x

Simone Inzaghi Kerap Utak-Atik Lini Belakang, Penyebab Inter Milan Terpuruk?

Rabu, 21 September 2022 11:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Milan Skriniar merayakan golnya untuk Inter Milan ke gawang Atalanta.

INDOSPORT.COM – Kegemaran Simone Inzaghi untuk mengutak-atik lini belakang disinyalir jadi penyebab Inter Milan sering kalah di Liga Italia.

Pandangan ini diungkapkan oleh media Italia, Gazzetta dello Sport yang melihat perubahan posisi yang radikal dari bek asal Slovakia, Milan Skriniar.

Baca Juga

Tercatat bahwa di kompetisi Liga Italia musim ini, atau kerap kali dalam pertandingan yang sama, Milan Skriniar sering digeser posisinya di Inter Milan.

Tentunya, pergeseran posisi ini berkisar di lini belakang atau dalam formasi 3 bek yang kerap kali digunakan oleh pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Salah satunya terjadi ketika Inter Milan bertemu Udinese di Liga Italia pekan lalu dan Nerazzurri kalah dengan skor 1-3.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, Nerazzurri melakukan tiga pergantian berbeda di lini belakang dengan melibatkan empat pemain berbeda.

Federico Dimarco menggantikan bek Inter Milan, Alessandro Bastoni yang absen karena akumulasi kartu sebelum Danilo D’Ambrosio masuk.

D’Ambrosio mengisi posisi bek kanan di formasi tiga bek, dengan memindahkan Dimarco untuk mengisi posisi wingback kiri Inter Milan.

Baca Juga

Milan Skriniar yang sudah bermain dari menit awal kemudian berada di tengah, sementara Francesco Acerbi mengisi sisi kiri dari tiga bek yang dimainkan Inter Milan.

Sejurus kemudian, Inter Milan justru memasukkan bek asal Belanda, Stefan De Vrij menggantikan Francesco Acerbi yang kemudian membuat Milan Skriniar bergeser ke kiri.


1. Kontroversi Simone Inzaghi di Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

Perubahan di lini belakang inilah yang membuat Inter Milan kacau di lini belakang dan kalah 1-3 dari Udinese di Liga Italia.

Hal ini tentu harus diperbaiki Simone Inzaghi sebagai pelatih Inter Milan agar tak lagi terjadi kekacauan di lini belakang.

Baca Juga

Selain soal bek tengah, Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, sempat membuat kontroversi dengan menggeser Andre Onana dan memasang Samir Handanovic dalam laga Liga Champions.

Dilansir dari Sky Sport Italia, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi justru membuat keputusan tidak populer menjelang laga lanjutan Liga Champions melawan Viktoria Plzen pada Selasa (13/9/22) malam WIB.

Kontroversi tersebut adalah menggeser kiper asal Kamerun, Andre Onana yang tampil cukup baik dalam laga matchday 1 Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona dan kembali memasang kiper gaek, Samir Handanovic..

Baca Juga

 Onana memang membuat debut dalam laga Liga Champions melawan Bayern Munchen, tetapi Simone Inzaghi justru kembali memasang Samir Handanovic dalam laga Liga Italia kontra Torino.

Hal ini kemudian menimbulkan spekulasi bahwa ada rencana untuk melakukan rotasi kiper dan memberikan jatah bermain setara di Liga Italia maupun Liga Champions.

Sebelumnya, raksasa Liga italia, Inter Milan, akan menggeser posisi kiper utama dari Samir Handanovic selepas rekor menawan yang ditorehkan Andre Onana di Liga Champions.


2. Andre Onana jadi Rekrutan Terbaru Inter Milan

Kiper Ajax Amsterdam asal Kamerun Andre Onana.

 Seperti diketahui, raksasa Liga Italia, Inter Milan, baru saja mendatangkan kiper baru di bursa transfer musim panas 2022.

Kiper baru tersebut adalah eks Ajax Amsterdam, Andre Onana yang datang dengan status bebas transfer.

Namun, kiper asal Kamerun ini tak dimainkan Inter Milan dalam beberapa laga awal Liga Italia dan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Baca Selengkapnya: Bikin Inter Milan Terseok-seok, Ini 3 'Kutukan' yang Bisa Diulang Simone Inzaghi

Inter MilanSimone InzaghiLiga ItaliaMilan SkriniarBerita Liga ItaliaAndre Onana

Berita Terkini