x

Salut! Didepak Persija, Marko Simic Tetap Kasih Penghormatan untuk Legenda Ismed Sofyan

Rabu, 21 September 2022 15:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Marko Simic ikut memberikan salut pada Ismed Sofyan yang akhirnya berpisah dengan Persija Jakarta setelah 21 tahun mengabdi.

INDOSPORT.COM - Berakhirnya masa bakti Ismed Sofyan untuk klub Liga 1, Persija Jakarta, tidak hanya ditangisi oleh suporter klub ibu kota itu saja.

Sejumlah mantan penggawa Macan Kemayoran seperti Marko Simic pun ikut memberikan tribut bagi bek kanan veteran tersebut.

Baca Juga

Ismed yang sudah membela Persija selama 21 tahun memutuskan untuk tidak lagi meneruskan kebersamaannya usai cedera meniskus yang tidak kunjung sembuh.

Di usianya yang memang sudah menginjak 43 tahun, terkadang cedera memang sudah begitu sulit untuk dihindari dan hal tersebut terjadi pada Ismed.

Sepanjang musim 2021/2022 lalu ia sama sekali tidak bisa turun ke lapangan dan mengenakan seragam merah khas Persija Jakarta karena masalah di lututnya.

Baca Juga

Pada Sabtu (17/09/22) lalu di Stadion Patriot Candrabhaga melawan Madura United, Ismed Sofyan mengucapkan perpisahan pada publik The Jak Mania.

Salah satu momen paling mengharukan adalah ketika di tribun para suporter membentangkan replika jersey raksasa dengan nomor punggung 14 khas Ismed.

Eks Persija, Marko Simic, kemudian ikut membanggikan suasana tersebut lewat Instagramnya. Tidak lupa bomber berpaspor Kroasia itu menandai akun Ismed seklaigus membubuhkan tagar untuk The Jak Mania.

Marko Simic. Foto: Instastory@markosimic_77
Baca Juga

Saat masih membela Persija, Simic dan Ismed memang punya hubungan yang cukup dekat dan beberapa kali saling mengunggah foto di media sosial.

Marko Simic jelas menghormati sosok Ismed Sofyan yang merupakan kaptennya. Dedikasinya untuk klub pun memang patut diacungi jempol karena sangat jarang ada atlet sepak bola yang sanggup bermain di usia begitu lanjut.


1. Jaga Ikatan

Mantan penyerang Persija Jakarta, Marko Simic

Marko Simic sendiri masih menjaga hubungan baiknya dengan publik Persija Jakarta sekaligus mantan-mantan rekannya.

Fakta jika ia melewati perselisihan dengan manajemen terkait gaji sebelum akhirnya didepak pada akhir musim lalu tidak membuatnya melupakan kenangan indah selama di sana.

Baca Juga

Kala itu Simic merasa sudah ditipu oleh pihak Persija karena tidak membayarkan upah semestinya namun pihak tertuduh menganggap jika semuanya sudah berjalan seperti perjanjian di awal.

Bagaimanapun juga, Simic pernah menorehkan tinta emas di Liga 1 bersama Persija dengan dua kali menjadi top skor plus sekali mengangkat trofi juara.

Baca Juga

Tidak heran jika The Jak Mania pun masih peduli padanya meski sempat juga merasa kesal dengan keributan yang ia buat perkara kontrak.

Kini meski sudah kembali merumput di Eropa bersama klub Liga Serbia, Radnicki 1923, media sosial Simic masih dipenuhi komentar rindu dari suporternya.

Baca Juga

Bahkan tidak sedikit yang meminta agar Marko Simic pulang ke Persija Jakarta untuk mengikuti jejak Ismed Sofyan menjadi legenda.

Hanya saja sepertinya sudah sangat sulit karena saat ini klub sudah menemukan haluan baru dengan Thomas Doll sebagai manajer.


2. Pisah dengan Persija, Ismed Masih Ingin Main di Liga 1

Ismed Sofyan

Jalinan kisah panjang Ismed Sofyan dan Persija Jakarta selama 21 tahun akhirnya usai sudah, Rabu (14/09/22).

Ismed Sofyan telah mengumumkan berpisah dengan klub yang membesarkan namanya, yakni Persija Jakarta melalui akun instagram pribadinya.

Namun dari ucapan perpisahannya ini, pemain yang dianggap sebagai legenda Persija Jakarta ini menegaskan bukan jadi tanda dirinya gantung sepatu alias pensiun.

Mantan pemain Timnas Indonesia tersebut mengatakan bahwa dia tetap akan pensiun, tetapi bukan untuk saat ini usai berpamitan dari tim Macan Kemayoran.

"Saya saat ini sedang mencari klub baru," ucap Ismed kepada pewarta. 

Baca selengkapnya:  Berpisah dengan Persija Jakarta, Ismed Sofyan Bidik Pelabuhan Baru di Liga 1

Persija JakartaIsmed SofyanLiga IndonesiaLiga 1Marko Simic

Berita Terkini