x

Tergerus Liga 1, Arema FC Maksimalkan FIFA Matchday Untuk Bernafas Sejenak

Rabu, 21 September 2022 11:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Arema FC, Javier Roca.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Arema FC akan memaksimalkan waktu dengan baik, dalam jeda kompetisi internasional karena agenda FIFA Matchday selama dua pekan ke depan.

Selama periode itu, Liga 1 memang diliburkan. Lantaran Timnas Indonesia harus bertarung pada agenda resmi FIFA melawan Curacao pada (24/09/22) dan (27/09/22).

Baca Juga

Tak pelak, kondisi ini sangat disyukuri oleh tim berjulukan Singo Edan itu. Setidaknya, jeda kompetisi bisa membuat mereka bernafas untuk sejenak.

"Semua klub benar-benar kelelahan setelah tidak ada jeda kompetisi, kondisi yang harus dimaklumi," kata Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki Senin (19/09/22).

Baca Juga

"Kami sangat bersyukur, ada jeda (dua pekan selama) FIFA Matchday. Jeda yang sangat baik untuk pemulihan (kondisi fisik pemain)," tambah dia.

Ya, tenaga dan kebugaran fisik Arema FC memang tergerus cukup banyak karena rangkaian jadwal laga pada Kompetisi Liga 1.

Baca Juga

Selama 2 bulan terakhir, tim berjulukan Singo Edan itu melakoni 10 laga. Jika dirata-rata, Johan Ahmat Farizi dkk bertanding setiap 6 hari, baik saat home maupun away. 


1. Pemulihan Kondisi

Gian Zola mengejar bola dengan Yusuf Meilana.

Arema FC menatap jeda internasional ini pada posisi ke-9 klasemen Liga 1 dengan 14 poin, hasil dari 4 kemenangan, 2 imbang dan 4 kali kalah.

Maka dari itu, manajemen klub langsung memutuskan untuk meliburkan tim seusai memenangi laga away ke markas Persik Kediri 1-0, Sabtu (17/09/22) lalu.

"Kami liburkan tim selama 3 hari. Dengan harapan, libur ini menjadi quality time pemain dan tim pelatih bersama keluarga masing-masing," ujar Ali Rifki.

Jeda ini pun akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Arema FC. Tim pelatih akan langsung fokus pada pemulihan kondisi fisik maupun mental.

"Coach Javier Roca sangat memperhatikan kondisi pemain. Dia lebih tahu pemain butuh pembenahan kebugaran fisik," tutur Ali Rifki.
 


2. Hadapi Persebaya Surabaya

Pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (07/08/22). Bhayangkara FC menang 1-0 atas Persebaya. Foto: Official Bhayangkara FC

"Banyak yang mengalami cedera karena over-training. Maka dari itu, pemulihan kondisi fisik pemain menjadi fokus utama," imbuh pengusaha kelahiran Pasuruan, Jawa Timur itu.

Arema FC sendiri bakal langsung dihadapkan pada duel big match berikutnya pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1, awal Oktober mendatang.

Yaitu dengan kembali melakoni Derby Jatim menjamu rival beratnya, Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang (1/10/22).
 

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Javier RocaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini