x

Usai Cetak Gol Perdana Musim Ini, Jack Grealish Putuskan Hengkang dari Manchester City?

Rabu, 21 September 2022 05:34 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jack Grealish dirumorkan akan hengkang dari Manchester City di musim panas mendatang. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM – Setelah memecah kebuntuan di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Jack Grealish justru dirumorkan akan hengkang dari Manchester City.

Sebagaimana diketahui, kedatangan Jack Grealish ke Manchester City di bursa transfer musim panas 2021 lalu telah membuat publik heboh. Hal itu lantaran dirinya dibeli The Citizens sebesar 100 juta pounds (sekitar Rp1,7 triliun).

Baca Juga

Sayangnya, nilai fantastis tersebut tak membuatnya mendapatkan jaminan menit bermain, karena harus bersaing dengan pemain bintang lainnya.

Setelah mendapatkan ketidakpastian, terkait bagaimana ia akan beradaptasi dengan persaingan ketat. Diyakini akan membuat ia segera mencari keputusan terbaiknya.

Melansir dari Transfermarkt, Jack Grealish baru membuat tiga pertandingan dari tujuh laga yang telah dilakoni Manchester City.

Baca Juga

Sedangkan dari tiga penampilan yang telah ia buat itu, pemain berusia 27 tahun tersebut hanya memiliki total 212 menit bermain.

Hanya, pada pertandingan terakhir Liga Inggris sebelum jeda internasional, Jack Grealish mampu membuktikan bahwa kehadirannya mampu membantu Manchester City.

Dalam pertandingan melawan Wolverhampton, Sabtu (17/9/22), yang berakhir dengan kemenangan Manchester City 0-3, Grealish sukses membuka keunggulan.

Baca Juga

Sayangnya, kehadirannya di atas lapangan hijau tak bisa bertahan lebih lama, setelah Pep menariknya keluar di menit ke-77.

Meski mampu mencetak gol kemenangan, Jack Grealish beberapa waktu lalu dikabarkan akan meninggalkan Manchester City di musim panas mendatang.


1. Jack Grealish Tak Akan Bertahan lama di City

Erling Haaland dan Jack Grealish merayakan gol di laga Wolves vs Manchester City. Foto: REUTERS/Peter Powell.

Melansir dari 90min via Four Four Two, mereka mengklaim jika Grealish telah meminta agennya untuk mencari kandidat klub barunya.

Berdasarkan laporan tersebut, Arsenal dikabarkan ingin mencoba mendatangkan mantan kapten Aston Villa itu di musim panas lalu.

Baca Juga

Hanya saja, Grealish sendiri justru memberikan isyarat jika dirinya tidak ingin pindah ke London Utara.

Namun, sepertinya keputusan itu juga turut dipengaruhi oleh Manchester City, yang enggan menjualnya ke tim rival.

Sejalan dengan hal tersebut, 90min menyebutkan jika terdapat beberapa klub yang diperkirakan bisa menjadi kandidat terbaik.

Baca Juga

Andai keputusan akhir adalah melepaskan Grealish, diyakini bahwa Chelsea akan mempertimbangkan untuk mendatangkannya.

Meskipun mereka kini telah memiliki Sterling, namun ambisi dari Todd Boehly bisa mewujudkan kepindahan tersebut.

Baca Juga

Sementara itu, Barcelona juga turut dikaitkan, menyusul kegagalan mereka dalam mendatangkan Bernardo Silva.

Menurut Transfermarkt, para kandidat tersebut diyakini perlu membayar sekitar 63 juta pounds kepada Manchester City untuk Jack Grealish.


2. Jack Grealish Dipanggil Timnas Inggris

Pep Guardiola menghampiri Jack Grealish di laga Liga Champions Manchester City vs Ateltico Madrid. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Jelang Piala Dunia Qatar 2022, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pembelaan setelah pemanggilan Jack Grealish yang berujung polemik.

Diketahui bahwa Gareth Southgate baru saja merilis daftar pemain Three Lions, yang akan melakoni perjalanan di Qatar.

Dari daftar yang telah dirilis tersebut, banyak pandangan miring atas keputusan pelatih timnas Inggris membawa Jack Grealish.

Pasalnya, Jack Grealish telah mengawali Liga Inggris 2022/2023 dengan sedikit lambat, karena baru menjadi starter di satu pertandingan musim ini.

Bahkan banyak yang menilai jika Grealish ditunjuk sebagai pemain gagal, setelah dibandrol dengan nilai 100 juta pounds (sekitar Rp1,7 triliun).

Baca selengkapnya: Pemanggilan Jack Grealish Berujung Polemik, Pep Guardiola Siapkan Benteng Pertahanan

 

Bursa TransferManchester CityLiga Primer InggrisJack GrealishLiga Inggris

Berita Terkini