x

3 Hal yang Bikin AC Miln Bisa Menyesal Ditinggal Rafael Leao

Kamis, 22 September 2022 22:16 WIB
Editor: Juni Adi
Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM Rafael Leao menjadi komoditi panas jelang bursa transfer musim dingin karena ia banyak diminati klub top Eropa. AC Milan bakal menyesal jika kehilangannya.

Penyerang AC Milan, Rafael Leoa saat ini tengah jadi perbincangan hangat dunia sepak bola karena menjadi incaran banyak klub top Eropa lain, salah satunya adalah Chelsea.

Baca Juga

Kabarnya, Tim Biru London tengah menunggu Piala Dunia 2022 sebelum melayangkan proposal yang sulit ditebus I Rossoneri.

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Rafael Leao bersama Tim Merah Hitam terus diungkit-ungkit. Hal tersebut tak lepas dari masa tinggalnya bersama AC Milan.

Kontrak pemain berpaspor Portugal tersebut akan berakhir 2024 mendatang. Artinya, AC Milan terus dikejar waktu jika tidak ingin kehilangan bintangnya itu.

Baca Juga

Sejatinya, I Rossoneri sudah mengupayakan perpanjangan kontrak untuk memagari Leao dari klub lain. Dengan bersamaan ingin menghapus klausul pelepasannya.

Sayangnya, kabar tersebut urung terealisasikan. Muncul gosip jika Leao menolak proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen AC Milan.

Selain perkara denda pengadilan, Leao sendiri juga menuntut kenaikan gaji sebagai syarat ia bertahan di San Siro.

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, eks Lille tersebut meminta setidaknya pendapatan senilai 7 juta euro per musimnya.

Jumlah tersebut menjadi batu sandungan serius bagi AC Milan. Tak heran jika masa depan Leao di Kota Mode berada di ambang ketidakpastian.

Situasi tersebut disadari betul oleh Chelsea. Menurut La Gazzetta dello Sport via Calciomercato, The Blues tengah menyiapkan tawaran gila untuk membawa Leao ke Stamford Bridge.

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut, Chelsea akan menunggu hingga Piala Dunia 2022 rampung sebelum melayangkan proposal fantastis tersebut.

Chelsea ingin melihat perkembangan Leao di ajang bergengsi tersebut. Jika Leao tampil impresif bersama Portugal, The Blues tak ragu bakar duit yang sulit ditolak AC Milan.

Ditambahkan oleh laporan yang sama jika AC Milan harus segera menuntaskan perpanjangan kontrak Leao sebelum Piala Dunia 2022. 

Jika tidak, AC Milan bakal menanggung banyak penyesalan melepas Rafael Leoa. Apa saja penyesalan itu?


1. Kehilangan Penyerang Potensial nan Tajam

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Rafael Leao bergabung dengan AC Milan pada tahun 2019 lalu dari LOSC Lille. Di awal-awal kariernya ia tampak masih melempem, karena butuh adaptasi.

Hal itu dibuktikan dari kontribusinya yang hanya mampu membuat 6 gol dan 3 assist dari 33 penampilan di semua kompetisi termasuk Liga Italia di musim 2019/2020.

Akan tetapi kemampuannya mulai terasah. Dua musim kemudian ia mengalami perkembangan yang pesat, dengan jumlah golnya meningkat.

Di musim 2020/2021, Ia membuat 7 gol dan 6 assist dari 40 penampilan. Di musim 2021/2022, ia membuat 14 gol dan 12 assist dari 42 penampilan bersama AC Milan.

Sedangkan untuk musim ini, Rafael Leao sudah memainkan 8 pertandingan dan mencetak 3 gol serta 6 assist di semua kompetisi sejauh ini sebelum jeda internasional.

Melihat progres penampilan yang semakin menanjak, AC Milan tentu akan menyesal kehilangan Rafael Leao yang bisa jadi ujung tombak masa depan.

Apalagi saat ini sektor depan mereka dihuni banyak pemain tua seperti Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.Sehingga Rossoneri harus memprioritaskan masa depan Rafael Leao.


2. Tak Dapat Keuntungan

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Jika AC Milan memang tidak menemui kata sepakat dengan Rafael Leao perihal kontrak baru sebelum bursa transfer musim dingin ditutup, maka Rossoneri bakal kehilangan pendapatan.

Sebab, biasanya pemain yang kontraknya akan habis akhir musim nanti tapi belum juga meneken kontrak baru di klub lamanya, sudah bisa dipastikan sang pemain pergi dengan gratis.

Karena dalam aturan FIFA, pemain yang kontraknya segera habis tapi belum ada kesepatakan baru, maka ia berhak bernegosiasi dengan klub lain dalam enam bulan terakhir.

Chelsea sendiri yang menginginkan Rafael Leao sejak musim panas lalu, tapi belum juga terealisasi. 

Sulit Cari Pengganti

Saat ini, Rafael Leao adalah salah satu pemain yang sangat menonjol di skuad AC Milan di Liga Italia. 

Bagaiman tidak, ia tampil cemerlang dengan torehan 3 gol dan 3 assist. Artinya, ada sekitar 6 persen kontribusi Leao dari semua gol AC Milan sejauh ini.

Mulai tajam membuat AC Milan ketar-ketir ketika pemain didikannya itu dirumorkan akan bergabung dengan klub lain.

AC Milan tentu akan kesulitan mencari pemain pengganti Rafael Leao di sektor penyerang sayap, jika tidak segera tandang tangani kontrak baru.

Adapun penyerang lain tidak setajam Rafael Leao, yang menyumbang gol dan juga assist.
 

AC MilanPiala Dunia 2022Liga ItaliaTRIVIARafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini