x

3 Bintang Bersinar Liga Italia yang Tak Dipanggil Timnas Negaranya di Jeda Internasional

Jumat, 23 September 2022 14:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain yang tampil bersinar di Liga Italia (Serie A) sepanjang musim 22/23, namun malah terabaikan dari timnas negaranya pada jeda internasional akhir September ini.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain yang tampil bersinar di Liga Italia (Serie A) sepanjang musim 22/23, namun malah terabaikan dari timnas negaranya pada jeda internasional akhir September ini.

Seperti diketahui, kompetisi tertinggi Liga Italia dan sejumlah liga-liga lain di kawasan Eropa akan berhenti selama dua pekan untuk menjalani laga internasional.

Baca Juga

Sebelum kompetisi terhenti, Liga Italia sempat membuat kejutan di mana empat tim besar yakni AC Milan, Inter Milan, AS Roma hingga Juventus sama-sama telan kekalahan.

Bahkan Inter Milan yang berstatus runner up musim lalu, harus telan kekalahan cukup memalukan dari Udinese dengan skor telak 3-1.

Parahnya, Inter Milan telan kekalahan setelah lebih dulu unggul di babak pertama, sebelum akhirnya kebobolan banyak gol pada babak kedua.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat Inter Milan kini tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 12 angka, selisih lima poin dari Napoli yang jadi pemuncak sementara Liga Italia.

Sedangkan bagi Udinese, kemenangan berharga atas Inter Milan membuat mereka merangsek ke peringkat tiga klasemen dan hanya selisih satu angka dari Napoli.

Tak hanya sukses bertengger di papan atas, kemenangan atas Inter Milan juga membuat para pemain Udinese laris manis dan dipanggil sejumlah timnas pada jeda internasional kali ini.

Baca Juga

Salah satunya adalah Enzo Ebosse yang sukses menembus skuat utama Timnas Kamerun dan berpotensi debut bersama Les Lions Indomptables akhir pekan nanti.

Berbeda nasib dengan Enzo Ebosse, sejumlah pemain Liga Italia yang bersinar sepanjang musim 22/23 ini malah gagal dilirik ke timnas negara mereka dan dipastikan absen pada jeda internasional.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Roberto Pereyra

Roberto Pereyra saat turun membela Argentina melawan Meksiko.

Nama pertama adalah Roberto Pereyra. Pemain berusia 31 tahun tersebut tampil sangat gemilang bersama Udinese sepanjang gelaran Liga Italia musim ini.

Total dari 8 pertandingan di semua ajang, winger asal Argentina tersebut sukses mencetak satu gol dan memberikan lima assists buat Udinese.

Baca Juga

Sayangnya, penampilan impresif Roberto Pereyra tak mampu membuat namanya masuk dalam daftar pemain Argentina yang bakal jalani laga uji coba pada 23 dan 27 September nanti.

Roberto Pereyra kalah saing dengan winger gaek Argentina lain, Angel Di Maria, yang terpilih dalam daftar pemain tim Tango.

Bahkan, Roberto Pereyra juga masih kalah saing dari Thiago Almada yang hanya bermain di ajang MLS musim ini.

Baca Juga

Simone Bastoni
Berikutnya adalah Simone Bastoni. Gelandang asal La Spezia ini merupakan dinamo permainan dalam skuat Spezia sepanjang gelaran Liga Italia 22/23.

Total hingga pekan ketujuh, pemain berusia 25 tahun tersebut mampu catatkan tujuh penampilan dengan torehan dua gol dan dua assists.

Penampilan impresif Simone Bastoni juga jadi kunci keberhasilan Spezia bertahan di papan tengah klasemen, dan terhinda dari zona degradasi musim ini.

Baca Juga

Namun sayang, gemilangnya permainan Simone Bastoni masih belum cukup untuk meyakinkan pelatih Roberto Mancini untuk memboyongnya ke skuat Timnas Italia.

Bahkan, Roberto Mancini lebih memilih untuk memanggil Salvatore Esposito yang saat ini mentas di Serie B bersama SPAL.


2. Beto

Beto, pemain Udinese. Foto: Instagram@udinesecalcio

Terakhir adalah Beto. Penyerang bernama lengkap Norberto Bercique Gomes Betuncal ini juga mampu tampil baik sepanjang Liga Italia musim 22/23.

Memperkuat tim Udinese, pemain berusia 24 tahun itu berhasil tunjukkan tajinya dengan mencetak empat gol dari tujuh pertandingan Serie A.

Baca Juga

Jumlah gol tersebut membuat Beto bertengger di urutan ketiga daftar top skor sementara Liga Italia, dengan selisih dua gol dari Marko Arnautovic yang jadi pemuncak.

Sama seperti dua pemain sebelumnya, tajamnya Beto di lini depan Udinese masih belum bisa membuat namanya terpilih dalam daftar susunan pemain Timnas Portugal.

Pelatih Fernando Santos lebih memilih Ricardo Horta, Pedro Neto serta pemain debutan Goncalo Ramos sebagai opsi lini depan mereka di jeda internasional nanti.

Dari ketiga nama di atas, pemanggilan Pedro Neto mungkin patut dipertanyakan lantaran sang pemain belum mencetak satu gol pun bersama Wolverhampton musim ini.

Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini