x

3 Pemain Curacao yang Tak Punya Klub Jelang Lawan Timnas Indonesia, Tim Liga 1 Ada yang Minat?

Jumat, 23 September 2022 09:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Timnas Curacao di CONCACAF Gold Cup 2019. Foto: Stars and Stripes FC

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain Curacao yang dipanggil untuk hadapi Timnas Indonesia meski tengah menganggur. Tim-tim Liga 1 ada yang tertarik?

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan salah satu tim kuat asal Karibia, Curacao dalam laga FIFA Matchday di bulan September ini.

Baca Juga

Pertandingan melawan Curacao ini akan dilakoni Timnas Indonesia sebanyak dua kali, yakni pada tanggal 24 dan 27 September 2022.

Duel ini menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk membuktikan dirinya saat melawan tim kuat seperti Curacao.

Meski terdengar asing, Curacao merupakan salah satu negara kuat di dunia sepak bola. Saat ini, La Familia Azul berada di rangking ke-84, unggul 71 peringkat atas Timnas Indonesia.

Baca Juga

Alhasil jelang duel ini, Timnas Indonesia telah memanggil 23 pemain terbaiknya agar bisa meraih hasil melawan Curacao nanti.

Sedangkan Curacao juga memanggil 23 pemainnya yang berisikan kombinasi pemain muda dan senior untuk meladeni tantangan dari tuan rumah Indonesia.

Dari 23 nama yang dipanggil Curacao, rata-rata pemainnya yang dipanggil tersebut merupakan pemain-pemain yang sedang atau tengah berkarier di Eropa.

Baca Juga

Meski begitu, Curacao juga memanggil 3 pemain yang justru tak punya klub saat ini untuk menghadapi Timnas Indonesia. Siapa sangka, salah satunya ternyata pernah membela Everton.

Siapa saja pemain Curacao yang akan menghadapi Timnas Indonesia dan tengah berstatus tanpa klub? Akankah tim-tim Liga 1 ada yang tertarik untuk memboyongnya?


1. Pemain Curacao Berstatus 'Pengangguran'

Selebrasi gol pemain Curacao pada CONCACAF Gold Cup 2019. Foto: The Bent Musket

1. Gevaro Nepomuceno

Gevaro Nepomuceno merupakan penyerang andalan Curacao. Saat ini dirinya berstatus tanpa klub usai dilepas oleh mantan klubnya, Cherno More Varna.

Saat ini dirinya berusia 29 tahun. Bisa dikatakan dirinya adalah penyerang berpengalaman yang dimiliki oleh Curacao saat ini.

Pasalnya, Nepomuceno telah membela Curacao sebanyak 47 kali. Dari 47 penampilan tersebut, ia mampu melesakkan 8 gol.

Baca Juga

Selain itu, Nepomuceno punya rekam jejak mentereng. Ia tercatat pernah bermain di Portugal bersama Maritimo dan Famalicao, lalu bermain di Inggris bersama Oldham Athletic dan Chesterfield FC.

Sebagai penyerang, Neopmuceno bisa dikatakan sebagai penyerang komplet, di mana dirinya mampu mencetak 30 gol dan 31 assist dalam kariernya.

2. Leandro Bacuna

Leandor Bacuna merupakan salah satu gelandang senior di kubu Curacao. Ia sendiri saat ini telah berusia 31 tahun.

Status pemain senior juga didapatkannya karena pengalamannya membela Curacao. Tercatat ia telah mengoleksi 41 caps dan mencetak 14 gol.

Baca Juga

Pengalaman di tim nasional ini berbanding lurus dengan pengalamannya di level klub, di mana kakak dari Juninho Bacuna ini tercatat pernah mentas di tim-tim besar.

Sebut saja Aston Villa, FC Groningen, Reading FC, dan Cardiff City. Ia pun bisa dikatakan kenyang asam garam di level teratas di liga-liga Eropa.

Saat ini, Leandro tengah tak memiliki klub. Tercatat ia tak memiliki klub sejak Juli 2022 lalu usai kontraknya habis bersama Cardiff City.


2. Ada Mantan Pemain Everton

Cuco Martina (kanan) mendorong Delle Ali (kanan).

3. Cuco Martina

Curacao dikenal sebagai tim yang cukup apik dalam bertahan. Hal ini sendiri tak lepas dari kehadiran pemain berpengalaman pada sosok Cuco Martina.

Eks penggawa Everton ini merupakan bek kanan andalan Curacao. Ia juga bisa diplot sebagai bek tengah karena kemampuannya bertahan tersebut.

Baca Juga

Pemain berusia 32 tahun ini sendiri juga terhitung pemain senior di Curacao. Tercatat ia telah mengoleksi 55 caps bersama La Familia Azul.

Cuco Martina sendiri bukanlah nama asing di kancah sepak bola. Selain pernah membela Everton, ia juga pernah membela Southampton dan Stoke City di Inggris serta FC Twente dan RKC Waalwijk di Belanda.

Baca Juga

Saat ini, Cuco Martina sendiri tengah menganggur, usai kontraknya habis bersama klub Belanda, Go Ahead Eagles, per 1 Juli 2022 lalu.

FIFAUji CobaFriendly MatchTimnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional CuracaoLiga 1One Football

Berita Terkini