x

Liga 1: Persiapan Lawan PSS Sleman, Persita Kehilangan Gelandang Eks Timnas U-19

Jumat, 23 September 2022 18:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Skuad Persita Tangerang terus mempersiapkan diri jelang pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 untuk menghadapi PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Skuad Persita Tangerang terus mempersiapkan diri jelang pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 untuk menghadapi PSS Sleman.

Tim Pendekar Cisadane diketahui sudah mulai rutin berlatih sejak dua hari lalu, setelah dapat jatah libur selama sepekan jeda Liga 1 karena FIFA Match Day.

Baca Juga

Laga kontra PSS berlangsung pada 29 September mendatang di markas lawan, jadi Persita punya waktu mematangkan persiapan dan evaluasi. Ada beberapa hal yang perlu dibenahi. 

Pelatih Alfredo Vera dibantu pelatih fisik, Marcos Gonzalez menyiapkan program latihan khusus untuk Muhammad Toha dkk. 

Beruntung, hampir semua pemain dalam kondisi oke. Hanya eks gelandang Timnas Indonesia U-19, Paulo Sitanggang yang sementara ini absen latihan karena sedang tidak dalam kondisi fit.

Baca Juga

“Dari yang saya lihat para pemain dalam kondisi baik setelah libur singkat. Pasti ada sedikit perbedaan saat kami kembali mulai latihan, tapi semuanya akan kembali normal dalam beberapa hari ke depan” ujar Alfrefo Vera.

“Hanya Paulo (Sitanggang) yang absen karena sedang sakit, pemain lain dalam kondisi sehat," imbuhnya. 

Alfredo Vera menyampaikan masih punya waktu untuk menentukan pemain mana yang akan diturunkan melawan PSS Sleman. Dia harus memantau kesiapan fisik dan mental anak asuhnya.

Baca Juga

“Saya akan terus melihat kondisi pemain sebelum kita berangkat ke Sleman,” jelasnya. 

“Tim ini sudah memiliki cara bermain, saya akan lihat nanti siapa yang akan tampil,” imbuh Vera.


1. Kuda Hitam

Pelatih Persita, Alfredo Vera dan pemain, Muhammad Toha jelang lawan PSIS Semarang.

Persita saat ini mengumpulkan 19 poin dari 10 pertandingan. Tim Ungu Barat berada diperingkat enam klasemen sementara Liga 1 2022/2023. 

Catatan tersebut jauh lebih baik dibanding musim lalu dan membuat Persija jadi kuda hitam musim ini. Mereka bermain kompak dan kalahkan beberapa tim kuat seperti PSIS Semarang dan Bhayangkara FC. 

Baca Juga

Sebelum Liga 1 2022/2023 dimulai, Persita awalnya diremehkan bahkan oleh pendukung sendiri karena mendatangkan pemain kelas dua atau banyak jebolan Liga 2 bahkan Liga 3. 

Kehadiran pelatih Alfredo Vera yang musim lalu degradasi bersama Persipura Jayapura juga membuat penggemar ragu. Namun, Alfredo Vera dan para pemain membuktikan diri. 

Baca Juga

"Ini semua kerja dari banyak orang, bukan cuma saya. Semua dari tim pelatih, pemain yang mau kerja buat tim ini, lalu karena semua pemain lakukan permintaan dari tim pelatih," tutur Alfredo soal pencapaian Persita. 

Sementara itu, gelandang Persita, Bae Sin-yeong bertekad terus tampil konsisten dan meningkatkan penampilannya di lapangan. Dia ingin membawa Persita capai target finish di tujuh besar Liga 1 2022/2023. 


2. Mengejutkan

Skuad Persita Tangerang terus mempersiapkan diri jelang pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 untuk menghadapi PSS Sleman.

Persita Tangerang saat ini tampil mengejutkan pada 10 pekan awal Liga 1 2022/2023. Mereka berada di papan atas, atau berada di peringkat enam klasemen sementara.

Meski tampil sebagai kuda hitam di Liga 1 kapten Persita, Muhammad Toha mengatakan terlalu dini untuk memberikan penilaian. Masih ada 24 pertandingan yang harus dijalani ke depannya.

"Kalau 10 pertandingan saya rasa belum, masih terlalu dini. Masih banyak tim yang belum kita hadapi," kata Toha. 

"Kami belum bisa menilai tim-tim yang akan dihadapi selanjutnya. Karena setiap tim memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing," imbuhnya. 

Toha mengingatkan rekan-rekannya agar fokus di setiap pertandingan tersisa di Liga 1. Mereka wajib kerja keras dan terus belajar karena lawan-lawan pun pasti mempelajari permainan Persita. 

Baca selengkapnya: Jadi Kuda Hitam Liga 1, Kapten Persita Tangerang Beri Respons Berkelas

Persita TangerangPSS SlemanPaulo SitanggangLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini