x

Pimpin Top Skor Liga 2, Eks Striker Timnas Tegaskan Target Persela Lebih Penting

Jumat, 23 September 2022 11:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Zulham Zamrun tampil menggila bersama Persela pada Liga 2 Indonesia musim ini, bahkan eks Timnas tersebut didapuk sebagai ujung tombak sekaligus kapten tim.

INDOSPORT.COM - Zulham Zamrun memang menjadi motor serangan utama Persela Lamongan pada Liga 2 Indonesia musim ini, bahkan eks Timnas Indonesia tersebut didapuk sebagai ujung tombak sekaligus kapten tim.

Tugas berat itu pun dijawab Zulham Zamrun dengan tuntas. Dia menjadi pahlawan kemenangan Persela, saat membekuk Persipa Pati 2-1 di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Kamis (22/9/22).

Baca Juga

Gol Zulham Zamrun tercipta melalui titik penalti pada menit 89. Sebelumnya, Akbar mencetak gol pada menit 50 untuk menyamakan gol Persipa yang dibukukan Tri Handoko Putro menit 45.

"Bersyukur, ini kemenangan pertama kami setelah sekian lama menunggu. Kinerja semua pemain sudah maksimal," ucap Zulham Zamrun saat post-match press conference.

Satu gol ke gawang Persipa Pati lantas membawa nama eks striker Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu bersaing di bursa top skorer alias pencetak gol terbanyak.

Baca Juga

Dalam situs Liga Indonesia Baru, Zulham Zamrun memimpin daftar top skorer dengan 5 gol, 1 gol lebih banyak dari bomber PSKC Cimahi, I Nyoman Sukarja. 

Namun demikian, Zulham mengaku enggan memikirkan bursa top skorer di Liga 2. Baginya, kepentingan Persela tetap yang utama.

"Karena sepak bola itu bukan hanya permainan per orang, tapi satu tim. Bukan bertujuan untuk target pribadi, tapi mencapai target tim," eks striker Persipura Jayapura itu menandaskan.

Baca Juga

Namun demikian, dia tetap bersyukur masih bisa bersaing di jajaran top skorer saat ini. Terlebih, striker kelahiran Ternate itu memasuki usia 34 tahun.

"Kalau memang diberi rezeki, ya tentu harus bersyukur. Terpenting, kami harus berdoa dan berusaha, tinggal bagaimana dikabulkan," tandas dia.


1. Perihal Gol Favorit

Pemain Persela menyesal kehilangan poin penuh di kandang. Foto: MO Persela Lamongan

Zulham Zamrun lantas menuturkan perihal perasaannya terhadap kontribusinya melalui 5 gol untuk Persela Lamongan di Liga 2 musim ini.

"Kalau saya suruh memilih, lebih baik mencetak gol yang murni (dari skema open play). Bukan dari penalti saja," beber jebolan Persiter Ternate tersebut.

Baca Juga

Sayangnya, harapan itu masih belum sesuai harapannya. Pasalnya. 3 dari 5 gol yang dibukukan di Liga 2 berasal dari titik putih.

Yaitu ketika Persela dikalahkan Persikab Bandung 2-3 (4/9/22), imbang 2-2 menjamu Gresik United (17/9/22) dan mengalahkan Persipa Pati 2-1 (22/9/22).

"Tetapi kalau memang rezekinya dari gol penalti, ya tidak masalah. Itu yang membuat saya sedikit kurang puas meski menang," pungkas dia.


2. Aksi Ciamik Eks Striker Timnas Antar Persela Raih Poin Perdana di Liga 2

Pemain Persela menyesal kehilangan poin penuh di kandang. Foto: MO Persela Lamongan

Persela Lamongan akhirnya meraih poin tepat pada pekan ke-3 Liga 2 Grup Tengah, saat melakoni laga away ke markas Persekat Tegal.

Persela meraup satu poin berkat hasil imbang 2-2 kontra Persekat di Stadion Tri Sanja Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (10/09/22).

"Sangat bersyukur kami mampu meraih poin di kandang lawan. Tidak mudah meraih poin di kandang lawan," ucap Pelatih Persela, Fakhri Husaini dalam post-match press conferrence.

Hasil itu menjadi poin perdana sekaligus mengakhiri tren buruk tim berjulukan Laskar Joko Tingkir yang menelan kekalahan dalam dua laga awal kompetisi. 

Sebelumnya, Persela membuka kiprah di Liga 2 dengan kekalahan 1-2 di markas FC Bekasi City (28/08/22) dan 2-3 menjamu Persikab Bandung (04/09/22).

Baca berita selengkapnya di: Aksi Ciamik Eks Striker Timnas Antar Persela Raih Poin Perdana di Liga 2

Zulham ZamrunPersela LamonganLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini