x

Akhirnya! Barito Putera Perkenalkan Pelatih Anyar di Liga 1 2022, Rodney Goncalves

Kamis, 22 September 2022 11:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Rodney Borges Goncalves, pelatih anyar Barito Putera di Liga 1 2022. Foto: Barito Putera

INDOSPORT.COM - Barito Putera resmi memperkenalkan pelatih anyar untuk lanjutan Liga 1 2022-23. Ia adalah Rodney Borges Goncalves, juru taktik asal Brasil.

Penandatanganan kontrak Rodney Borges Goncalves dilangsungkan di kediaman CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman di Hang Tuah, Jakarta, Rabu (22/9/22) malam.

Baca Juga

Tepat pada pukul 12 malam, akun media sosial Instagram Barito Putera merilis nama Rodney Goncalves sebagai pelatih anyar Laskar Antasari di kompetisi Liga 1 2022.

Baca Juga

"Welcome Coach Rodney. Wasaka," tulis Hasnuryadi Sulaiman di Instagram pribadi.

Belum diketahui secara pasti, berapa lama kontrak yang disadurkan manajemen. Tapi tugas Rodney cukup berat, menyelamatkan Barito Putera dari jerat degradasi musim ini.

Sudah diketahui bersama, klub sepak bola asal Kalimantan Selatan itu terjerembab di zona degradasi, lantaran hanya mencatat satu kemenangan dari total sembilan laga.

Baca Juga

Hasil minor itu pula yang membuat Barito Putera memutus kontrak Dejan Antonic, dan ada perombakan pemain, di mana Mike Ott datang menggantikan posisi Ryota Noma.

Dengan kedangan Rodney Goncalves yang notabene baru pertama kali melatih di Liga Indonesia, Barito Putera berharap dapat tambahan motivasi di Liga 1 2022.


1. Sepak Terjang Rodney Goncalves

Rodney Borges Goncalves, pelatih anyar Barito Putera di Liga 1 2022. Foto: Barito Putera

Mengingat Rodney Borges Goncalves baru pertama kali membesut tim Liga Indonesia, menarik untuk membedah track record dan statistik sang pelatih anyar Barito Putera ini.

Rodney Borges Goncalves sempat melatih beberapa klub dan timnas usia muda. Juru taktik berusia 43 tahun itu juga sempat menjadi asisten pelatih Timnas Brasil U-17.

Baca Juga

Dalam perjalanan karirnya, Rodney Goncalves juga pernah melatih Timnas Jamaika, Panama, dan juga El Salvador.

Rodney Goncalves juga pernah melatih tim usia muda dari berbagai klub, antara lain Vasco da Gama, Audax Rio, dan Portuguesa.

Sementara di level yang lebih tinggi, Rodney Goncalves pernah bergabung dalam jajaran pelatih klub Goias, Chapecoense, hingga Cruzeiro yang bermain di Liga Brasil.

Baca Juga

Mundur ke tahun 2009, pelatih anyar Barito Putera itu juga tercatat pernah bergabung dengan Duque de Caxias, sebuah klub yang memiliki markas di Rio de Janeiro, Brasil.

Sebelum menjadi pelatih baru Barito Putera, Rodney Goncalves pada tahun awal 2022 sempat melatih klub Brasil Amazonas FC.

Namun, ada kabar simpang siur yang menyatakan bahwa Rodney Goncalves tidak melanjutkan jabatannya di tim Amazonas FC karena hasil yang belum sesuai harapan.

Baca Juga

Kedatangan Rodney Goncalves seolah menjadi pertaruhan bagi tim Barito Putera. Apakah pelatih yang belum berpengalaman di Liga 1 itu sanggup memenuhi ekspektasi?

Rodney Goncalves akan menjalani debut bersama Barito Putera di laga kandang kontra Persik Kediri, Kamis (29/9/22), dan menghadapi PSM Makassar, Senin (3/10/22).


2. Jadwal Liga 1 2022 Pekan 11

Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

Berikut adalah jadwal Liga 1 2022 pekan ke-11, setelah libur FIFA Match Day 2022.

Barito Putera akan menghadapi Persik Kediri, sementara PSM Makassar akan menjajal Persis Solo, sebelum berhadapan satu sama lain di Stadion Demang Lehman.

Kamis, 29 September 2022
Barito Putera vs Persik Kediri
Persis Solo vs PSM Makassar
PSS Sleman vs Persita Tangerang

Jumat, 30 September 2022
Rans Nusantara FC vs Dewa United FC
Bali United vs Persikabo 1973

Sabtu, 1 Oktober 2022
Borneo FC vs Madura United
Arema FC vs Persebaya Surabaya

Minggu, 2 Oktober 2022
PSIS Semarang vs Bhayangkara FC
Persib Bandung vs Persija Jakarta

Senin, 3 Oktober 2022 (laga tunda)
Barito Putera vs PSM Makassar

BrasilBarito PuteraPelatihLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Rodney Borges Goncalves

Berita Terkini