x

3 Pemain yang Bisa Debut Bareng Timnas Indonesia di Laga Kontra Curacao, Ada Masa Depan Persija

Sabtu, 24 September 2022 10:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22).

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain yang berpotensi melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Curacao di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdananya di FIFA Matchday bulan September 2022 ini dengan menghadapi Curacao, Sabtu (24/09/22).

Baca Juga

Duel ini akan menjadi duel pertama dari dua duel yang akan diselenggarakan. Timnas Indonesia dan Curacao sendiri dijadwalkan akan berhadapan sebanyak dua kali.

Di laga pertama ini, Timnas Indonesia akan menghadapi Curaca di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan kemudian dilanjutkan dengan laga di Stadion Pakansari Bogor pada Selasa (27/09/22).

Jelang menghadapi duel ini, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia telah memanggil 23 pemain untuk menghadapi Curacao.

Baca Juga

Dari 23 pemain yang ada, beberapa pemain yang dipanggil adalah pemain-pemain lama yang telah terbiasa dipanggil ke Timnas Indonesia.

Sedangkan dua di antaranya merupakan debutan dan baru merasakan pemanggilan ke Timnas Indonesia jelang menghadapi Curacao ini.

Karena dipanggil ke Timnas Indonesia, dua pemain debutan ini pun berpotensi melakoni debutnya di laga melawan Curacao.

Baca Juga

Tak hanya dua pemain debutan, ada pula satu nama yang kerap dipanggil namun belum sekalipun mengenakan seragam Timnas Indonesia di pertandingan.

Sehingga, total ada tiga pemain dari 23 nama yang telah dipanggil dan berpotensi melakoni debut melawan Curacao nanti. Siapa sajakah pemain tersebut?


1. Berpotensi Debut

Selebrasi penyerang belia PSM Makassar, M Ramadhan Sananta, setelah mencetak gol keduanya ke gawang Persib Bandung pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/23

1. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan merupakan pemain yang tergolong kerap dipanggil ke Timnas Indonesia. Tercatat, ia telah dipanggil untuk membela skuad Garuda sejak 2017.

Namun, Dendi Sulityawan belum pernah sekalipun tampil bagi Timnas Indonesia dan mengenakan jersey Merah Putih di lapangan.

Dengan kata lain, pemain berusia 25 tahun ini berpotensi melakoni debutnya saat Timnas Indonesia menghadapi Curacao di FIFA Matchday ini.

Baca Juga

Kesempatan untuk Dendy Sulistyawan tampil cukup terbuka lebar. Sebab, dirinya tengah moncer di Liga 1 2022-2023 bersama Bhayangkara FC.

Di Liga 1 2022-2023 ini, Dendy Sulistyawan telah tampil sebanyak 10 kali bagi Bhayangkara FC dan dirinya mampu menyumbangkan dua gol dan dua assist.

2. Ramadhan Sananta

Penyerang muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta merupakan pemain debutan yang baru pertama kali dipanggil ke Timnas Indonesia.

Ia baru pertama kali dipanggil ke Timnas Indonesia usai tampil apik bersama PSM Makassar di segala ajang yang diikutinya musim ini, terutama di Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Sebagai informasi, pemain yang baru berusia 19 tahun ini telah berhasil menjaringkan tiga gol di Liga 1 2022-2023 bagi PSM Makassar.

Ketajamannya ini membuat Shin Tae-yong jatuh hati dan berani memanggilnya untuk pertama kali jelang menghadapi Curacao.

Dengan kiprah tersebut, Ramadhan Sananta pun berpotensi melakoni debutnya dengan berseragam Timnas Indonesia saat menghadapi Curacao.


2. Pemain Masa Depan Persija

Muhammad Ferarri pemain persija yang dipanggil Timnas U-23

3. Muhammad Ferarri

Selain Ramadhan Sananta, pemain debutan lainnya yang baru pertama kali dipanggil ke Timnas Indonesia senior adalah Muhammad Ferarri.

Bek berusia 19 tahun ini sejatinya sudah terbiasa membela Timnas Indonesia. Bahkan dirinya sempat menjadi kapten bagi skuad Garuda.

Baca Juga

Namun, Ferarri hanya terbiasa membela Timnas Indonesia U-19. Sejauh ini, penampilannya terbilang mumpuni dan berhasil membawa skuad Garuda Nusantara lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Karena kiprahnya itu, Shin Tae-yong pun memanggil Ferarri ke Timnas Indonesia senior untuk menghadapi Curacao di FIFA Matchday.

Baca Juga

Kesempatan Ferarri melakoni debut bersama Timnas Indonesia senior pun terbuka lebar. Apalagi dirinya telah terbiasa bermain di level teratas dan menjadi andalan di lini belakang Persija Jakarta.

Timnas IndonesiaBola InternasionalDendy SulistyawanTim Nasional CuracaoShin Tae-yongOne FootballRamadhan SanantaMuhammad Ferarri

Berita Terkini