x

Perdana Dipanggil ke Timnas Indonesia Senior, Muhammad Ferarri Akui Beban Lebih Berat

Selasa, 20 September 2022 12:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Muhammad Ferarri (kanan) mendapat panggilan ke Timnas Indonesia Senior untuk FIFA Match Day melawan Curacao.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri langsung bergabung ke Timnas senior pasca bawa skuad Garuda Nusantara lolos ke Piala Asia U-20 2023. Ini adalah panggilan perdana ke tim senior. 

Ferarri dipercaya pelatih Shin Tae-yong naik level ke Timnas Indonesia senior untuk persiapan uji coba internasional melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022. 

Baca Juga

Berdasarkan surat dengan nomor 3782/AGB/542/IX-2022, dia diminta bergabung dari 19-28 September 2022. 

Dengan demikian, Ferarri langsung berangkat dari Surabaya ke Bandung karena laga perdana Indonesia vs Curacao dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dia bersama Shin Tae-yong dan tim pelatih lainnya. 

Pemain kelahiran Jakarta, 21 Juni 2003 itu mengaku bangga mendapatkan kesempatan emas untuk merangkak ke level yang lebih tinggi.

Baca Juga

Tetapi, Ferarri menyatakan tanggung jawabnya pasti lakan ebih berat ketika bermain di tim senior dibanding saat berada di Timnas U-20.

“Tentu senang bisa masuk Timnas senior. Artinya saya dipercaya oleh pelatih untuk menanggung beban yang lebih berat lagi. Saya bangga akan hal itu,” tuturnya. 

Baca Juga

Ferarri bertekad mencuri ilmu dari para pemain senior selama FIFA match day. Bek tengah itu berharap bisa berkembang jadi pemain yang lebih baik. 

“Setiap pengalaman di Timnas senior pasti akan dijadikan pengalaman buat saya. Insyaallah bisa menjadi pemain sepak bola yang lebih baik lagi,” ujarnya.


1. Layak Dipanggil

Muhammad Ferarri (kanan) mendapat panggilan ke Timnas Indonesia Senior untuk FIFA Match Day melawan Curacao.

Bukan hal mengejutkan Muhammad Ferarri naik level ke Timnas Indonesia senior. Dia selalu jadi pilihan utama Shin Tae-yong di skuad Garuda Nusantara.

Ferarri juga menjadi andalan pelatih Thomas Doll untuk mengisi posisi bek kanan Persija Jakarta di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Baca Juga

Anak muda itu diduetkan dengan bek Timnas Ceko, Ondrej Kudela sehingga kemampuannya makin meningkat di tiap pertandingan. 

Selain Ferarri, Persija juga mengirim satu pemain lain ke Timnas Indonesia untuk lawan Curacao yakni Syahrian Abimanyu. Gelandang 23 tahun itu mulai rutin dipanggil Shin Tae-yong dari U-23 sampai senior.

Sebenarnya ada satu nama lain yang juga dapat kesempatan yaitu Cahya Supriadi. Tapi, karena cedera yang dialaminya dalam laga vs Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (16/09/22), Cahya batal bergabung dengan Timnas senior.

Baca Juga

2. 23 Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memutuskan memanggil 23 pemain untuk FIFA match day melawan Curacao.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memutuskan memanggil 23 pemain untuk FIFA match day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. 

Sebagian besar diisi pemain langganan Timnas Indonesia. Ada Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib), Fachruddin Aryanto (Madura United), dan lain-lain.

Shin Tae-yong juga memanggil pemain yang merumput di luar negeri seperti Asnawi Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Egy Maulana (FC Vion Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Untuk pemain debutan yang dipanggil di skuad kali ini yakni Muhammad Ramadhan (PSM) dan Muhammad Ferarri (Persija). 

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Muhammad Ferarri

Berita Terkini