x

Pastikan Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Tak Lebih Baik

Senin, 19 September 2022 16:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Usai pertandingan dramatis di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/09/22), Media Vietnam sebut Timnas Indonesia tak lebih baik dari klubnya.

Shin Tae-yong pada akhirnya mampu menuntaskan misi balas dendam, setelah menekuk Vietnam lewat kemenangan dramatis yang berakhir dengan skor 3-2.

Baca Juga

Kemenangan itu sekaligus membuat timnas Indonesia menjadi juara Grup F dan memastikan tiket untuk berpartisipasi di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.

Pada pertandingan tersebut, skuad Garuda Asia sejatinya mampu mendominasi jalannya laga. Hanya saja, keputusan akhir dari setiap pemain masih menjadi tugas untuk diselesaikan.

Dengan kesalahan-kesalahan itu, membuat mereka harus bermain imbang melawan Vietnam hingga babak pertama usai.

Baca Juga

Kecerdikan Shin Tae-yong mulai nampak, setelah dirinya memasukkan Marselino Ferdinan untuk menggantikan Ronaldo Kwateh pada babak kedua.

Benar saja, keputusan itu langsung membuahkan hasil. Marselino menjadi pemain pertama yang membuka keunggulan bagi Timnas Indonesia U-20.

Namun, keunggulan itu langsung mendapatkan balasan dari tim tamu, di mana Vietnam mampu mencetak dua gol dan membuat Indonesia justru tertinggal.

Baca Juga

Tapi, semangat luar biasa dari skuad Shin Tae-yong sukses membuat Indonesia kembali unggul, lewat usaha dari Ferrari dan Nico.

Hanya saja, kemenangan Timnas Indonesia itu tampaknya tak membuat Media Vietnam kagum. Mereka justru menyebutkan jika The Golden Star jauh lebih baik.


1. Media Vietnam Sebut Indonesia Tak Lebih Baik

Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Media Vietnam, TheThao247, menyebutkan bahwa kemenangan Timnas Indonesia tak lebih baik dari apa yang telah diraih oleh The Golden Star.

Pasalnya, selain Indonesia, Vietnam juga pada akhirnya mampu lolos ke Piala Asia U-20 2023 karena menjadi runner-up terbaik.

Baca Juga

Kekalahan dari Indonesia tampaknya tak membuat Media Vietnam itu rendah diri. Bahkan, mereka turut mengulas sejarah timnya di kejuaraan AFC.

“Ini adalah kali ke-9 dalam sejarah Vietnam U-20 berpartisipasi di Kejuaraan AFC U20. Terakhir kali kami mengikuti turnamen adalah musim 2018,” ungkap TheThao247.

“Indonesia U-20 pernah menjadi juara di tahun 1961. Namun, mereka tidak lagi mengulang prestasi tersebut,” tambahnya.

Baca Juga

Dengan itu, mereka secara tidak langsung mengungkapkan bahwa Vietnam lebih baik dari Indonesia, karena tidak butuh waktu lama untuk kembali turun di turnamen Piala Asia U-20.

Selain itu, mereka juga menyebutkan jika Vietnam pernah mencapai semifinal di turnamen Piala Asia U-20 pada tahun 2016 lalu.

Sementara itu, Media Vietnam juga menyebutkan jika Indonesia menjadi tim terbaik dari Asia Tenggara dalam jumlah penampilan.

Baca Juga

Termasuk di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan, Indonesia kini memiliki jumlah pertandingan terbanyak yakni 18 penampilan.

Saat ini 14 tim telah memastikan diri untuk ikut di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan di antaranya Uzbekistan, Arab Saudi, Qatar, Jepang, Yordania, Korea Selatan, Indonesia, Oman, Tajikistan, Iran, Vietnam, Kyrgyzstan, China dan Suriah.


2. Rival Indonesia Gugur Lebih Awal

Piala Asia U-20 2023.

Selepas pertandingan hari ketiga babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Malaysia pamit lebih awal usai dibantai tanpa ampun oleh Korea Selatan.

Diketahui bahwa Timnas Malaysia tergabung dalam Grup E babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, bersama Korea Selatan, Sri Lanka, dan Mongolia.

Seperti halnya Indonesia, Timnas Indonesia juga baru melakoni pertandingan hari ketiga pada hari ini, Minggu (18/09/22).

Hanya saja, nasib Harimau Malaya itu harus berakhir dengan tragis setelah dibantai Korea Selatan dengan hasil akhir 6-2.

Dengan kekalahan telak itu, Malaysia telah undur diri lebih awal setelah dipastikan gagal melaju ke Piala Asia U-20 2023.

Baca selengkapnya: Dibantai Tanpa Ampun oleh Korea Selatan, Timnas Malaysia Gagal ke Piala Asia U-20 2023

VietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-20Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini