x

Nonton Timnas Indonesia U-20 Gasak Vietnam dari Bench, Cahya Supriadi Ikutan Tegang

Senin, 19 September 2022 16:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi, ikut tegang saat menyaksikan rekan-rekannya menggasak Vietnam di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi, mengaku ikut tegang saat menyaksikan rekan-rekannya menggasak Vietnam di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/09/22).

Kondisi Cahya Supriadi sudah membaik setelah mengalami insiden benturan kala melalwan Hong Kong U-20 dalam laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabay, Jumat (16/09/22).

Baca Juga

Kala itu, Cahya Supriadi tidak sadarkan diri usai rahangnya terbentur bek Timnas Indonesia U-20, Rahmat Beri Santoso, yang bermaksud menyapu bola di area pertahanan di menit ke-60.

Kondisi Cahya pun sempat membuat seisi penonton di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya khawatir. Lantaran dia langsung dibopong keluar lapangan dengan mobil ambulance.

Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga (Satelit) Surabaya, Cahya Supriadi yang sudah dalam kondisi stabil akhirnya bisa dipulangkan.

Baca Juga

Bek Persija Jakarta itu mengaku kodisinya sudah semakin baik pascainsiden tersebut. Namun, dirinya diminta tetap beristirahat untuk penyembuhan total.

“Alhamdulillah kondisi saya sudah sedikit membaik dari sebelumnya. Pesan dari dokter, saya harus istirahat selama tujuh hari supaya penyembuhannya bisa maksimal,” ucap Cahya dilansir dari laman resmi Persija.

Meski tengah jalani pemulihan, namun Cahya Supriadi tak mau melewatkan untuk menyaksikan perjuangan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-20 menjalani laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Vietnam.

Baca Juga

Cahya mengaku sangat tegang karena laga melawan Vietnam ini jadi penentu status juara Grup F babak kualifikasi sekaligus tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

“Cukup menegangkan bagi saya karena Vietnam dan Indonesia sama-sama mempunyai kans yang sama untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan 2023. Saya turut berbangga kepada teman-teman karena punya semangat lebih untuk membuat comeback dan menang 3-2,” tutur Cahya.


1. From Zero to Hero Kemenangan Timnas Indonesia U-20, Ferarri Dipuji Persija Jakarta

Muhammad Ferarri pemain persija yang main di Timnas Indonesia U-20

Muhammad Ferarri mendapat pujian dari klubnya Persija Jakarta setelah sukses membayar gol bunuh diri menjadi gol kemenangan untuk Timnas Indonesia U-20.

Timnas Indonesia U-20 berhasil memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Hal ini dipastikan usai pasukan Garuda Nusantara menaklukkan Vietnam dengan skor  3-2 pada laga pamungkas Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/09/22) malam WIB.

Timnas Indonesia U-20 berhasil melakukan comeback usai sempat tertinggal dengan skor 1-2 di babak kedua.

Bek tengah Indonesia, Muhammad Ferarri menjadi salah satu aktor utama di balik kemenangan yang diraih tim besutan Shin Tae-yong tersebut.

Padahal, Ferarri sempat melakukan kesalahan lewat gol bunuh diri yang membuat Vietnam menyamakan kedudukan 1-1 di babak kedua.

Baca selengkapnya: From Zero to Hero Kemenangan Timnas Indonesia U-20, Ferarri Dipuji Persija Jakarta


2. Cahya Supriadi Puas dengan Kemenangan Timnas Indonesia U-20

Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Lantaran dirinya tidak bisa bermain melawan Vietnam U-20, Cahya mengartikan kemenangan itu merupakan sebuah hadiah untuk masyarakat Indonesia.

“Menurut saya kemenangan ini sangat berarti bagi setiap masyarakat Indonesia karena kita main di Indonesia sebagai tuan rumah. Lolosnya kami ke Piala Asia U-20 adalah hadiah untuk mereka,” katanya melanjutkan.

Baca Juga

Timnas Indonesia di bawah besutan Shin Tae-yong terbukti semakin kuat. Mereka mampu bangkit ketika Indonesia kalah 1-2 tetapi mencetak 2 gol untuk menang 3-2 pada akhirnya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut, Timnas Indonesia U-20 unggul lebih dulu di paruh kedua melalui tendangan roket Marcelino Ferdinan.

Namun gol tersebut hanya bertahan selama 6 menit setelah Vietnam mampu menyamakan skor melalui gol bunuh diri Muhammad Ferrari.

Baca Juga

Pada menit ke-78 Vietnam malah berbalik unggul. Beruntung Timnas Indonesia U-20 mampu menyamakan kedudukan melalui Ferrari di menit ke-81.

Seisi Stadion Gelora Bung Tomo kemudian bersorak saat Rabbani Tasnim mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-84.

Baca Juga

Gol tersebut bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-20 keluar sebagai juara grup dengan koleksi 9 angka hasil 3 laga yang sudah dimainkan. Sedangkan Vietnam berada di posisi kedua dengan enam poin.

Timnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-20Cahya SupriadiKualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini