☰
x

Hasil UEFA Nations League Jerman vs Hungaria: Der Panzer Dipermalukan di Kandang Sendiri

Sabtu, 24 September 2022 04:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi Thomas Muller dan Serge Gnabry dalam laga Jerman vs Hungaria di UEFA Nations League REUTERS/Annegret Hilse

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan kelima ajang UEFA Nations League A Grup 3 musim 2022-2023 antara Jerman vs Hungaria pada Sabtu (24/09/22) dini hari WIB.

Pertandingan UEFA Nations League A Grup 3 musim 2022-2023 antara Jerman vs Hungaria baru saja selesai tersaji di Red Bull Arena Leipzig.

Baca Juga

Dalam duel tersebut, Jerman yang bermain di depan ribuan suporternya harus menerima kenyataan pahit. Mereka dipermalukan Hungaria dengan skor tipis 0-1.

Jalannya Pertandingan:

Bermain tanpa Manuel Neuer dan Leon Goretzka karena terpapar Covid-19, Der Panzer terlihat bermain buruk sejak awal babak pertama.

Baca Juga

Pertandingan baru berjalan 17 menit, tuan rumah langsung kebobolan lebih dulu. Hungaria sukses pecah telur lewat gol dari Adam Szalai.

Skema tendangan sudut Szoboszlai dibelokkan Adam Szalai dengan aksi akrobatik membelakangi gawang membuat Ter Stegen tidak berkutik.

Baca Juga

Tertinggal satu gol membuat Jerman tidak tinggal diam. Upaya untuk membalas kedudukan diterapkan oleh Thomas Muller  dkk.

Akan tetapi hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Jerman sementara harus tertinggal 0-1 dari Hungaria.


1. Jalannya Babak Kedua antara Jerman vs Hungaria

Aksi Thomas Muller dan Serge Gnabry dalam laga Jerman vs Hungaria di UEFA Nations League

Seusai jeda, pelatih Jerman yakni Hansi Flick langsung melakukan pergantian pemain. Serge Gnarby ditarik keluar digantikan oleh Thilo Kehrer di menit ke-46.

Kemudian Ilkay Gundogan juga ditarik keluar digantikan oleh Jamal Musiala. Timor Werner yang kesulitan di lini depan juga diganti oleh Kai Havertz di menit ke-70.

Baca Juga

Meski adanya sejumlah tenaga baru, Jerman terlihat frustrasi karena pertahanan kuat yang diterapkan okeh Hungaria gagal ditembus.

Baca Juga

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 1-0 untuk kemenangan Hungaria tetap bertahan. Hasil ini membuat Hungaria sukses merajai klasemen UEFA Nations League A Grup 3 dengan koleksi 10 poin dari lima laga.

Baca Juga

Mereka dibuntuti oleh Italia di posisi kedua dengan delapan poin dari lima laga. Jerman sendiri ada di posisi ketiga dengan torehan enam poin atau unggul empat poin dari Inggris.


2. Susunan Pemain Jerman vs Hungaria di UEFA Nations League

Susunan Pemain Jerman vs Hungaria di UEFA Nations League.

Timnas Jerman (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Jonas Hofmann, Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane; Timo Werner.

Cadangan: Thilo Kehrer, Jamal Musiala, Kai Havertz, Lukas Nmecha.

Timnas Hungaria (3-4-2-1): Peter Gulacsi; Adam Lang, Willi Orban, Attila Szalai; Attila Fiola, Andras Schafer, Adam Nagy, Milos Kerkez; Daniel Gazdag, Dominik Szoboszlai; Adam Szalai.

Cadangan: Laszlo Kleinheisler, Martin Adam, Callum Styles, Loic Nego.

Baca Juga
JermanThomas MullerManuel NeuerHungariaBola InternasionalHasil PertandinganAdam SzalaiUEFA Nations League

Berita Terkini