x

Hasil UEFA Nations League Italia vs Inggris: Keok, The Three Lions Terima Nasib Turun Kasta

Sabtu, 24 September 2022 03:43 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut UEFA Nations League 2022 yang mempertemukan Italia vs Inggris pada Sabtu (24/09/22) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut UEFA Nations League 2022 yang mempertemukan Italia vs Inggris pada Sabtu (24/09/22) dinihari WIB.

The Three Lions harus terima nasib pahit berupa turun kasta di ajang UEFA Nations League 2022. Hal tersebut terjadi setelah anak asuh Gareth Southgate tumbang di kandang Italia.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Italia dituntut untuk meraup poin penuh saat bersua Inggris. Pasalnya, saat ini Gli Azzurri menempati urutan ketiga di tabel klasemen UEFA Nations League di bawah Hungaria dan Jerman.

Tak kalah krusial, The Three Lions juga berada di bawah tekanan lantaran menduduki dasar klasemen dan terancam degradasi.

Peluit kick off berbunyi, Italia mengambil kendali serangan lebih dulu. Pasukan Roberto Mancini tak membiarkan tamunya mendekati area pertahanan Donnarumma.

Baca Juga

Meski demikian, peluang pertama justru hadir dari Inggris. Adalah sepakan spekulatif Maguire yang masih bisa dinetralisir Donnarumma.

Laga memasuki menit ke-10, kedua kesebelasan mulai meningkatkan intensitas serangan. Jual beli serangan pun terjadi.

Inggris kerap menyulitkan pertahanan Italia, penetrasi Reece James menjadi ujian tersendiri bagi Gli Azzurri.

Baca Juga

Pada menit ke-35, Harry Kane nyaris memecah kebuntuan andai penyerang Tottenham Hotspur tersebut mampu menuntaskan bola rebound di kotak penalti Italia.

Laga memasuki menit-menit krusial babak pertama, kedua tim saling memberi tekanan. Namun skor kacamata masih tak berubah.


1. Hasil UEFA Nations League Italia vs Inggris

Pemain Italia, Giacomo Raspadori merayakan gol ke gawang Inggris di UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria

Memasuki paruh kedua, baik Italia maupun Inggris langsung tancap gas untuk mencari gol pembuka lebih dulu. 

Laga belum genap 5 menit, Kane kembali memberi ancaman bagi pertahanan Italia. Beruntung sepakannya masih bisa dibelokkan bek tuan rumah.

Baca Juga

Italia sedikit tertekan dengan permainan agresif yang ditunjukkan Inggris. Pergantian pemain pun dilakukan oleh Mancini.

Gnonto dan Tommaso Pobega dimasukkan di awal-awal babak kedua menggantikan Gianluca Scamacca dan Nicolo Barella.

Pada menit ke-65 Raspadori memberi umpan berbahaya ke area penalti Inggris. Beruntung bola masih bisa dimentahkan tim tamu.

Baca Juga

Gol yang ditunggu Italia akhirnya datang di menit ke-68 melalui Raspadori. Gol tersebut diawali dari umpan lambung Bonucci ke area pertahanan Inggris.

Bola jatuh ke kaki Raspadori. Penggawa Napoli tersebut sukses mengelabuhi bek Inggris sebelum melepaskan sepakan terukur yang tak mampu dijangkau Nick Pope. Gol 1-0 Italia memimpin.

Kecolongan satu gol, Gareth Southgate langsung bereaksi dengan menurunkan Jack Grealis dan Luke Shaw untuk menggantikan Bukayi Saka dan Kyle Walker.

Baca Juga

Hasilnya, serangan Inggris kembali hidup. Bahkan pada menit ke-76 Kane nyaris membuat hening seisi San Siro andai sepakannya tak dimentahkan Donnarumma.

Laga memasuki menit-menit krusial babak kedua, Inggris masih mencari gol penyeimbang. Namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 tak berubah. Dengan hasil ini Italia naik ke peringkat kedua menggeser Jerman. Sementara Inggris masih berada di posisi juru kunci dengan koleksi 2 angka hasil 5 laga.


2. Susunan Pemain

Logo UEFA Nations League

Italia: Donnarumma; Toloi, Bonucci, Acerbi; Di Lorenzo, Barella, Jorginho, Cristante, Dimarco; Scamacca, Raspadori.

Inggris: Pope; Maguire, Dier, Walker; Reece James, Rice, Bellingham, Foden, Saka; Sterling, Kane. 

Baca selengkapnya: Gareth Southgate Pusing Jelang Italia vs Inggris, Kyle Walker Bersikeras Ingin Main

InggrisItaliaBola InternasionalUEFA Nations LeagueGiacomo Raspadori

Berita Terkini