x

Prediksi UEFA Nations League Ceko vs Portugal: Duel Tim yang Sama-sama Terluka

Jumat, 23 September 2022 20:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut prediksi UEFA Nations League antara Republik Ceko vs Portugal yang akan digelar pada Minggu (25/09/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi UEFA Nations League antara Republik Ceko vs Portugal yang akan digelar pada Minggu (25/09/22) dini hari WIB.

Sebelum berjumpa Portugal, Republik Ceko kalah 0-2 dari Timnas Spanyol yang diasuh Luis Enrique. Gol dari duo PSG yakni Carlos Soler dan Pablo Sarabia memastikan kemenangan bagi La Roja.

Baca Juga

Hasil ini membuat mereka harus bertengger di peringkat tiga klasemen sementara, sedangkan di sisi lain Timnas Portugal bercokol di posisi runner-up.

Hanya saja, sepak terjang pasukan Fernando Santos di laga internasional terakhirnya juga tidak begitu apik.

Mereka ditekuk Timnas Swiss yang ditukangi Murat Yakin. Tidak perlu banyak-banyak, sebuah gol di babak pertama sudah cukup membuat tim ini menyegel kemengan tipis atas Portugal.

Baca Juga

Bahkan, gol semata wayang yang dicetak Haris Seferofic ke gawang Rui Patricio terjadi setelah laga baru berjalan satu menit.

Kini dengan catatan yang sama-sama minus tersebut, kedua tim berlomba mencari kemenangan demi memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Dari empat pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Timnas Portugal memegang rekor unggu, dengan menang di tiga pertandingan dan hanya satu kali kalah.

Baca Juga

Kedua tim terakhir saling berhadapan pada pertengahan tahun ini, saat Portugal mengalahkan Republik Ceko dengan skor 2-0 bulan Juni 2022.

Gol babak pertama dicetak oleh Joao Cancelo, disusul sumbangsih Goncalo Guedes yang memastikan kemenangan bagi Portugal.


1. Prediksi Susunan Pemain dan Player to Watch

Prediksi susunan pemain dan player to watch laga UEFA Nations League antara Ceko vs Portugal.

Jelang berjumpa Portugal di UEFA Nations League pekan ini, Timnas Ceko memiliki sejumlah pemain yang bisa diandalkan.

Sebut saja Patrik Schick dan Adam Hlozek, dua opsi menarik yang bisa diambil Jaroslav Silhavy untuk kekuatan di lini serangnya.

Baca Juga

Selain itu, sisi baik lainnya adalah, Timnas Ceko tidak pernah gagal mencetak gol di kandang sendiri di UEFA Nations League.

Akan tetapi, Timnas Portugal memiliki susunan pemain yang terbilang mentereng termasuk sang kiper, Rui Patricio dan sejumlah bintang Liga Inggris macam Diogo Dalot, Bruno Fernandes, dan Diogo Jota.

Tentu saja, jangan lupakan Cristiano Ronaldo yang dipastikan akan menjadi pentolan tim di laga lawan Ceko besok. Lalu ada pula Rafael Leao dan Bernardo Silva.

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain Ceko vs Portugal

Ceko

Vaclik; Zima, Brabec, Jemelka; Coufal, Kral, Soucek, Zeleny; Cerny, Schick, Hlozek

Portugal

Patricio; Dalot, Dias, Pereira, Mendes; Neves, Carvalho, Fernandes; B. Silva, Ronaldo, Leao

Baca Juga

Player to Watch

Patrik Schick (Ceko)

Salah satu pemain yang sempat mencuri perhatian di Euro 2020. Timnas Ceko pun patut bernapas lega lantaran mesin gol mereka ini sudah bisa kembali ke lapangan setelah mengalami cedera.

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Sudah bisa dipastikan sebagai pemain yang wajib diwaspadai Ceko di laga nanti. Meski sudah tidak muda lagi, ia bisa menciptakan kejutan besar dengan mencetak gol-gol penting yang krusial bagi tim.


2. Catatan Laga

Berikut catatan laga UEFA Nations League antara Ceko vs Portugal.

5 Pertandingan Terakhir Ceko

(13/06/22) Spanyol 2-0 Ceko

(10/06/22) Portugal 2-0 Ceko

(06/06/22) Ceko 2-2 Spanyol

(03/06/22) Ceko 2-1 Swiss

(30/03/22) Wales 1-1 Ceko

5 Pertandingan Terakhir Portugal

(13/06/22) Swiss 1-0 Portugal

(10/06/22) Portugal 2-0 Ceko

(06/06/22) Portugal 4-0 Swiss

(03/06/22) Spanyol 1-1 Ceko

(30/03/22) Portugal 2-0 Makedonia Utara

Prediksi INDOSPORT.com

Ceko (20%), Portugal (50%), Imbang (30%)

PortugalCekoPrediksiBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini