x

Ingin Jadikan Penerus Scholes, Manchester United Ungguli Liverpool Gaet Jude Bellingham

Kamis, 22 September 2022 20:24 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan telah mengungguli Liverpool dalam mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan telah mengungguli Liverpool dalam mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Sebagaimana diketahui, Jude Bellingham menjadi komoditas panas menyusul kepindahannya ke Borussia Dortmund di usia 16 tahun.

Baca Juga

Sejak saat itu, namanya langsung menyeruak di media sosial. Kini, Bellingham menjadi lebih terkenal lagi setelah menjadi salah satu pemain berpengaruh di skuad Edin Terzic.

Pada musim ini, pemain yang kini berusia 19 tahun itu telah tampil di tujuh pertandingan Liga Jerman bersama Borussia Dortmund.

Bahkan ia mampu mencetak dua gol dari dua pertandingan di Liga Champions pada musim ini, meski bermain sebagai gelandang.

Baca Juga

Salah satu permainan terbaiknya, yakni ketika melawan Manchester City meskipun satu gol darinya berakhir sia-sia.

Dengan pencapaian yang begitu menakjubkan, terlebih karena baru berusia 19 tahun, membuat dirinya mencuri perhatian dari klub-klub top Eropa.

Manchester United dan Liverpool dikabarkan menjadi dua klub teratas yang berpotensi untuk mendatangkan Jude Bellingham.

Baca Juga

Menurut Express, Manchester United dan Liverpool merupakan dua klub yang bisa melakukan langkah berani untuk gelandang berusia 19 tahun itu.

Tapi, terdapat kabar jika Manchester United berhasil mengungguli Liverpool, untuk mengamankan tanda tangan Jude Bellingham.


1. Manchester United Terdepan Dapatkan Bellingham

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund.

Melansir dari The Athletic vis Express, Manchester United dikabarkan terus memantau perkembangan dari Jude Bellingham.

Melalui kabar tersebut, mereka mengungkapkan jika Direktur Olahraga Manchester United, John Murtough, pernah mencoba mendatangkan Bellingham tiga tahun lalu.

Baca Juga

Dikabarkan jika saat itu Murtough telah menjamu keluarga Bellingham di Carrigton dan hubungan baik dengan ayahnya, Mark, masih terjaga hingga kini.

Ketertarikan kepada Jude Bellingham juga berlangsung selama bertahun-tahun, bahkan sejak era Ole Gunnar Solskjaer, gelandang berusia 19 tahun dianggap sebagai penerus Paul Scholes.

Salah satu bukti dari pengaruh John Murtough, terjadi ketika ia berhasil membujuk Jadon Sancho untuk kembali ke Liga Inggris dan bergabung dengan Manchester United.

Baca Juga

Oleh karena itu, besar harapan jika Murtough mampu merealisasikan kepindahan Bellingham ke Manchester United.

Sebab, jika pada akhirnya Bellingham justru bergabung dengan Liverpool, maka kehilangan untuk kedua kalinya akan membuat Man United terkena pukulan menyakitkan.

Baca Juga

Sejalan dengan hal tersebut, The Red Devils tentu tidak akan membiarkan target yang gagal didapatkan selama bertahun-tahun itu bergabung dengan rivalnya.

Hanya saja, baik Manchester United ataupun Liverpool dipercaya harus mengeluarkan uang sekitar 130 juta pounds (Rp2,2 triliun) untuk Jude Bellingham.


2. Manchester United Datangkan Neymar

Neymar di laga Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain Liga Champions. Foto: REUTERS/Ronen Zvulun

Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United optimis bisa menuntaskan transfer bomber Paris Saint-Germain, Neymar.

Gosipnya, saat ini Setan Merah sudah memulai kontak dengan ayah Neymar. Manchester United pede negosiasi ditutup di angka 100 juta euro alias setara Rp1,4 Triliun.

Meski bursa transfer musim panas telah resmi ditutup, namun sejumlah klub mapan Eropa sudah pasang kuda-kuda untuk menyambut saga Januari 2023.

Tak terkecuali Paris Saint-Germain (PSG). Klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut dilaporkan masih ingin mendepak Neymar dari skuad.

Itu terjadi setelah hubungan Neymar dengan Kylian Mbappe menemui titik nadir. Diketahui jika hubungan Neymar dan Mbappe tengah jadi sorotan.

Baca selengkapnya: Boom! Sudah Mulai PDKT, Manchester United Optimis Segera Tuntaskan Transfer Neymar

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisJude Bellingham

Berita Terkini