x

Siap-Siap, 5 Penggawa Liverpool Ini Bisa Tersisih Bila The Reds Rekrut Pemain Serba Bisa Real Madrid

Rabu, 21 September 2022 14:48 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

INDOSPORT.COM – Berikut lima penggawa Liverpool yang bisa tersisihkan bila The Reds berhasil rekrut pemain serba bisa Real Madrid, Federico Valverde.

Sudah bukan rahasia lagi, Liverpool tengah pesakitan di tiga laga awal musim baru Liga Inggris (Premier League) 2022/2023.

Baca Juga

Ya, di tiga laga awal, Liverpool dipaksa bermain imbang melawan Fulham 2-2, Crystal Palace 1-1, dan dipecundangi Manchester United dengan skor 2-1.

Walaupun demikian, The Reds akhirnya mengamuk saat bentrok kontra Bournemouth dengan skor 9-0 di laga keempat Liga Inggris.

Skuad asuhan Jurgen Klopp kembali melanjutkan tren kemenangannya kala menjamu klub kaya raya, Newcastle United, dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga

Sayangnya, saat berhadapan dengan Everton yang bertajuk Derby Merseyside, kedua tim sekota tersebut harus puas bermain berbagi poin setelah bermain imbang dengan skor kacamata alias 0-0.

Liverpool kembali mengalami mimpi buruk saat dibekuk Napoli di Naples dengan skor 4-1 di laga perdana Liga Champions 2022/2023.

Bapuknya performa Liverpool dibandingkan musim lalu juga tak lepas dari faktor cederanya gelandang tengah mereka, seperti Thiago Alcantara, Jordan Henderson, dan Naby Keita.

Baca Juga

Kini Liverpool dikabarkan bakal merekrut gelandang serba bisa Real Madrid, Federico Valverde, pada musim dingin nanti.

Namun, apabila Liverpool sukses merekrut Federico Valverde, lima pemain Liverpool ini siap menelan kenyataan pahit bakal tersisihkan dari skuad Jurgen Klopp.


1. 5 Gelandang yang Tersisih Bila Valverde Berlabuh ke Anfield

Federico Valverde bersama dengan Sergio Ramos

Dilansir dari Express, Liverpool dikabarkan bakal membangkitkan usaha mereka kembali untuk memboyong gelandang Real Madrid, Federico Valverde.

Dengan harga yang mahal di angka 85 juta poundsterling atau sekitar 1,45 triliun rupiah, Valverde diproyeksi menjadi pemain incaran yang diutamakan Klopp pada Januari nanti.

Baca Juga

Menurut AS, Klopp ingin mendatangkan Valverde musim panas ini, tetap El Real menggelengkan kepala mereka setelah menjual Casemiro ke Manchester United.

Sejak itu, Valverde berada dalam performa yang sensasional bersama Los Blancos dengan mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhirnya, melampaui total golnya musim lalu, yaitu satu gol sepanjang musim.

Berikut ini lima pemain yang terancam tersisihkan jika Valverde berlabuh ke Anfield nantinya. Pertama, ada nama Jordan Henderson.

Baca Juga

Sudah jelas ia terancam tersisihkan mengingat usianya yang sudah menginjak 33 tahun. Sudah jelas Valverde lebih bisa memberikan semangat dan energi yang mungkin tidak lagi dapat diberikan oleh asal Inggris itu lagi secara maksimal.

Pemain kedua adalah Harvey Elliot. Ia tampil gemilang saat ditempatkan di posisi nomor delapan yang menghubungkan antara lini tengah dan serang yang mana Valverde berposisi di sektor itu.

Hal ini bakal membuat Elliot digeser ke peran yang lain atau ia bakal menjadi penghangat bangku cadangan melihat Valverde bermain.

Baca Juga

Nama ketiga adalah Curtis Jones. Ia memang berusia 21 tahun dan masih muda serta masih membutuhkan jam terbang lebih tinggi lagi untuk bisa bermain secara reguler.

Cedera dan inkosistensi sempat melanda pemain Liverpool itu. Dengan demikian, ia tampaknya juga bakal diparkir di bangku cadangan jika nantinya Valverde datang.

Nama keempat adalah Fabio Carvalho. Pria ini memang masih berusia 19 tahun dan membutuhkan jam terbang lagi untuk mendapatkan pengalaman seperti Jones.

Baca Juga

Kendati ia mencetak gol spektakuler melalui tendangan voli saat Liverpool menghajar Bournemouth 9-0, Carvalho pastinya bakal dicueki oleh Klopp seandainya Valverde datang.

Nama terakhir adalah James Milner. Pria berusia 36 tahun tersebut bisa dibilang tengha memasuki penghujung akhir kariernya sebagai pesepak bola.

Hal itu juga tidak lepas dari kemampuan fisik dan kecepatannya yang terus menurun di usia yang sudah tak lagi muda sehingga Milner pastinya bakal dijadikan penghuni bangku cadangan oleh Klopp bila The Reds datangkan Valverde.


2. Liverpool Cari Pengganti Sadio Mane

Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Peter Powell

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih rindu dengan sosok Sadio Mane sehingga mereka siapkan Rp837 miliar untuk gaet Mykhaylo Mudryk.

Seperti yang diketahui, Liverpool sempat terseok-seok di tiga laga awal musim baru Liga Inggris 2022/2023.

Liverpool terpaksa berbagi poin kontra Fulham 2-2, Crystal Palace 1-1, dan diremukkan Manchester United dengan skor tipis 2-1.

Meski demikian, The Reds akhirnya bangkit dengan mencincang Bournemouth dengan skor 9-0 di laga keempat Liga Inggris.

Skuad asuhan Jurgen Klopp kembali melanjutkan tren kemenangannya kala menjamu klub kaya raya, Newcastle United, dengan skor tipis 2-1.

Baca selengkapnya: Masih Rindu Tak Tertahankan dengan Sadio Mane, Liverpool Siapkan Rp837 Miliar untuk Cari Pengganti

Bursa TransferReal MadridLiverpoolFederico Valverde

Berita Terkini