x

Bak Beli Kucing dalam Karung, Kondisi Fisik Eks Juventus Sangat Payah Saat Main Bareng Liverpool

Rabu, 21 September 2022 11:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Arthur Melo, pemain anyar klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM – Pemain pinjaman klub Liga Inggris, Liverpool, Arthur Melo  memperkuat fisiknya untuk masuk ke skuat utama arahan Jurgen Klopp dengan bermain bersama Tim U-21.

Gelandang Brasil, Arthur Melo masuk dalam skuat tim U-21 Liverpool dalam pertandingan pertajuk Papa John’s Trophy.

Baca Juga

Meskipun memainkan Arthur, Liverpool U-21 kemudian harus takluk dari tim divisi bawah Liga Inggris, Rochdale dengan skor 0-1.

Arthur Melo sendiri hengkang ke Liverpool beberapa saat sebelum bursa transfer musim panas 2022 usai dengan status pinjaman dari Juventus.

Transfer yang terhitung sebagai tindakan darurat ini dilakukan untuk mengisi lini tengah Liverpool yang sedang dilanda krisis berkepanjangan karena cedera.

Baca Juga

Namun demikian, lantaran jarang dimainkan di Juventus, kondisi fisik Arthur Melo tidak sempurna ketika bergabung dengan Liverpool.

Hal ini menyebabkan eks Barcelona ini harus berlatih lebih keras agar bisa masuk ke tim utama Liverpool yang dibesut oleh Jurgen Klopp.

Selain itu, gelandang berusia 26 tahun ini baru bermain satu kali saja sejak bergabung ke Liverpool beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Pekan lalu, saat membawa Liverpool U-21 menang atas Leicester City, Arthur Melo bermain 90 menit, sebelum pemain muda The Reds kalah dari tim League Two, Rochdale, seperti dilansir dari Daily Mail.

Dalam pertandingan yang digelar di Crown Oil Arena, Arthur Melo hanya bermain 55 menit saja sebelum digantikan eks Liverpoool, Jay Spearing.


1. Arthur Melo Bermain untuk Tim Muda Liverpool

Arthur Melo, pemain anyar klub Liga Inggris, Liverpool.

Jay Spearing yang bermain 55 kali untuk Liverpool usai mentas dari akademi kembali ke Liverpool untuk berperan sebagai pemain dan pelatih bagi pemain muda.

Selain menimba pengalaman sebagai pelatih, usia Spearing yang masih 33 tahun cukup muda untuk bermain, sehingga layak menjadi sosok senior yang membina pemain muda.

Baca Juga

Pergantian tersebut kemudian menjadi pembicaran di sosial media, tetapi kembali ke Liverpool adalah sesuatu yang tak bisa ditolak oleh Jay Spearing.

“Dua pekan pertama untuk saya di Liverpool adalah sesuatu yang menyulitkan karena harus berbicara pada pemain muda agar percaya dengan apa yang saya lakukan,” ujar Spearing.

“Setelah satu hal bisa dipecahkan, saya kemudian memulai membangun hubungan di lapangan dengan anak didik saya di Liverpool,” imbuhnya.

Baca Juga

Sejak didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Juventus di bursa transfer musim panas kemarin, Arthur Melo dikatakan gagal mengesankan Jurgen Klopp.

Bahkan, baru dua minggu bergabung dengan Liverpool, Arthur Melo sudah dikaitkan untuk kembali ke Juventus.

Kabar tersebut semakin menyeruak ke permukaan, setelah Tuttomercatoweb mengklaim jika pemain asal Brasil itu gagal membuat Klopp terkesan.


2. Solusi Liverpool Kembalikan Performa Arthur Melo

Arthur Melo, pemain anyar klub Liga Inggris, Liverpool.

Hanya saja, kabar tersebut langsung dibantah oleh Jurgen Klopp dengan mencari solusi untuk mengembalikan performa Arthur Melo.

Alasan lain di balik minimnya bermain bersama Liverpool, karena gelandang berusia 26 tahun tidak mengikuti latihan dengan Juventus selama beberapa waktu.

Dengan begitu, wajar jika Arthur Melo dituntut untuk menjalani sesi latihan individu seperti, di gym, sebelum pada akhirnya bergabung dengan tim utama Liverpool.

Baca Selengkapnya: Dapat Dukungan Jurgen Klopp, Arthur Melo Diyakini Bisa Menyamai Level Thiago Alcantara

LiverpoolJuventusJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisArthur MeloBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini