x

Dapat Dukungan Jurgen Klopp, Arthur Melo Diyakini Bisa Menyamai Level Thiago Alcantara

Minggu, 18 September 2022 21:14 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
Thiago Alcantara berduel dengan Adama Traore di laga Wolves vs Liverpool (04/12/21).

INDOSPORT.COM – Beberapa waktu lalu Liverpool dikabarkan ingin mengembalikan Arthur melo ke Juventus, karena belum pernah mencicipi pertandingan Liga Inggris (Premier League).

Sejak didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Juventus di bursa transfer musim panas kemarin, Arthur Melo dikatakan gagal mengesankan Jurgen Klopp.

Baca Juga

Bahkan, baru dua minggu bergabung dengan Liverpool, Arthur Melo sudah dikaitkan untuk kembali ke Juventus.

Kabar tersebut semakin menyeruak ke permukaan, setelah Tuttomercatoweb mengklaim jika pemain asal Brasil itu gagal membuat Klopp terkesan.

Hanya saja, kabar tersebut langsung dibantah oleh Jurgen Klopp dengan mencari solusi untuk mengembalikan performa Arthur Melo.

Baca Juga

Alasan lain di balik minimnya bermain bersama Liverpool, karena gelandang berusia 26 tahun tidak mengikuti latihan dengan Juventus selama beberapa waktu.

Dengan begitu, wajar jika Arthur Melo dituntut untuk menjalani sesi latihan individu seperti, di gym, sebelum pada akhirnya bergabung dengan tim utama.

Hal menarik dari kabar tersebut adalah, bagaimana cara Jurgen Klopp memberikan pembelaan kepada setiap pemainnya.

Baca Juga

Bahkan, ketika banyak pihak mulai meragukan dari kehadiran Arthur Melo, pelatih asal Jerman itu tak lepas untuk membela dan mendukungnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Jurgen Klopp kembali mengungkapkan jika Arthur Melo kelak akan menjadi pemain penting yang bisa selevel dengan Thiago Alcantara.


1. Arthur Melo Dipersiapkan Sebagai Gelandang Terbaik

Arthur Melo, pemain anyar klub Liga Inggris, Liverpool.

Melansir dari Liverpool Echo, Jurgen Klopp diyakini sedang mempersiapkan latihan untuk memaksimalkan performa Arthur Melo.

Bahkan, ia percaya jika pemain pinjaman dari Juventus itu, kelak bisa akan menjadi gelandang terbaik di masa mendatang.

Baca Juga

Sementara itu, gelandang terbaik yang kini dimiliki Liverpool adalah Thiago Alcantara. Sejak kembali dari cedera, ia telah menghidupkan kembali permainan The Reds.

Bagaimana pun juga, level Thiago Alcantara masih terlalu tinggi untuk dicapai Arthur Melo dalam waktu dekat.

Pengaruh Thiago langsung dapat dirasakan, ketika ia melakoni pertandingan melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions pekan lalu.

Baca Juga

Gelandang asal Italia itu mampu menghubungkan aliran bola, serta menentukan tempo permainan Liverpool.

Bahkan, asisten Jurgen Klopp, Pep Lijnders juga mengungkapkan bahwa permainan The Reds menjadi hidup jika Thiago Alcantara bermain.

“Ketika Thiago bermain, Liverpool menjadi lebih hidup,” ungkap Pep Lijnders dikutip dari Liverpool Echo.

Baca Juga

Demikian juga dengan Arthur, di mana ia memiliki ketahanan atas tekanan, dan menjadi sangat teknis ketika menguasai bola.

Hal itu dibuktikan, setelah empat musim terakhirnya di Serie A dan Liga Spanyol, gelandang Brasil itu mampu mencatatkan akurasi 92,3 persen dari 4.136 umpan yang diberikannya.


2. Bantah Retur Arthur Melo ke Juventus

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dilaporkan tengah menyusun rencana untuk bantah rumor terkait pengembalian Arthur Melo ke Juventus.

Diketahui bahwa Arthur Melo didatangkan Liverpool dari Juventus, menjelang penutupan jendela bursa transfer musim ini.

Hanya saja kedatangannya Arthur tampaknya tidak menimbulkan kesan menarik, lantaran belum pernah dimainkan oleh Jurgen Klopp.

Di tengah krisis pemain, Klopp sejatinya pernah memainkan gelandang Brasil itu ketika melakoni laga melawan Napoli sebagai pemain pengganti.

Sejalan dengan hal tersebut, kemudian muncul rumor di mana Liverpool dikabarkan ingin mengembalikan Arthur Melo ke Juventus.

Baca selengkapnya: Bantah Retur Arthur Melo ke Juventus, Liverpool Diam-diam Siapkan Rencana Menarik
 

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisArthur Melo

Berita Terkini