x

Hattrick 14 Menit, Son Heung-Min Masih Kalah Cepat dari Pemain yang Dirindukan Liverpool

Minggu, 18 September 2022 15:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Momen Son Heung-min dijatuhkan Cedric Soares yang berujung penalti di laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min mencetak aksi heroik dengan mencetak hat-trick dalam 14 menit di Liga Inggris. Catatan ini kalah dari eks Liverpool.

Aksi heroik dilakukan oleh bintang timnas Korea Selatan, Son Heung-Min dalam laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Leicester City yang digelar pada Sabtu (17/09/22) malam WIB.

Baca Juga

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, The Lilywhites mampu tampil beringas dan mengalahkan Leicester City dengan skor telak 6-2.

Kemenangan ini tentu membuat Spurs semakin kuat di empat besar klasemen sementara Liga Inggris, sementara Leicester City semakin terbenam di dasar klasemen.

Kendati demikian, kemenangan besar Tottenham Hotspur justru hadir dari pemain yang turun dari bangku cadangan, yaitu Son Heung-Min dan langsung mencetak hat-trick.

Baca Juga

Son Heung-Min memulai aksinya di menit ke-73 sebelum kemudian mencetak dua gol berikutnya untuk Tottenham Hotspur di menit ke-84 dan 86.

Dengan hitungan tersebut, Son Heung-Min mampu mencetak hat-trick dalam 14 menit untuk The Lilywhites di Liga Inggris.

Kendati demikian, Son Heung-Min masih kalah dari eks Liverpool, Sadio Mane yang memiliki rekor mencetak hat-trick tercepat di Liga Inggris.

Baca Juga

Sadio Mane mencetak hat-trick kala membela Southampton di 2015 kala menghadapi Aston Villa, jauh sebelum hengkang ke Liverpool dalam 56 detik.

Selain Mane, ada eks Liverpool lainnya, Robbie Fowler yang sempat mencetak rekor melawan Arsenal dengan hat-trick dalam  4 menit 33 detik.


1. Dua Eks Liverpool Cetak Rekor di Liga Inggris

Selebrasi Sadio Mane eks Liverpool pasca mencetak gol di laga RB Leipzig vs Bayern Munchen (31/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

Jermain Defoe juga sempat mencetak hat-trick kala Tottenham Hotspur menghadapi Wigan Athletic dan menang dengan skor 9-1 dalam tujuh menit saja.

Sebelumnya, manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menyatakan semua pemain bisa tergantikan ketika ditanya tentang Son Heung-min yang masih saja puasa gol.

Baca Juga

Conte merasa geram dengan kekalahan yang diperoleh Tottenham Hotspur dalam matchday kedua Liga Champions pada Selasa (13/09/22) kemarin

Bagaimana tidak, mereka harus menelan kekalahan pertama dengan skor 0-2 saat bertamu ke markas Sporting CP.

 Ya, itu merupakan kekalahan perdana yang dirasakan oleh para pemain Spurs di semua kompetisi sejauh musim 2022/2023 bergulir.

Baca Juga

Usai pertandingan, sorotan berbagai pihak mulai dari para fans Tottenham hingga pengamat sepak bola, semuanya mengarah kepada sosok Son Heung-min.

Punggawa Timnas Korea Selatan itu memang masih puasa gol, alias belum pernah merobek jala gawang lawan sekali pun dari delapan penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Memang sangat miris, karena Son mampu mengoleksi 24 gol, serta 10 assist dari seluruh pertandingan yang dilakoni di semua kompetisi musim lalu.


2. Komentar Antonio Conte Soal Son Heung-Min

Momen Son Heung-min dijatuhkan Cedric Soares yang berujung penalti di laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Saat konferensi pers usai laga Liga Champions, Conte pun ditanyai soal komentarnya beberapa waktu lalu, yang sempat menyebut Son tidak tergantikan.

Conte pun menegaskan para pemainnya untuk langsung bangkit dari kekalahan di matchday kedua Liga Champions kemarin.

Lebih lanjut lagi, dalam konferensi pers usai kekalahan kontra Sporting CP, Conte meminta para pemain Tottenham harus sadar bahwa Liga Champions kompetisi yang beda.

Baca Selengkapnya: Gagal Bersinar, Son Heung-min Hadirkan Bencana untuk Antonio Conte dan Tottenham Hotspur

LiverpoolTottenham HotspurLiga Primer InggrisSon Heung-MinLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler