x

Gagal Bersinar, Son Heung-min Hadirkan Bencana untuk Antonio Conte dan Tottenham Hotspur

Minggu, 18 September 2022 01:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Antonio Conte dikabarkan akan mengistirahatkan Son Heung-min dari pertandingan Tottenham Hotspur. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 melawan Leicester City, Son Heung-min hadirkan bencana bagi Antonio Conte di Tottenham Hotspur.

Son Heung-min kembali menjadi perbincangan publik, setelah gagal mengesankan pendukung Tottenham Hotspur dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga

Diketahui bahwa di pelaksanaan Liga Inggris 2022/2023, Son Heung-min menjalani pertandingan dengan lebih lambat dari musim sebelumnya.

Berdasarkan catatan dari Transfermarkt, pemain berusia 30 tahun itu gagal mencetak gol setelah merengkuh enam pertandingan bersama Spurs.

Catatannya di musim ini tentu berbanding terbalik, atas performa yang ia tunjukkan di Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga

Dari 35 pertandingan Liga Inggris musim lalu, ia sukses mengemas 23 gol dengan sembilan assist. Bahkan, dirinya juga memenangkan penghargaan Golden Boot.

Dengan menurunnya performa Son, tentu membuat Tottenham Hotspur harus kehilangan kesempatan dalam mencetak gol.

Padahal dari lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur, Antonio Conte selalu memberikan kepercayaan kepada Son untuk memulai sejak sepak mula.

Baca Juga

Bahkan, ia juga tak mampu membantu timnya untuk mengejar ketertinggalan 2-0 dari Sporting CP di pertandingan Liga Champions 2022/2023.

Tentu jika hal tersebut dibiarkan, Son secara tidak langsung membuat Antonio Conte dan Tottenham Hotspur dalam kondisi bahaya.


1. Antonio Conte Bakal Istirahatkan Son?

Son Heung-min (kanan) berduel memperebutkan bola di laga Middlesbrough vs Tottenham (02/03/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Melansir dari The Irish Times, pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, diperkirakan bakal memberikan waktu istirahat kepada Son Heung-min.

Hal tersebut dikabarkan karena Conte merasa tidak enak, setelah menepikan Kulusevski dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Baca Juga

“Meninggalkan Deki (Kulusevski) selama tiga pertandingan berturut-turut, jujur itu merupakan keputusan yang sulit,” ungkap Conte dikutip dari The Iris Times.

“Saya berpikir bahwa saya akan berbicara dengan Deki (Kulusevski), setelah tiga kali membuat dirinya duduk di bangku cadangan. Karena dia pantas merasakan kepercayaan saya,” jelasnya.

Sementara itu, Antonio Conte sepertinya enggan untuk melepas Richarlison, menyusul kehadirannya turut membahayakan lini belakang lawan.

Baca Juga

Richarlison menjadi bintang Tottenham Hotspur, setelah mencetak brace dalam kemenangan atas Marseille di Liga Champions pekan lalu.

Sedangkan Harry Kane, tetaplah menjadi pilihan terbaik untuk mengisi ujung tombak dari skuad Antonio Conte.

Oleh karena itu, pilihan terakhir adalah menggantikan Son, bahkan pelatih asal Italia itu tampaknya telah memberikan kode keras.

Baca Juga

“Jujur, apakah saya harus memperhatikan satu senyuman atau tidak selama pertandingan,” beber Antonio Conte.

"Tapi keputusan itu untuk melindunginya dan memberinya kemungkinan untuk beristirahat sambil menjaga energinya,” pungkasnya.


2. Penyebab Jebloknya Performa Son Heung-min

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hostpur, Antonio Conte, membeberkan penyebab jebloknya performa Son Heung-min bersama The Lilywhites.

Kondisi Son Heung-min saat ini tengah menjadi sorotan karena performanya sangat berbeda dengan musim lalu.

Pada musim lalu, Son Heung-min mampu mengantongi 24 gol dan 10 assist yang ia raih bersama Tottenham Hotspur di semua kompetisi serta menjadi top skorer bersama Mohamed Salah (Liverpool) pada musim lalu.

Namun kini bintang asal Korea Selatan itu tengah jeblok performanya dan juga mandul alias belum mencetak satu gol pun sejak dimulainya musim 2022/23.

Son Heung-min belum mencetak satu gol pun dan baru menyumbang satu assist bersama Tottenham Hostpur dalam enam pertandinga Liga Inggris dan dua laga Liga Champions 2022/23.

Baca selengkapnya: Blak-blakan, Antonio Conte Ungkap Penyebab Jebloknya Performa Son Heung-min di Tottenham

 

Tottenham HotspurAntonio ConteLiga Primer InggrisSon Heung-MinLiga Inggris

Berita Terkini