x

Blak-blakan, Antonio Conte Ungkap Penyebab Jebloknya Performa Son Heung-min di Tottenham

Sabtu, 17 September 2022 18:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Tottenham Hostpur, Antonio Conte, membeberkan penyebab jebloknya performa Son Heung-min bersama The Lilywhites.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hostpur, Antonio Conte, membeberkan penyebab jebloknya performa Son Heung-min bersama The Lilywhites.

Kondisi Son Heung-min saat ini tengah menjadi sorotan karena performanya sangat berbeda dengan musim lalu.

Baca Juga

Pada musim lalu, Son Heung-min mampu mengantongi 24 gol dan 10 assist yang ia raih bersama Tottenham Hotspur di semua kompetisi serta menjadi top skorer bersama Mohamed Salah (Liverpool) pada musim lalu.

Namun kini bintang asal Korea Selatan itu tengah jeblok performanya dan juga mandul alias belum mencetak satu gol pun sejak dimulainya musim 2022/23.

Son Heung-min belum mencetak satu gol pun dan baru menyumbang satu assist bersama Tottenham Hostpur dalam enam pertandinga Liga Inggris dan dua laga Liga Champions 2022/23.

Baca Juga

Antonio Conte selaku pelatih Spurs pun mengungkapkan kondisi dan alasan mandulnya Son Heung-min pada awal musim ini.

Conte mengatakan bahwa pemain andalannya saat ini sedang dalam kondisi tidak baik, dan Son Heung-min merasa marah dengan situasinya.

Meski demikian, Conte mengaku sedikit senang dengan kemarahan pemain andalannya, karena berarti Heung-min tengah mencoba mengakhiri puasa golnya.

Baca Juga

"Saya pikir Sonny (Son Heung-min), pasti tidak senang karena dia tidak mencetak gol. Itu normal dan saya suka dia sedikit marah dengan situasi ini. Itu berarti dia ingin mencoba mengubahnya, juga karena kami membutuhkan (dia),” kata Conte, dilansir dari BBC Sports.

Lebih lanjut Antonio Conte mengatakan bahwa ada faktor lain yang menyebabkan mandulnya Son Heung-min pada awal musim ini.


1. Alasan Jebloknya Performa Son Heung-min

Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Antonio Conte mengatakan bahwa tuntutan usai menjadi top skorer bisa saja memberikan tekanan kepada Son Heung-min, serta faktor lelah mental dan fisik menjadi salah satu penyebabnya.

“Sonny, dia pemain yang sangat penting bagi kami. Pada saat yang sama, itu bisa terjadi, terutama ketika anda memainkan pertandingan besar, anda bisa sedikit lelah secara mental dan fisik, jadi itu bisa terjadi,” kata Conte.

Baca Juga

“Tapi saya ulangi Sonny bagi saya tidak pernah menjadi masalah. Kami berbicara tentang salah satu dari dua pemain terbaik yang kami miliki di tim kami."

"Pasti bisa terjadi di beberapa pertandingan dia tidak bisa bermain sejak awal, seperti Harry (Kane) juga. Tapi untuk melindunginya, memberikan kemungkinan untuk beristirahat, untuk menjaga staminanya dan kembali membawa kemenangan untuk kami."

Baca Juga

“Kami berbicara tentang pemain yang menjadi penentu selama pertandingan, dan kami harus memiliki para pemain ini untuk selalu berada di puncak,” jelasnya.

Sebelumnya Son Heung-min dikabarkan marah kepada Antonio Conte karena gagal tampil apik saat melawan Nottingham Forest.


2. Son Heung-min Marah Pada Antonio Conte

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-Min memperlihatkan ekspresi tidak puas ketika digantikan oleh Antonio Conte pada pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Tepatnya di laga putaran keempat Liga Inggris melawan Nottingham Forest di Stadion The City Ground pada Minggu (28/08/22) pukul 22.30 WIB.

Dalam pertandingan tandang yang dijalani oleh Tottenham Hotspur tersebut, Son Heung-Min ditarik keluar oleh sang pelatih pada menit ke-74.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Gagal Tampil Apik dan Digantikan Richarlison, Son Heung-Min Marah pada Conte

Tottenham HotspurAntonio ConteSon Heung-MinLiga Inggris

Berita Terkini