x

Liga Inggris: Gagal Tampil Apik dan Digantikan Richarlison, Son Heung-Min Marah pada Conte

Selasa, 30 Agustus 2022 13:42 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-Min memperlihatkan ekspresi tidak puas ketika digantikan oleh Antonio Conte pada pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-Min memperlihatkan ekspresi tidak puas ketika digantikan oleh Antonio Conte pada pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Tepatnya di laga putaran keempat Liga Inggris melawan Nottingham Forest di Stadion The City Ground pada Minggu (28/08/22) pukul 22.30 WIB.

Baca Juga

Dalam pertandingan tandang yang dijalani oleh Tottenham Hotspur tersebut, Son Heung-Min ditarik keluar oleh sang pelatih pada menit ke-74.

Son Heung-Min ditarik keluar, dan digantikan oleh Richarlison. Pasalnya, pemain asal Korea Selatan tersebut dinilai tampil kurang memuaskan oleh sang pelatih.

Tak-tik Antonio Conte tersebut dinilai tepat, terbukti setelah pemain asal Brasil itu masuk, dirinya mampu memberikan assist kepada Harry Kane, dan berbuah gol.

Baca Juga

Melansir dari Skysport, kekecewaan Son terlihat jelas saat digantikan, dirinyaa terlihat melampiaskan kemarahannya terkait keputusan Conte tersebut, meski laga masih menyisakan 15 menit.

Kendati demikian, Antonio Conte tidak terlalu kecewa dengan reaksi yang ditunjukkan oleh anak asuhnya tersebut. Bahkan dirinya malah memuji pemain kelahiran Chuncheon, Gangwon tersebut.

“Dia (Son Heung-Min) pria top, pria yang sangat baik, saya harus menemukan suami seperti dia untuk putri saya,” ungkap Antonio Conte.

Baca Juga

Meski, tidak bisa diragukan bahwa Son memiliki kualitas yang baik, namun Antonio Conte terpaksa harus mencoba opsi lain, Richarlison, yang tampil mengesankan dalam laga kontra West Ham, sebelumnya.

Di sisi lain, pencetak brace dalam pertandingan Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengomentari penampilan yang ditunjukkan oleh Richarlison.


1. Harry Kane: Richarlison merupakan Super Sub

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Eks pemain Everton, Richarlison merupakan pemain yang dapat merubah keadaan dalam pertandingan Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur, tadi malam.

Pemain asal Brasil tersebut mampu tampil sebagai pembeda, pasalnya dirinya mampu melihat celah dari barisan pertahanan Nottingham.

Baca Juga

Winger berusia 25 tahun itu mampu memberikan umpan matang untuk rekan setimnya, yang mampu diteruskan dengan sundulan dari Harry Kane, dan berbuah menjadi gol.

Umpan kunci dari Richarlison tersebut mampu menjawab kepercayaan dari Antonio Conte, yang memilih memasukannya, untuk menggantikan Son Heung-Min.

Pasalnya, pergantian yang dilakukan Allenatore asal Italia itu digunakan untuk mengatasi kebuntuan dari Son, serta menambah pundi-pundi gol The Lily Whites.

Baca Juga

Melansir dari Skysports, Harry Kane mengungkapkan bahwa pemain asal Korsel itu masih measa frustasi karena belum bisa mencetak gol.

“Kami memiliki banyak pertandingan yang akan datang. Saya tahu Son mungkin frustrasi karena belum mencetak gol, tetapi dia adalah pemain penting bagi kami,” ujar Kane.

“Jika kami ingin mencapai sesuatu tahun ini, kami membutuhkan Sonny untuk terus melakukan apa yang dia lakukan. Dia' akan muncul dengan gol, tidak diragukan lagi.”

Baca Juga

Sehingga, menurut striker asal Inggris tersebut, jika tim menemukan kebuntuan, maka pelatih bisa menggunakan opsi lain untuk menemukan solusi, dan pemain yang pas adalah Richarlison.

“Tetapi ketika pemain tidak cukup melakukannya maka Anda membutuhkan pemain dari bangku cadangan untuk membuat dampak dan Richarlison telah melakukan itu,” pungkasnya.


2. Ramalan Mourinho tentang Dele Alli Terbukti Nyata

Bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli, mencetak gol dalam pertandingan Liga Europa kontra Wolfsberger, Rabu (24/2/21).

Mantan pemain klub pesaing Liga Inggris (Premier League) Everton, Dele Alli, akhirnya bergabung dengan klub Liga Turki, Besiktas.

Seperti yang diketahui, karier Dele Alli meredup sesuai dirinya meninggalkan Tottenham Hotspur dan pindah ke klub asal kota Liverpool, Everton.

Pemain Everton ini berkesempatan untuk menghidupkan kembali karirnya yang meredup usai dipinjamkan ke Besiktas hingga akhir musim 2022/23.

Baca selengkapnya: Hijrah ke Liga Turki, Ramalan Jose Mourinho Soal Dele Alli Akhirnya Menjadi Nyata

Tottenham HotspurSon Heung-MinNottingham ForestLiga InggrisRicharlison

Berita Terkini