x

Bursa Transfer Liga Inggris: Mantap Pilih Chelsea, Aubameyang Tolak Tawaran Manchester United

Senin, 29 Agustus 2022 11:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Meski ada tawaran menarik dari salah satu klub Liga Inggris (Premier League) lainnya, Manchester United, jelang ditutupnyajendela transfer musim panas ini. FOTO: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Meski ada tawaran menarik dari salah satu klub Liga Inggris (Premier League) lainnya, Manchester United, jelang ditutupnyajendela transfer musim panas ini.

Namun, Pierre-Emerick Aubameyang menolak Manchester United, dan lebih berminat untuk berlabuh dengan Chelsea pada musim ini.

Baca Juga

Sehingga Pierre-Emerick Aubameyang masih menunggu negoisasi yang dilakukan oleh dua klub yakni, oleh Barcelona dan Chelsea selesai.

Melansir dari Fichajes, pemain asal Gabon tersebut dikabarkan akan segera meninggalkan Barcelona tanggal sebelum 1 September 2022.

Hal tersebut disebabkan dengan kedatangan dari Robert Lewandowski ke pasukan La Blaugrana pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Sehingga, membuat pemain berusia 33 tahun tersebut akan terancam lebih sering duduk di bangku cadangan dari tim besutan Xavi Hernandez itu.

Kendati demikian, Aubameyang tidak mengutamakan bisnis, alias siapa yang berani membayar dirinya lebih tinggi. Namun, dia akan fokus untuk bisa meraih menambah gelar di masa depan.

Baca Juga

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh jurnalis kawakan asal Italia, Fabrizio Romano, yang mengungkapkan bahwa Aubameyang menolak Manchester United dan memilih Chelsea.

Baik pemain dan klub telah berbicara tentang situasinya dan dia akan absen, meskipun belum diketahui dengan pasti kapan dia akan menandatangani.

Kendati demikian, jika Chelsea tidak mampu menebus mahar dari Pierre-Emerick Aubameyang, maka sang pemain akan bertahan di Barcelona, meski sebenarnya Manchester United juga menunjukkan minat terhadapnya.


1. Chelsea Percepat Jabat Tangan dengan Barcelona

Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

Kabar tentang Pierre-Emerick Aubameyang bakal segera berlabuh ke Stamford Bridge akan segera terealisasikan, setelah Barcelona dan Chelsea menyepekati persetujuan bersama.

Alasanya jelas, karena Chelsea baru mendapatkan hasil dua kali kemenangan dari tiga laga yang dilakoni di Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Baca Juga

Menurut kabar yang beredar, upaya Chelsea untuk merekrut Pierre-Emerick Aubameyang di akhir jendela transfer musim panas ini akan segera membuahkan hasil.

The Blues berada di ambang menyelesaikan penandatanganan pemain asal Gabon itu dengan harga sebesar 20 juta euro, dengan kesepakatan tambahan.

Menurut laporan dari media Inggris, kabarnya Barcelona dengan Chelsea telah menyetujui kesepakatan yang dilangsungkan tersebut.

Baca Juga

Sedangkan melansir Transfermarkt, Aubameyang masih menyisakan kontrak selama tiga tahun, berarti hingga tahun 2025 mendatang bersama El Barca.

Apalagi pada musim lalu, pemain kelahiran Laval tersebut mengemas 20 gol, dan tiga assist dari 38 yang dilakoni pada semua kompetisi bersama Barcelona.

Namun, kedatangan Robert Lewandowski ke Camp Nou. Serta, kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan, dan Timo Werner yang kembali ke RB Leipzig menimbulkan ketertarikan bagi Chelsea.

Baca Juga

Bahkan, kebutuhan Chelsea untuk merekrut striker yang diakui telah menonjol dalam beberapa hari terakhir, setelah hanya baru sekali menang di Liga Inggris.

Sehingga, The Blues ingin segera mengamankan jasa Pierre-Emerick Aubameyang untuk memboyong ke Stamford Bridge.


2. Sempat Ditawar Manchester United

Pemain FC Barcelona, Aubameyang merayakan mencetak gol pertamanya dengan Jordi Alba REUTERS-Vincent West

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United mencoba untuk membajak striker incaran Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim panas ini.

Pierre-Emerick Aubameyang sebenarnya masih menyisakan kontrak dengan Barcelona selama tiga tahun lagi, berarti hingga 2025 mendatang.

Namun, kehadiran mantan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski ke Camp Nou membuat dirinya berpotensi duduk di bangku cadangan Barcelona pada musim depan.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer Liga Inggris: Duar! Manchester United Tikung Pierre-Emerick Aubameyang dari Chelsea

Bursa TransferManchester UnitedChelseaBarcelonaPierre-Emerick Aubameyang

Berita Terkini