x

Ke Liverpool, Benarkah Jude Bellingham Bisa Jadi The Next Steven Gerrard?

Minggu, 18 September 2022 00:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang masih santer dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, berpeluang jadi titisan Steven Gerrard di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Seperti diketahui, bintang Timnas Inggris ini sudah cukup lama dikaitkan dengan Liverpool yang ingin mendatangkannya di bursa transfer lalu.

Baca Juga

Hanya saja, The Reds nampaknya belum berjodoh dengan incarannya tersebut, yang dilabeli sebagai salah satu pemain berharga di skuad Die Borussen.

Sejak bergabung ke raksasa Liga Jerman itu, Jude Bellingham menjelma sebagai salah satu bakat muda yang tidak kalah populer dari Erling Haaland.

Sampai tulisan ini dibuat, ia telah menorehkan 99 penampilan untuk Die Borussen, dengan raihan 13 gol dan 18 assist berdasarkan catatan Transfermarkt.

Baca Juga

Liverpool sendiri sudah meminati mantan pemain Birmingham City ini sejak lama. Namanya bahkan berada di daftar teratas calon gelandang yang ingin didatangkan The Reds ke Anfield.

Apalagi, mengingat kondisi di sektor gelandang The Reds yang cukup mengkhawatirkan beberapa waktu terakhir, menjadikan perekrutan Jude Bellingham begitu krusial dari hari ke hari.

Saat ini, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, dan Alex Oxlade-Chamberlain sering berkutat dengan cedera, Naby Keita juga ‘entahlah’, ditambah James Milner yang akan memasuki masa senjanya.

Baca Juga

Harvey Elliot, Fabio Carvalho, dan Curtis Jones memang menunjukkan potensi yang lumayan, namun kehadiran Jude Bellingham diprediksi akan meningkatkan kualitas lini tengah The Reds menjadi sekian kali lebih baik.

Bahkan, bukan tidak mungkin pemain kelahiran Stourbridge ini menjadi the next Steven Gerrard jika merapat ke Liga Inggris dan bermain untuk Liverpool.


1. The Next Steven Gerrard?

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang masih santer dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images.

Salah satu orang yang melihat potensi tersebut adalah mantan gelandang Manchester United, Owen Hargreaves.

Secara blak-blakan, ia menyebut Jude Bellingham mengingatkannya pada sosok Steven Gerrard yang juga berseragam Timnas Inggris saat masih muda.

Baca Juga

Lebih lanjut, ia pun meyakini juniornya tersebut akan bersinar apabila nanti bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

“Jude bisa bermain fisik seperti Steven Gerrard dan memainkan bola-bola atas. Mereka adalah tipe pemain yang harus diwaspadai,” ucap Owen Hagreaves seperti diwartakan Daily Mail.

Ya, dengan postur serta fisik atletis yang dimilikinya, Jude Bellingham bakal jadi tambahan amunisi yang berharga bagi skuad Jurgen Klopp.

Baca Juga

Gaya box-to-box gelandang Borussia Dortmund ini pun mengingatkan orang-orang pada sosok Steven Gerrard muda saat di puncak kariernya.

Bahkan, kemampuannya itu masih didukung sederet kualitas hebat yang merepresentasikan profil para pemain Liverpool yang ada saat ini.

Jude Bellingham punya energi non-stop seperti Jordan Henderson muda, ketahanan pressing seperti Naby Keita, plus bakat alamiah yang luar biasa seperti Harvey Elliott.

Baca Juga

Bahkan dari 99 pertandingan yang sudah ia lalui bersama Borussia Dortmund, Jude Bellingham tampil sebagai starter 86 kali dan hanya absen lima kali akibat cedera dan hukuman kartu.

Dengan profil teknis mirip Steven Gerrard dan trio Liverpool lainnya, Jude Bellingham nampak cocok dijadikan buruan utama Jurgen Klopp di bursa transfer musim panas mendatang.

 

2. Jude Bellingham ke Liverpool?

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang masih santer dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images.

Apabila jadi merapat, Jude Bellingham bisa jadi tambahan pemain yang cukup menarik bagi sistem gegenpressing milik Jurgen Klopp.

Pelatih asal Jerman tersebut meminta para gelandangnya untuk bisa mengombinasikan taktik dan kecerdasan mereka dalam menempatkan diri.

Baca Juga

Yang mana, pada saat bersamaan juga mengandalkan kekuatan fisik dan stamina yang kuat. Jude Bellingham punya semuanya.

Di luar urusan teknis, pemain yang satu ini juga mendapat banyak pujian dari rekan-rekannya, yang menyoroti kedewasaannya sebagai seorang pesepak bola.

Tidak hanya Jadon Sancho, Jordan Henderson juga pernah melempar kata-kata positif untuk juniornya di Timnas Inggris tersebut.

Baca Juga

“Dia [Bellingham] lebih baik dari saya saat saya seusianya,” ujar Jordan Henderson, seperti dikutip dari Daily Star.

Hasrat melihat Jude Bellingham dalam balutan seragam The Reds juga diperkuat dengan fakta sang pemain yang mengidolakan Steven Gerrard.

Ia bahkan sempat bilang ingin bertukar kaos dengan legenda Liverpool yang saat ini menangani Aston Villa tersebut.

Baca Juga

“Stevie G. Saya pikir, dia atau Rooney, sulit memilihnya namun saya pilih Gerrard. Dia nomor delapan dan posisinya sama seperti saya,” ujarnya dalam sebuah video yang diunggah oleh FA Inggris.

Jadi, apakah Jude Bellingham akan merapat ke Liga Inggris dan berbalut seragam Liverpool nantinya? Bersabar saja sampai bursa transfer musim panas mendatang, ya. 

LiverpoolSteven GerrardBorussia DortmundLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisJude BellinghamOne Football

Berita Terkini