x

Duh! Baru 2 Minggu di Anfield, Liverpool Bakal Retur Arthur Melo ke Juventus

Jumat, 16 September 2022 11:38 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan bakal meretur Arthur Melo ke Juventus walaupun sang pemain baru saja dua minggu datang ke Anfield.

Seperti yang diketahui sebelumnya, hadirnya Arthur Melo sebagai peminjaman adalah dampak panic buying Liverpool saat tengah mengalami krisis lini tengah.

Baca Juga

Liverpool bisa dibilang tampil kurang meyakinkan pada musim baru 2022/2023 ini. Sebab The Reds mengawali tiga laga pertama tanpa satu pun kemenangan.

Di laga pembuka kontra Fulham, The Reds harus terpaksa berbagi poin dengan tim asal London tersebut setelah bermain imbang dengan skor 2-2.

Hal serupa juga terjadi kala tim besutan Jurgen Klopp bersua Crystal Palace di laga kedua. Menghadapi skuad asuhan Patrick Vieira, Virgil van Dijk cs lagi-lagi bermain seri 2-2.

Baca Juga

Di laga ketiga, kini Manchester United yang gentian menabur garam di luka Liverpool setelah Bruno Fernandes cs sukses menang 2-1 di Old Trafford.

Sadar bahwa performa skuadnya sedang buruk ditambah badai cedera yang menyerang lini tengah Liverpool membuat Klopp mau tidak mau membeli gelandang baru menjelang detik-detik penutupan bursa transfer.

Arthur Melo adalah jawaban dari pelatih asal Jerman atas solusi kerompongnya lini tengah Liverpool yang dilanda cedera sehingga timnya menjadi pesakitan dan menghuni peringkat ketujuh Liga Inggris.

Baca Juga

Namun, baru dua minggu Arthur Melo tiba di Liverpool untuk membela klub barunya, The Reds sudah mempertimbangkan untuk meretur sang pemain kembali ke Juventus. Lantas mengapa demikian?


1. Klopp Tidak Puas dengan Performa Arthur Melo

Arthur Melo, pemain anyar klub Liga Inggris, Liverpool.

Dilansir dari Mirror, Liverpool dikabarkan bakal mengakhiri peminjaman Arthur Melo hanya dalam dua minggu setelah sang pemain datang.

Seperti yang diketahui, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones, dan Naby Keita adalah barisan lini tengah Liverpool yang diterpa cedera.

Baca Juga

Jurgen Klopp mengakui Liverpool perlu mengontrak gelandang tengah di akhir bursa transfer, tetapi bersikeras hanya akan merekrut pemain yang tepat.

Arthur Melo dibawa sebagai solusi sementara dan Liverpool diperkirakan untuk mendatangkan pengganti jangka panjang musim panas mendatang.

Namun, tampaknya klub Merseyside Merah tersebut mungkin bakal berburu pemain lebih cepat dari yang diperkirakan.

Baca Juga

Padahal sebelumnya, Klopp menyanjung Arthur Melo setelah ia dipinjam ke Liverpool untuk periode satu musim penuh.

“Apa yang dia kuasai? Dia pesepakbola yang sangat bagus. Saya pikir kita semua sepakat tentang itu... dia bisa memberi ritme, pengumpan yang sangat bagus, memiliki kecepatan dengan bola, aman saat menguasai bola,” puji Klopp.

“Seperti yang saya katakan, dia bisa menuntut ritme, yang mana itu cukup penting, ia juga sangat bagus di area sempit. Kemampuan semacam ini, saya sangat menyukainya."

Baca Juga

Menurut outlet Italia Tuttomercatoweb, Liverpool sedang mempertimbangkan untuk mengakhiri kesepakatan pinjaman Arthur pada Januari ketika mereka dapat menemukan pengganti pemain asal Brasil itu.

Klopp diklaim sudah cukup menyaksikan penampilan Arthur dan percaya dia bukanlah orang yang tepat untuk mengisi lini tengah Liverpool.

Dia berada di bangku cadangan saat Liverpool menang 2-1 kontra Ajax Amsterdam di Liga Champions setelah bermain 13 menit terakhir kala dicincang Napoli 4-1 sebelumnya.

Baca Juga

Massimiliano Allegri dilaporkan tidak tertarik untuk memasukkan Arthur kembali ke dalam skuad Juventus. Sang pemain sendiri telah berjuang untuk memenuhi potensinya sejak sang pemain direkrut oleh Barcelona pada bulan Juli 2018.

Mantan pemain Gremio itu pindah ke Juventus pada Juni 2020, tetapi ia juga gagal tampil mengesankan di Liga Italia selama dua tahun di Turin.

Jika peminjaman ke Liverpool itu dibatalkan, situasi masa depan Arthur bakal menyisakan tanya tanya besar sebab Klopp dan Allegri sama-sama tidak menginginkannya.


2. Joao Gomes, Calon Gelandang Masa Depan Liverpool

Joao Gomes, gelandang Brasil yang saat ini bermain untuk Flamengo. Foto: REUTERS/Carla Carniel

Mengenal lebih dekat sosok Joao Gomes, one man one club asal Brasil yang bisa jadi gelandang masa depan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Belum lama ini, sektor gelandang memang jadi perhatian besar Liverpool usai sejumlah gelandangnya mengalami cedera.

Jurgen Klopp kehilangan sejumlah pemain penting seperti sang kapten yakni Jordan Henderson, begitu pula Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita.

Beruntumg, kondisi Thiago Alcantara berangsur-angsur membaik dan Arthur Melo sudah datang dari Juventus sebagai pemain pinjaman.

Meski begitu, Liverpool masih tetap dikaitkan dengan sejumlah nama gelandang potensial yang bisa saja mereka gotong ke Anfield.

Baca selengkapnya: Joao Gomes, One Man One Club dari Brasil Calon Gelandang Masa Depan Liverpool

Bursa TransferLiverpoolJuventusArthur Melo

Berita Terkini