x

Jeblok di Liverpool, Virgil van Dijk Tetap Percaya Diri Bisa Tampil di Piala Dunia 2022

Selasa, 20 September 2022 14:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi bBek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20).

INDOSPORT.COM – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, tampil buruk sepanjang musim baru 2022-2023, tetapi dia masih tetap percaya diri bisa tampil di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Liverpool tampil perkasa musim lalu. The Reds finis di posisi kedua dengan 92 poin, terpaut satu angka dari Manchester City yang menjadi kampiun.

Baca Juga

Namun, pasukan Jurgen Klopp ini malah terseok-seok di tiga laga awal musim ini. Liverpool bermain imbang kontra Fulham (2-2) dan Crystal Palace (1-1), dan digebuk Manchester United dengan skor tipis 1-2.

Meski demikian, The Reds akhirnya bangkit dengan menghajar Bournemouth secara membabi buta dengan skor 9-0 di laga keempat Liga Inggris.

Baca Juga

Mohammed Salah cs kembali melanjutkan tren kemenangan saat menjamu klub kaya raya, Newcastle United, dengan skor tipis 2-1.

Hanya saja, rekor kemenangan tersebut sempat terhenti kala menjalani Derby Merseyside kontra Everton sebab kedua tim harus puas bermain dengan skor kacamata.

Liverpool kembali menelan pil pahit kala bertandang ke markas Napoli di partai perdana Liga Champions. Ya, Partenopei mencincang Liverpool dengan skor 4-1.

Baca Juga

Usut punya usut, bapuknya Liverpool musim ini tak lepas dari cedera yang mendera mereka. Sebut saja Jordan Henderson, Naby Keita, Thiago Alcantara.

Selain itu, kebapukan Liverpool juga disebabkan oleh underperform-nya pemain andalan mereka, seperti Mohammed Salah, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Andy Robertson.

Kendati demikian, Virgil van Dijk tidak risau dan percaya diri bisa tampil di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Belanda meskipun tampil bapuk di Liverpool.


1. Van Dijk Sangkal Performa Buruknya Buntut Ogah Cedera

Virgil van Dijk berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Man United, Minggu (19/01/20).

Dilansir Liverpool Echo, Virgil van Dijk bersikeras tidak ada kemungkinan dia terganggu oleh Piala Dunia 2022 karena dia berjanji untuk terus memberikan 100 persen kepada Liverpool selama beberapa minggu ke depan.

Virgil van Dijk adalah salah satu dari beberapa pemain The Reds yang diharapkan tampil ketika putaran final berlangsung di Qatar pada November dan Desember mendatang.

Baca Juga

Pemain berusia 31 tahun itu belum tampil untuk negaranya di turnamen internasional besar setelah melewatkan Piala Eropa 2020 gara-gara cedera ACL yang membuatnya absen selama lebih dari sembilan bulan.

Akan tetapi, bermain dengan hati-hati untuk menghindari cedera dengan Liverpool tidak ada dalam agenda Van Dijk yang mana ia belum terlalu berkontribusi di awal musim The Reds yang amburadul.

“Tidak sama sekali, tidak sama sekali," kata bek tengah itu, "saya dapat meyakinkan Anda bahwa itu tidak benar. Kami tidak dalam situasi karena itu.”

Baca Juga

"Saya mengerti karena sejak awal kami semua orang bertanya, 'Mengapa?' karena perbedaan (permainan kami) terlalu besar (dari musim lalu), tetapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa itu jelas bukan salah satu alasannya,”

“Saya hanya bisa berbicara untuk diri saya sendiri dan saya tidak akan mengkhawatirkan diri saya. Jika Anda memikirkan hal ini, saya pikir Anda akan memiliki masalah, menurut pendapat saya."

"Saya ingin pergi (ke Piala Dunia) tetapi untuk siap, menurut saya, bukan untuk fokus semoga tidak cedera, itu hanya terus bermain, bugar, tetap bugar dan mendapatkan momen yang baik."

Baca Juga

"Saya ingin pergi (ke Piala Dunia), tetapi untuk siap, menurut saya, bukan untuk fokus semoga tidak cedera, melainkan hanya terus bermain, bugar, tetap bugar, dan mendapatkan momen yang baik."

Van Dijk sendiri bisa tampil di pertandingan UEFA Nations League bersama Belanda kala bentrok dengan Polandia dan Belgia nanti.

Sementara itu, Belanda tergabung segrup dengan Qatar, Senegal, dan Ekuador dalam Piala Dunia 2022 yang bakal digelar pada November mendatang.


2. Gelandang Kesayangan Southgate Dioperasi

Kalvin Phillips dari Inggris beraksi dengan Salvatore Esposito dari Italia REUTERS-Hannah Mckay

Di sisi lain, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, auto pusing lantaran gelandang ‘kesayangannya', Kalvin Phillips, bakal naik meja operasi.

Dilansir dari Team Talk, Kalvin Phillips sekarang diragukan tampil di Piala Dunia setelah terungkap bahwa gelandang Manchester City itu mungkin memerlukan operasi pada masalah bahu.

Kendati kurang waktu bermain sejak diboyong Manchester City, Gareth Southgate tetap memanggil pria berusia 26 tahun itu menjelang dua laga UEFA Nations League ke depan kontra Italia dan Jerman.

Dengan waktu bermain yang terbilang sangat sedikit sekitar 13 menit dari seluruh laga yang sudah dihelat, dipanggilnya Phillips ke skuad The Three Lions bisa dibilang sebagai formalitas belaka.

Keputusan Southgate memanggilnya tampaknya tidak lepas dari pengaruh eks pemain Leeds United tersebut yang membawa Inggris sampai ke final Euro 2020.

Baca selengkapnya: Piala Dunia 2022: Inggris Auto Puyeng! Gelandang Kesayangan Gareth Southgate Naik Meja Operasi

LiverpoolBelandaPiala Dunia 2022Bola InternasionalVirgil van Dijk

Berita Terkini