x

Ditaklukkan Napoli, Pelatih AC Milan Bawa-bawa Liverpool

Senin, 19 September 2022 16:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain AC Milan dan pelatih Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan Stefano Pioli bawa-bawa Liverpool ketika berbicara tentang kekalahan tim asuhannya kontra Napoli di Liga Italia.

AC Milan melakoni giornata ketujuh Liga Italia 2022/23 dengan kedatangan tim tamu Napoli di San Siro, Senin (19/09/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Rossoneri harus menanggung malu karena kalah dengan skor 1-2 dari Partenopei.

Rival sekota Inter Milan itu mencetak gol tunggal lewat Olivier Giroud. Namun Napoli berhasil cetak dua gol berkat gol penalti Matteo Politano dan Giovanni Simeone.

Berbicara soal kekalahan itu, Pioli ogah menaruh bola panas kepada para pemainnya termasuk Sergino Dest.

Baca Juga

Bek sayap anyar yang baru didatangkan dari Barcelona di musim panas kemarin, menggantikan David Calabria dan menjadi penyebab tendangan penalti untuk Napoli.

Tapi Pioli tidak mau menyoroti blunder Dest yang membuat Milan harus kebobolan dari titik putih kotak penalti. Dia berpendapat Partenopei punya permainan lebih baik dari timnya.

“Kita harus ingat, Napoli itu cetak empat gol lawan Liverpool, loh. Fakta itu membuat kami tidak berpikir bisa clean sheet menghadapi tim seperti mereka,” ucap Pioli mengakui kualitas Napoli.

Baca Juga

Menurutnya, efektivitas permainan skuat asuhan Luciano Spalletti memang sudah diperkirakan olehnya sebelum pertandingan berlangsung.

“Kami memang sudah memperkirakan efektivitas permainan mereka. Mereka punya tiga gelandang yang tangguh, pemain sayap yang cepat, kami sadar seberapa besar kualitas mereka,” kata Pioli lagi.


1. Napoli Juga Akui Kesulitan Hadapi Milan

Perebutan bila pemain Napoli dengan Spezia di Liga Italia.

Lebih lanjut lagi, Pioli, meski mengaku frustrasi dengan kekalahan, tetap menyanjung para pemainnya yang tampil 90 menit.

“Saya harus bilang performa anak-anak cukup bagus, tapi kita kalah. Jadi, mungkin kita bisa meningkatkan intensitas serangan lebih tinggi ke depannya,” kata Pioli.

Baca Juga

Seperti yang dikatakan Pioli, dari kubu Napoli juga mengakui bahwa mereka sempat kesulitan menghadapi Rossoneri.

Asisten pelatih Napoli, Marco Domenichini, yang menggantikan Luciano Spalletti yang dikartu merah dalam pertandingan kemarin, menyampaikan pendapatnya.

“Ini adalah kemenangan penting untuk kami. Kami sempat kesulitan di babak pertama karena kami tidak bermain baik.

Baca Juga

“Namun pada babak kedua, kami berhasil melebarkan permainan dan menemukan lebih banyak ruang terbuka,” ucap Domenichini.

Masih menurut Domenichini, Napoli juga belum tahu akan meraih apa di musim 2022/2023 ini. Yang diketahui oleh tim hanyalah berusaha tampil sebaik mungkin di setiap pertandingan.

“Napoli masih harus bekerja keras di semua pertandingan, kita belum tahu akan meraih apa musim ini. Tapi kami akan memberikan yang terbaik untuk mencapai target setinggi mungkin,” pungkasnya.

Baca Juga

Kemenangan atas Milan memang melanjutkan tren positif Napoli yang belum menelan sekali pun kekalahan di Liga Italia musim ini.

Sementara itu, skuat asuhan Luciano Spalletti yang pasif di bursa transfer musim panas juga mampu menyapu dua laga fase grup Liga Champions dengan kemenangan, termasuk saat mencukur Liverpool 4-1 di matchday pembuka grup.


2. Dipermalukan Napoli di Kandang, Lord Krunic Sesumbar AC Milan Bisa Hebat Tanpa Rafael Leao

Rade Krunic, pemain AC Milan

Meski dipermalukan Napoli di kandang sendiri, namun gelandang klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Rade Krunic, menyebut jika timnya bisa tampil hebat tanpa Rafael Leao.

Dalam laga yang digelar dini hari tadi, AC Milan justru harus tumbang dari tangan tim tamu, Napoli, dengan skor 1-2.

Dua gol dari Matteo Politano dan Giovanni Simeone berhasil membawa kemenangan Napoli, sedangkan AC Milan hanya mampu membalas melalui gol semata wayang yang dicetak Olivier Giroud.

Meski demikian, gelandang milik AC Milan, Rade Krunic, menyebut timnya bisa bermain baik pada laga semalam meski harus kalah di kandang sendiri.

“Tidak mudah melawan musuh yang begitu kuat, tetapi kami juga tidak dapat begitu saja senang hanya dengan kinerja yang kuat dan tidak beruntung karena membentur tiang dua kali,” kata Krunic kepada Sky Sport Italia dan DAZN (via SempreMilan).

Baca selengkapnya: Dipermalukan Napoli di Kandang, Lord Krunic Sesumbar AC Milan Bisa Hebat Tanpa Rafael Leao

AC MilanNapoliStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini