x

Jelang AC Milan vs Napoli, Spalletti Merendah Sebut Skuadnya Dihuni Pemain Tak Terkenal

Minggu, 18 September 2022 21:30 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Menghadapi AC Milan pada laga lanjutan Liga Italia (Serie A), pelatih Napoli, Luciano Spalletti, menyinggung kekuatan skuadnya yang diisi pemain tak terkenal.

INDOSPORT.COM – Menghadapi AC Milan pada laga lanjutan Liga Italia (Serie A), pelatih Napoli, Luciano Spalletti, menyinggung kekuatan skuadnya yang diisi pemain tak terkenal.

Seperti yang diketahui, Napoli akan mendapatkan ujian sesungguhanya saat bertandang ke markas AC Milan di San Siro, Senin (01.45 WIB).

Baca Juga

Menghadapi salah satu tim terkuat di Liga Italia, Luciano Spalletti mengungkapkan bahwa AC Milan memiliki skuad yang mumpuni.

Bukan hanya itu, Luciano Spalletti pun juga menyinggung skuad AC Milan yang mampu tampil dengan baik meski memiliki banyak pemain yang tak terkenal.

Luciano Spalletti juga menegaskan jika pemenang dalam pertarungan kali ini akan ditentukan oleh tim yang mampu bermain baik dan mencetak gol terlebih dahulu.

Baca Juga

“Napoli dibangun dengan pemain yang teknikal, aku pikir itu bisa menjadi suatu grup, grup yang bermain dengan kompak,” kata Spalletti, dikutip dari SempreMilan.

“Ya, dua tim yang tampil bagus, menjadi sulit untuk mengatakan siapa yang memimpin, siapa pun yang unggul dalam taruhan 90 menit akan diuntungkan,” katanya.

“Siapa pun yang mengelola bola dengan lebih baik akan memiliki keuntungan. Dan kemudian saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi, saya pasti tidak bisa mengatakannya sehari sebelumnya,” lanjutnya.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Luciano Spalletti beranggapan jika laga AC Milan vs Napoli akan menjadi laga yang seru dan menjadi tontonan yang berkelas bagi sepak bola Italia. 

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus untuk sepak bola Italia, saya pikir Piolo juga mengatakan bahwa mereka adalah dua tim yang serupa (dengan Napoli), ketika saya melihat mereka, saya melihat hal-hal yang saya senang lihat dan saya tunjukkan kepada para pemain saya,” pungkasnya.


1. Stefano Pioli Temukan Taktik Jika Rafael Leao Absen

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Pelatih klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Stefano Pioli diprediksi akan mencoba kembali menghidupkan formasi legendaris AC Milan era Carlo Ancelotti. 

AC Milan akan kembali melakoni kompetisi domestik mereka di Liga Italia akhir pekan ini menghadapi tim kuat, Napoli.

Baca Juga

Menghadapi sang lawan yang dalam kondisi on fire, AC Milan harus rela kehilangan Rafael Leao yang harus absen karena terkena kartu merah saat pertandingan melawan Sampdoria pekan lalu. 

Absennya Rafael Leao tentu menjadi pukulan telak bagi tim berjuluk Rossoneri itu mengingat sang pemain telah menyumbangkan 3 gol dan 3 assist dari 6 laga di Liga Italia sejauh ini. 

Namun, dilansir dari Calciomercatto, Stefano Pioli tampaknya sudah memiliki jawaban atas rasa cemasnya ditinggal Leao.

Baca Juga

Pioli diprediksi akan memasukkan Alexis Saelemaekers untuk menutup lubang Rafael Leao. Akan tetapi, hal ini tentu mengundang pertanyaan sebab selama ini Saelemaekers kerap beroperasi di sayap kanan. 

Kendati demikian, hal itu tampaknya tidak akan begitu berpengaruh besar, sebab di sayap kanan nantinya Pioli diprediksi akan memasang Junior Messias sebagai pengganti Saelemaekers yang dipindah. 

Baca Juga

Pelatih Stefano Pioli tampaknya juga tidak akan melupakan sosok Yacine Adli untuk memperkuat ramuannya dalam menghadapi Napoli.

Yacine Adli kemungkinan akan Pioli uji cobakan sebagai penyerang sayap kiri seperti yang sudah ia terapkan saat sesi latihan.


2. 3 Bintang AC Milan yang Bisa Gantikan Leao Winger

Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

Melihat tiga pemain tak terduga yang berpotensi tempati posisi winger kiri AC Milan di laga kontra Napoli dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) usai Rafael Leao absen akibat kartu merah. 

Pada Senin (19/09/22) dini hari WIB nanti, duel sengit di lanjutan pekan ketujuh Liga Italia akan terjadi dengan mempertemukan tuan rumah AC Milan, kontra sang pemuncak klasemen sementara, Napoli.

Bertanding di Stadion San Siro, duel ini diprediksi bakal berlangsung panas lantaran kedua kubu sama-sama memiliki rekor sempurna. 

Baik AC Milan maupun Napoli sama-sama memiliki rekor sempurna alias belum menelan kekalahan satu kali pun di liga domestik. 

AC Milan maupun Napoli masing-masing sudah mencicipi empat kemenangan dan dua hasil imbang dalam enam laga yang telah dilakoni.

Baca selengkapnya: Rafael Leao Absen, 3 Bintang Tak Terduga yang Bisa Tempati Winger Kiri AC Milan Kontra Napoli

Serie A ItaliaAC MilanNapoliLuciano SpallettiLiga InggrisLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini