x

Rafael Leao Absen, 3 Bintang Tak Terduga yang Bisa Tempati Winger Kiri AC Milan Kontra Napoli

Minggu, 18 September 2022 10:49 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain tak terduga yang bisa tempati posisi winger kiri AC Milan di laga kontra Napoli dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) usai Rafael Leao absen.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain tak terduga yang berpotensi tempati posisi winger kiri AC Milan di laga kontra Napoli dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) usai Rafael Leao absen akibat kartu merah.

Pada Senin (19/09/22) dini hari WIB nanti, duel sengit di lanjutan pekan ketujuh Liga Italia akan terjadi dengan mempertemukan tuan rumah AC Milan, kontra sang pemuncak klasemen sementara, Napoli.

Baca Juga

Bertanding di Stadion San Siro, duel ini diprediksi bakal berlangsung panas lantaran kedua kubu sama-sama memiliki rekor sempurna.

Baik AC Milan maupun Napoli sama-sama memiliki rekor sempurna alias belum menelan kekalahan satu kali pun di liga domestik.

Kedua kubu masing-masing sudah mencicipi empat kemenangan dan dua hasil imbang dalam enam laga yang telah dilakoninya.

Baca Juga

Namun yang menjadi pembeda ialah Napoli lebih unggul ketimbang tuan rumah. Il Partenopei sejauh ini telah mencetak 13 gol dan hanya kebobolan empat gol.

Di sisi lain, Rossoneri memiliki jumlah poin yang sama dengan Napoli. Namun AC Milan telah mencetak 12 gol dan kebobolan enam gol.

Meski bakal tampil sebagai tuan rumah, namun AC Milan dipastikan tidak bisa turun dengan kekuatan penuh lantaran sang bintang, Rafael Leao harus absen pada pekan ini.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan hukuman kartu merah yang diterima sang pemain saat memperkuat AC Milan pada pertandingan menghadapi Sampdoria pekan lalu.

Walau kehilangan Rafael Leao, namun AC Milan yang punya segudang pemain berbakat tampaknya bakal bisa menemukan pengganti untuk mengisis pos sebelah kanan mereka.

Berikut INDOSPORT coba merangkum, tiga pemain tak terduga yang berpotensi menggantikan peran Rafael Leao di pos sayap kanan AC Milan saat hadapi Napoli di Liga Italia:


1. Yacine Adli

Yacine Adli, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

Pelatih Stefano Pioli tampaknya tidak akan melupakan sosok Yacine Adli untuk memperkuat ramuannya dalam menghadapi Napoli.

Yacine Adli kemungkinan akan Pioli uji cobakan sebagai penyerang sayap kiri seperti yang sudah ia terapkan saat sesi latihan.

Baca Juga

Sepanjang kariernya, Yacine Adli memang sempat dimainkan sebagai pemain sayap baik di posisi kiri maupun di sebelah kanan.

Berbekal kecepatan serta akurasi umpan miliknya, tak heran jika Yacine Adli merupakan salah satu winger idaman untuk melengkapi lini serang klub.

Statistiknya pun terbilang cukup oke. Total dari 3 pertandingan sebagai winger kanan, Adli berhasil menciptakan satu assists.

Baca Juga

Sementara saat bermain sebagai winger kiri, dirinya juga mampu berikan satu assists dari satu pertandingan.

Charles De Ketelaere
Berikutnya adalah Charles De Ketelaere. Pemain berusia 22 tahun ini bisa dibilang permata buat AC Milan berkat kemampuan serba bisanya.

Meski berposisi asli sebagai gelandang serang, namun Charles De Ketelaere juga bisa menempati pos di sektor sayap hingga striker utama.

Baca Juga

Dengan insting gol tinggi miliknya membuat Charles De Ketelaere jadi sosok sempurna untuk skema permainan AC Milan yang sering mengandalkan serangan melalui cutting inside.

Tercatat saat berperan sebagai Left Winger, Charles De Ketelaere berhasil mencetak dua gol dari total 12 pertandingan di semua ajang.

Sementara saat bermain di posisi sayap kanan, dirinya sukses mengemas satu gol dari 10 laga.


2. Chaka Traore

Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers merayakan gol kedua di Liga Champions bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo

Terakhir adalah Chaka Traore. Opsi untuk menurunkan Chaka Traore sendiri sejatinya cukup berani dan sangat krusial buat AC Milan, namun jika Pioli memang ingin memainkan winger murni sebagai pengganti Rafael Leao maka pemain 17 tahun ini adalah pilihan utama.

Meski masih berusia 17 tahun, namun potensi Chaka Traore sudah sangat terlihat saat dirinya tampil bersama AC Milan Primavera.

Baca Juga

Sepanjang musim lalu, Chaka Traore mampu tampil sebanyak 30 pertandingan dengan torehan sembilan gol serta memberikan 6 assists di semua kompetisi.

Sementara di musim ini, pemain kelahiran Pantai Gading tersebut juga masih melanjutkan performa impresif dengan catatan dua gol serta dua assist dari lima pertandingan di semua ajang bersama AC Milan U-19.

Berbeda dengan dua nama sebelumnya, Chaka Traore yang merupakan pemain sayap asli sedikit memiliki keunggulan ketimbang Yacine Adli maupun Charles De Ketelaere.

Lantas dari ketiga nama diatas, manakah yang paling cocok untuk menggantikan peran Rafael Leao di laga AC Milan kontra Napoli dini hari nanti?

AC MilanNapoliLiga ItaliaRafael LeaoOne Football

Berita Terkini