x

3 Fakta Noah Okafor, Calon Mesin Gol AC Milan yang Sedang Disorot Mata Elang Paolo Maldini

Sabtu, 17 September 2022 19:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mengenal lebih dekat sosok Noah Okafor, pemain RB Salzburg yang belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Noah Okafor, pemain RB Salzburg yang belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Meski bursa transfer musim panas telah berakhir, AC Milan masih terus dikaitkan dengan sejumlah nama yang kabarnya masuk daftar rekrutan mereka.

Baca Juga

Salah satunya adalah Noah Okafor yang saat ini bermain sebagai gelandang di klub Liga Austria, RB Salzburg.

Pemain asal Swiss ini pun disebut-sebut ingin diplot Stefano Pioli sebagai calon pengganti Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.

Dalam beberapa waktu terakhir, Paolo Maldini dan Ricky Massara memang lebih banyak disibukkan dengan urusan perpanjangan kontrak para pemain Rossoneri setelah bursa transfer ditutup.

Baca Juga

Terlepas dari itu, mata elang mereka tetap berpetualang ke sana-sini demi menggondol pemain baru untuk didatangkan ke AC Milan dalam waktu dekat.

Kebutuhan akan striker pun menjadi PR yang lumayan besar bagi dua sosok ini, mengingat mulai berkurangnya stok di lini serang skuad Stefano Pioli.

Selain Zlatan Ibrahimovic yang cedera, Olivier Giroud yang sejatinya sedang berada dalam salah satu momen terbaik dalam kariernya, tidak bisa diminta untuk terus menjadi starter di setiap pertandingan.

Baca Juga

Ya, usia pemain asal Prancis ini sudah menginjak 35 tahun, dan di sisi lain pemain seperti Divock Origi dan Ante Rebic masih harus menepi karena masalah kebugaran.

Divock Origi belakangan dikabarkan meninggalkan Italia menuju Belgia untuk menemui dokternya, sedangkan Ante Rebic tengah berkutat dengan penyakit hernia.


1. Mengenal Lebih Dekat Noah Okafor

Noah Okafor di laga AC Milan vs RB Salzburg. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger.

Dengan situasi seperti ini, sejumlah nama pun sedang dievaluasi demi mendapat penyerang tengah yang cocok di skuad Rossoneri. Saat inilah nama Noah Okafor kemudian mencuat ke permukaan.

Striker Red Bull Salzburg yang sekarang berusia 22 tahun ini bukanlah wajah asing di kubu AC Milan. Ia pernah megoyak gawang Mike Maignan awal bulan ini saat berlaga di Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Di pertandingan matchday pertama Grup E tersebut, RB Salzburg berhasil mengangkangi AC Milan 1-0 lewat gol Noah Okafor pada menit ke-28.

Wakil Austria itu bisa saja memenangkan pertandingan andai saja AC Milan tidak diselamatkan gol Alexis Saelemaekers pada menit ke-40.

Menjadi satu-satunya nama yang menonjol di daftar skor dari kubu RB Salzburg, tidak ayal profil Noah Okafor pun ramai dicari publik.

Baca Juga

Namun ternyata, bukan hanya suporter maupun penggemar, AC Milan selaku klub yang menyaksikan secara langsung talenta sang pemain pun kabarnya ikut kepincut.

Lantas siapa sebenarnya Noah Okafor ini? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tiga fakta tentang calon pengganti Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic ini.

Skill

Nah Okafor secara teknis merupakan pemain yang terampil, kuat, dan cepat dalam menyerang ruang belakang lawan.

Baca Juga

Dengan kata lain, ia nyaris memiliki segalanya yang diperlukan untuk meningkatkan kekuatan pasukan serang AC Milan.

Selain itu, di usianya yang masih muda, Noah Okafor mampu bermain di berbagai posisi, yang tentu saja menjadi keuntungan tersendiri bagi Stefano Pioli sebagai juru taktik.


2. Keturunan Nigeria-Swiss

Noah Okafor di laga AC Milan vs RB Salzburg. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger.

Beralih ke latar belakang menarik tentang Noah Okafor, yang ternyata berdarah campuran Nigeria dari sang ayah dan Swiss dari sang ibu.

Bak menambah menarik perpaduan yang unik ini, pemain kelahiran Binningen tersebut juga diketahui sebagai keturunan etnis Igbo asal Nigeria.

Baca Juga

Sudah menjajaki dunia sepak bola sejak usia 8 tahun, Noah Okafor mentas dari tim junior Basel ke level senior pada tahun 2018.

Popularitas yang Menanjak

Ia baru bergabung dengan RB Salzburg pada 2020. Namanya pun mulai jadi perhatian usai mencetak gol tunggal ke gawang Sevilla di Liga Champions 2021-2022.

Gol semata wayangnya di pertandingan grup pada 8 Desember 2021 tersebut membantu RB Salzburg menginjakkan kaki di putaran 16 besar dan berhadapan dengan Bayern Munchen.

Baca Juga

Bahkan saat itu, Red Bull Salzburg dinobatkan menjadi tim asal Austria pertama yang berhasil masuk putaran gugur Liga Champions sepanjang sejarah.

Popularitas Noah Okafor dalam beberapa waktu terakhir pun terus meroket, terutama di kompetisi Liga Champions 2022-2023.

Tidak hanya di pertandingan melawan AC Milan, namanya juga jadi perbincangan setelah lagi-lagi mencetak gol untuk RB Salzburg di laga grup.

Baca Juga

Ia menjadi aktor utama di balik keberhasilan RB Salzburg menahan imbang Chelsea pada matchday kedua tempo hari.

Dengan demikian, selain membantu timnya menahan dua klub raksasa yakni AC Milan dan Chelsea, Noah Okafor saat ini berstatus top skor sekaligus satu-satunya pencetak gol RB Salzburg di Liga Champions 2022-2023.

AC MilanZlatan IbrahimovicOlivier GiroudPaolo MaldiniLiga ItaliaTRIVIAAC Milan NewsRed Bull SalzburgBerita Liga ItaliaOne FootballNoah Okafor

Berita Terkini