x

Kualitas Sudah Teruji, Pelatih Juventus Sebut Tidak Ada yang Bisa Saingi Bintang AC Milan

Minggu, 18 September 2022 06:22 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih klub Liga Italia (Serie A) Juventus, Massimiliano Allegri, memuji kualitas permainan bintang milik AC Milan, Rafael Leao.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub raksasa Liga Italia (Serie A) Juventus, Massimiliano Allegri, memuji kualitas permainan bintang milik AC Milan yakni Rafael Leao.

Rafael Leao kini menjelma menjadi salah satu pemain paling berbahaya yang dimiliki oleh AC Milan besutan Stefano Pioli.

Baca Juga

Mengisi posisi sayap kiri AC Milan, Rafael Leao berhasil membuktikan dirinya dengan mencatat 3 gol dan 6 assist di semua kompetisi musim ini.

Hal inilah yang lantas membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, turut menyoroti kualitas yang dimiliki oleh bintang milik AC Milan itu.

Menurut Massimiliano Allegri, Rafael Leao memiliki kecepatan dan fleksibilitas yang mumpuni sebagai seorang pemain sayap.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, pelatih Juventus itu pun berujar jika hingga saat ini, belum ada satupun pemain yang mampu menyaingi Rafael Leao.

“(AC) Milan memiliki dua pemain luar biasa dan sangat modern, yaitu Theo Hernandez dan Rafael Leao,” kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikutip dari Millan News.

“Itu kembali lagi soal pentingnya (kemampuan) fisik. Tidak ada orang lain di dunia ini yang mengalahkan pria dengan kekuatan dan kelincahan seperti Leao,” pungkasnya.

Baca Juga

Pada laga selanjutnya menghadapi Napoli, Rafael Leao dipastikan absen setelah menerima kartu merah saat AC Milan meraih kemenangan melawan Sampdoria dengan skor 2-1.

Tentu saja hal ini merupakan pukulan telak bagi Rossoneri. Sebab, kemenangan wajib dibawa oleh AC Milan jika ingin menggeser Napoli dari puncak klasemen.


1. Manchester City Ikut Buru Rafael Leao

Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

Berhasil menampilkan performa apiknya pada musim ini, Rafael Leao pun mulai dilirik oleh klub-klub besar Eropa.

Pada bursa transfer musim panas 2022 lalu nama bintang AC Milan tersebut dikaitkan dengan Chelsea dan kini kabarnya Manchester City pun tergoda untuk membelinya.

Baca Juga

Laporan dari Gianluca Di Marzio dan Manchester Evening News menyebutkan jika Pep Guardiola, manajer City, suka pada permainan Leao. 

Bukan sesuatu yang mengejutkan memang. Pada musim 2021/2022 penyerang berpaspor Portugal itu seolah mulai menjelma menjadi pemain kelas dunia. 

Tidak kurang dari 14 gol plus 12 assist ia catatkan bersama AC Milan di segala ajang. Hasilnya titel Liga Italia dan gelar pemain terbaik ia dapatkan pada musim yang sama.

Baca Juga

Lini depan Manchester City memang sudah cukup mentereng dan hijau dengan adanya Erling Haaland, Julian Alvarez, dan juga Phil Foden yang semuanya masih berusia 22 tahun. 

Namun menambah satu lagi talenta muda seperti Rafael Leao (23) bukan jadi soal. Toh, The Cityzens pun punya kantong yang lebih dari sekadar cukup untuk mendapatkannya.

Baca Juga

Saat ini eks Sporting Lisbon dan Lille tersebut diperkirakan memiliki nilai pasar sekitar 70 juta Euro.

Andai AC Milan bisa menambah durasi kontraknya saat ini yang masih berlaku hingga Juni 2024, maka banderol tersebut bisa naik berkali-kali lipat.


2. Simon Kjaer Siap Merumput Kembali

Simon Kjaer, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

Salah satu bek klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Simon Kjaer, siap kembali merumput untuk menghadapi Napoli pada laga pekan ketujuh nanti. 

Simon Kjaer sebelumnya sempat absen lama dan menepi dari lapangan setelah mengalami cedera lutut yang dia dapatkan saat Desember 2021 lalu.

Bek AC Milan tersebut membutuhkan waktu selama 8 bulan untuk kembali pulih dari cedera dan mengembalikan performanya seperti semula. 

Simon Kjaer pun mengaku memiliki perasaan yang sangat emosional mengenai perjuangan dirinya untuk kembali membela AC Milan usai setelah sekian lama absen. 

“Jalan menuju ke sini (AC Milan) sulit, tetapi sangat indah. Dua hari sebelum saya berada di acara penganugerahan Ballon d’Or dan dua hari kemudian lutut saya patah,” kata bek AC Milan, Simon Kjaer, dikutip dari SempreMilan.


Baca selengkapnya: Liga Italia: Perlahan Pulih dari Cedera, Bek AC Milan Siap Comeback Melawan Napoli

Serie A ItaliaAC MilanJuventusMassimiliano AllegriLiga ItaliaRafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini