x

Menakar Dampak Absennya Rafael Leao, Napoli Auto Kalahkan AC Milan?

Minggu, 18 September 2022 13:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

INDOSPORT.COM – Absennya Rafael Leao karena akumulasi kartu bakal berpengaruh banyak untuk AC Milan yang akan menghadapi duel besar kontra Napoli di Liga Italia.

AC Milan akan menghadapi laga berat berikutnya di pekan ke-7 Liga Italia dengan menghadapi Napoli di Stadion San Siro pada hari Senin (19/09/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Duel ini adalah salah satu penentu siapa yang layak menduduki puncak klasemen, lantaran AC Milan dan Napoli kini menjadi salah dua tim peraih poin terbanyak di tujuh pekan perdana Liga Italia.

Bersama Atalanta yang juga meraih 14 poin dari enam laga perdana, AC Milan dan Napoli hanya berbeda selisih gol dan kedua tim juga belum pernah kalah sama sekali.

Namun demikian, satu ganjalan menimpa AC Milan yang pada pertandingan kali ini akan bermain tanpa sang pemain terbaik, Rafael Leao.

Baca Juga

Penyerang Rossoneri asal Portugal ini harus absen membela tim karena mendapatkan dua kartu kuning dalam laga pekan ke-6 Liga Italia melawan Sampdoria.

Padahal, Rafael Leao merupakan jimat AC Milan yang belakangan langsung tancap gas dengan 3 gol dan 3 assist dari 6 pertandingan Liga Italia.

Bahkan, performa penyerang muda yang tengah dirumorkan akan hengkang ke Chelsea ini sangat diperlukan AC Milan dan hanya absen dua pertandingan pada Desembar 2021 karena cedera.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, AC Milan sebenarnya mash mampu meraih tujuh poin dengan rekor dua kali kemenangan dari Genoa dan Empoli dan hasil imbang kontra Udinese.

Hanya saja, rekor buruk tanpa Rafael Leao terjadi manakala AC Milan juga kalah dari Napoli pada periode tersebut dengan  skor 1-0.


1. Rasio Kemenangan AC Milan Bersama Rafael Leao

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Menilik analisis dari Football Italia, dalam dua musim terakhir, AC Milan mampu meraup rata-rata 2.3 poin saat Rafael Leao bermain.

Sementara, ketika Rafael Leao absen, tim asuhan Stefano Pioli membuang 1.8 poin dari tim lawan.

Baca Juga

Selain itu, AC Milan bahkan meraih 70 persen kemenangan ketika Rafael Leao bermain, sementara ketika absen, rasio kemenangan jatuh ke 50 persen.

Pelatih klub raksasa Liga Italia (Serie A) Juventus, Massimiliano Allegri, memuji kualitas permainan bintang milik AC Milan yakni Rafael Leao.

Rafael Leao kini menjelma menjadi salah satu pemain paling berbahaya yang dimiliki oleh AC Milan besutan Stefano Pioli.

Baca Juga

Mengisi posisi sayap kiri AC Milan, Rafael Leao berhasil membuktikan dirinya dengan mencatat 3 gol dan 6 assist di semua kompetisi musim ini.

Hal inilah yang lantas membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, turut menyoroti kualitas yang dimiliki oleh bintang milik AC Milan itu.

Menurut Massimiliano Allegri, Rafael Leao memiliki kecepatan dan fleksibilitas yang mumpuni sebagai seorang pemain sayap.


2. Pelatih Juventus Sebut Rafael Leao Tak Punya Saingan

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Tak tanggung-tanggung, pelatih Juventus itu pun berujar jika hingga saat ini, belum ada satupun pemain yang mampu menyaingi Rafael Leao.

Pada laga selanjutnya menghadapi Napoli, Rafael Leao dipastikan absen setelah menerima kartu merah saat AC Milan meraih kemenangan melawan Sampdoria dengan skor 2-1.

Tentu saja hal ini merupakan pukulan telak bagi Rossoneri. Sebab, kemenangan wajib dibawa oleh AC Milan jika ingin menggeser Napoli dari puncak klasemen Liga Italia.

Baca Selengkapnya: Kualitas Sudah Teruji, Pelatih Juventus Sebut Tidak Ada yang Bisa Saingi Bintang AC Milan

AC MilanNapoliLiga ItaliaRafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini