x

4 Pemain Termuda di AC Milan Musim Ini di Liga Italia yang Siap Guncang Eropa

Jumat, 23 September 2022 18:12 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, musim ini dihuni banyak sekali pemain muda berbakat, di antaranya empat nama ini yang diproyeksi jadi jangka panjang.

AC Milan dalam beberapa tahun belakangan ini tengah berbenah dan membangun ulang tim demi bisa bersaing lagi di kompetisi lokal, Liga Italia, maupun Eropa. 

Baca Juga

Hal itu tidak lepas dari kepemilikan yang terus berpindah tangan. Revolusi mereka sempat gagal di era pemilik asal China, Li Yonghong.

Klub sempat terjerat kesulitan finansial, sehingga tak bisa mendatangkan banyak pemain berkualitas yang berimbas menurunnya prestasi tim. 

Lalu AC Milan diambil alih oleh Elliot Management. Di bawah mereka, AC Milan mulai berani melakukan revolusi sepak bola modern.

Baca Juga

Rossoneri tidak lagi fokus mendatangkan pemain bintang gratisan yang usianya sudah tua, tapi kini berburu pemain muda potensial dan mengembangkannya.

Strategi itu terbukti berhasil dengan raihan Scudetto musim 2021/2022 lalu. Gaya yang sama masih dipakai pada musim 2022/2023 ini, meski status kepemilikan bisa kembali berpindah tangan.

Musim ini, kabarnya AC Milan akan berada di bawah pemilik baru yakni RedBird, organisasi investasi di Amerika Serikat yang membeli dari Elliot Management seharga Rp18,5 triliun.

Baca Juga

Dana investasi Bahrain, Investcorp, dilaporkan awalnya mencalonkan diri, tetapi ditarik setelah menemui hambatan selama negosiasi.

Proses perindahan kepemilikan baru tampaknya tidak menggangu kinerja tim. Skuat asuhan Stefano Pioli tetap berfokus kepada pemain muda potensial, dalam menjadi tulang punggu tim.

Berikut empat pemain termuda potensial di skuad AC Milan musim ini di Liga Italia maupun Liga Champions.


1. Charles De Ketelaere

Charles De Ketelaere rekrutan anyar AC Milan. Foto: acmilan

Rabu (3/8/22) dini hari WIB, Milan mengumumkan transfer De Ketelaere secara resmi. Sebelumnya, De Ketelaere sudah tiba di kota Milan sejak beberapa hari lalu, pengumuman ini sudah ditunggu-tunggu.

Gelandang 21 tahun ini jadi rebutan sejumlah klub, seperti Leeds dan Leicester, tapi pada akhirnya Milan yang berhasil mendapatkan jasanya.

Kabarnya, AC Milan harus membayar 32 juta euro di muka dengan tambahan 3 juta euro add-ons.

De Ketelaere jadi rekrutan keempat AC Milan musim panas lalu. Sebelumnya, Rossoneri mempermanenkan Junior Messias dan Alessandro Florenzi, lalu mendatangkan Divock Origi dari Liverpool.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan kedatangan Charles De Ketelaere dari Club Brugge FC."

"Sang pemain telah meneken kontrak hingga 30 Juni 2027 dan akan mengenakan nomor punggung 90."

De Ketelaere debut di Club Brugge pada tahun 2019 lalu. Dia sudah menempuh 120 penampilan dengan kontribusi 25 gol.

Gaya bermainnya yang elegan mengingatkan fans pada Kaka. Keduanya memiliki gaya bermain dan posisi yang sama. Pemain 21 tahun ini pun sudah memainkan 9 laga bagi AC Milan dengan torehan sebuah assist.

Malick Thiaw

Malick Thiaw menjadi rekrutan AC Milan pada musim panas 2022 ini. Dia ditebus dengan harga 7 juta euro atau Rp103 miliar dari FC Schalke.

Sang pemain diplot sebagai pengganti Alessio Romagnoli yang hengkang ke Lazio.

Bek asal Jerman ini dikontrak dengan durasi 5 tahun. Transfer ini adalah investasi jangka panjang klub karena dia baru berusia 21 tahun.

Kendati demikian, dia sudah menjadi andalan Schalke di lini pertahanan dengan torehan 61 pertandingan.


2. Aster Vranckx

Pemain AC Milan, Marko Lazetic. Foto: Instagram@lazetic_fan

Aster Vranckx didatangkan AC Milan pada deadline day musim panas 2022. Dia dipinjam dari VFL Wolfsburg dengan opsi permanen sebesar 12 juta euro atau setara Rp177 miliar. 

Pemain berusia 19 tahun ini diplot sebagai penerus Franck Kessie yang hengkang ke Barcelona.

Transfer ini cukup menarik pasalnya usianya masih sangat muda dan lini tengah AC Milan pun sudah cukup penuh. 

Namun, sang pemain layak ditunggu perkembangannya. Dia dinilai sebagai pemain muda potensial. 

Di usianya tersebut dia telah memainkan 29 laga untuk Wolfsburg sejak didatangkan pada musim panas 2021.

Marko Lazetic

Marko Lazetic baru bergabung dengan AC Milan pada Januari 2022. Dia didatangkan dengan dana 4 juta euro dari Red Star Belgrade. 

Pemain berusia 18 tahun ini menjadi pemain termuda di skuad Stefanio Pioli musim 2022/2023.

Sang pemain berposisi sebagai striker dan sejauh ini dia belum mendapatkan kepercayaan dari Stefano Pioli. 

Pemain asal Serbia baru memainkan satu laga untuk AC Milan. Memang tidak mudah untuk mendapatkan satu tempat di tim utama. 

Pasalnya, Rossoneri memercayakan pada pemain berpengalaman, seperti Olivier Giroud dan Divock Origi sebagai mesin golnya.

AC MilanLiga ItaliaTRIVIACharles De Ketelaere

Berita Terkini