x

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Pemain Curacao Dapat Bocoran dari Jordi Amat

Sabtu, 24 September 2022 15:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22).

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Curacao, Kenji Gorre, mendapat sedikit bocoran terkait sepak bola Indonesia dari calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat.

Timnas Curacao memang dijadwalkan menghadapi Timnas Indonesia dalam ageda FIFA Matchday bulan September.

Baca Juga

Curacao bakal meladeni Timnas Indonesia sebanyak dua kali. Laga perdana dijadwalkan berlangsung pada malam nanti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/09/22).

Jelang menghadapi Timnas Indonesia, Timnas Curacao sedikit mendapat bocoran terkait sepak bola Indonesia di mana winger Curacao, Kenji Gorre, yang mendapat bocoran dari calon pemaon naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat.

Baca Juga

Diketahui, Kenji Gorre dan Jordi Amat sempat bermain bersama saat membela salah satu klub Liga Inggris, Swansea City.

"Indonesia saya ketahui negara yang bergairah akan sepak bolanya. Saya tahu dari bekas rekan baik saya di Swansea City, Jordi Amat," ucap Kenji Gorre.

Jelang laga FIFA Match Day ini pun, Kenji mengaku mendapat pesan langsung dari Jordi Amat.

Baca Juga

Jordi Amat mengaku menyesal belum bisa bermain bersama dengannya karena proses naturalisasi dirinya belum juga rampung.

"Dia (Jordi Amat) mengirim pesan kepada saya kemarin. Dia berkata menyesal tidak bisa bermain di laga nanti karena masalah passpor-nya (kewarganegaraan) belum selesai," kata Kenji.


1. Segera Jadi WNI

Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSI

Namun meski begitu, Kenji menilai Jordi Amat mengaku sangat senang dirinya bakal segera menjadi Warga Negara Indonesia.

"Dia juga berkata senang bisa berada di sini (Indonesia) setelah menunggu dan saya tahu dia karena pernah bermain bersama dengannya," tutup Kenji.

Baca Juga

Seperti diketahui proses naturalisasi Jordi Amat memang belum rampung. Jordi bersama Shandy Walsh dikabarkan selangkah lagi untuk bisa menjadi WNI.

Sementara itu, Timnas Curacao bakal menghadapi Timnas Indonesia sebanyak dua kali.

Untuk laga kedua dijadwalkan berlangsung pada 27 September di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Baca Juga

2. Penuhi Stadion

Latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, meminta suporter setia Persib Bandung, Bobotoh, untuk meramaikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan memberikan dukungan saat menghadapi Curacao.

Diketahui, timnas Indonesia bakal menjamu Curacao dalam laga perdana FIFA Matchday periode September di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

Curacao bisa menjadi batu sandungan besar untuk timnas Indonesia bila berkaca ranking dari FIFA. Posisi kubu tamu jauh berada di atas Skuat Garuda.

Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat ke-155 di ranking FIFA terbaru, sementara Curacao menduduki posisi ke-84. Cukup jauh, bukan?

Meski begitu, gelandang naturalisasi, Marc Klok, menilai skuat Timnas Indonesia saat ini sedang dalam motivasi tinggi menghadapi Curacao. Ia menilai seluruh pemain sudah terikat chemistry yang baik satu sama lain.

Baca selengkapnya: Yakin Timnas Indonesia Menang, Marc Klok Ajak Bobotoh Penuhi Stadion GBLA

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaTim Nasional CuracaoShin Tae-yongJordi Amat

Berita Terkini