x

Cetak Gol dan Bawa Timnas Indonesia Menang Atas Curacao, Dimas Drajad Singgung Sosok Buah Hati

Minggu, 25 September 2022 06:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
Dimas Drajad bersyukur setelah mengantarkan Timnas Indonesia meraih kemenangan dengan skor 3-2 pada pertandingan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

INDOSPORT.COM - Dimas Drajad bersyukur setelah mengantarkan Timnas Indonesia meraih kemenangan dengan skor 3-2 pada pertandingan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

Pada pertandingan tersebut, timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Rangelo Maria Janga (7'), skuat Garuda berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Marc Klok (18') dan balik unggul 2-1 melalui Fachruddin Aryanto (23').

Baca Juga

Tak lama berselang, Curacao berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Juninho Gracilelo Bacuna (25'). Indonesia akhirnya bisa mengamankan kemenangan, setelah di menit 56 Dimas Drajad mengubah skor menjadi 3-2.

"Pertama-tama saya ucapkan Alhamdulillah, kita diberi kemenangan malam ini," kata Dimas Drajad usai pertandingan.

Pemilik nomor punggung 9 di timnas Indonesia menambahkan, meski pada pertandingan tersebut berhasil menyumbangkan satu gol dan assist, namun hal itu merupakan sebuah bonus dalam pertandingan. Karena yang terpenting pada pertandingan, tim bisa meraih kemenangan seperti yang diharapkan banyak pihak.

Baca Juga

"Meskipun saya cetak gol sama assist, itu bonus buat saya, yang penting tim kita bisa menang malam ini," ucap Dimas Drajad.

Hasil kemenangan tersebut, menurut Dimas Drajad menjadi modal bagi skuat Garuda untuk melakoni FIFA Matchday kedua dengan Curacao yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/09/22).

"Semoga di pertandingan besok kita bisa menang lagi, aamiin," harap Dimas Drajad.

Baca Juga

Sementara itu, pada pertandingan tersebut usai mencetak gol, Dimas Drajad melakukan selebrasi seperti menggendong bayi. Menurutnya, ada alasan yang membuatnya merayakan gol seperti itu. Gol tersebut dipersembahkan olehnya untuk sang anak, pasalnya saat kelahiran anaknya tersebut Dimas Drajad sedang berada di Kuwait.

"Untuk saya gol itu untuk anak saya, waktu anak saya lahir itu di kuwait, dan saya sekarang bisa cetak gol lagi, dan itu untuk anak saya di rumah, jadi itu motivasi saya," jelasnya.


1. Komentar Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai kemenangan atas Curacao didapat berkat kerja keras anak asuhnya.

Pasalnya, sepanjang laga Fachruddin dan kawan-kawan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

Secara ranking FIFA timnas Indonesia cukup jauh di bawah Curacao, selain itu postur tubuh pemain lawan juga tinggi. Meski demikian, dengan semangat dan kerja keras, skuat Garuda akhirnya bisa mengamankan kemenangan.

"Pertama-tama, Curacao FIFA rankingnya memang di atas kita, jauh ya, secara postur tubuh pun memang lebih baik dari tim Indonesia," kata Shin Tae-yong setelah pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, skuat Garuda sempat tertinggal lebih dulu dari Curacao melalui gol yang dicetak oleh Rangelo Maria Janga (7').

Baca Juga

Namun, timnas Indonesia mampu bangkit hingga akhirnya bisa memenangkan laga dengan skor 3-2.

"Memang banyak hal yang menyusahkan tim kita, sampai gol pertama pun kita kemasukan, tapi tetap kita bisa membalikkan skor dan memang punya kehausan terhadap kemenangan di home," ungkapnya.

Pelatih asal Korea Selatan ini, mengucapkan selamat kepada anak asuhnya yang mampu bermain penuh motivasi dan mempertahankan keunggulan di FIFA Matchday tersebut.

Baca Juga

"Jadi para pemain sangat bekerja keras, oleh karena itu saya terima kasih banyak dan pemain memang sangat baik untuk hari ini," ungkap Shin Tae-yong.

"Memang lawan kita bukan hanya negara asia saja, tapi diluar itu postur tubuh sangat baik, tapi kita bisa melawan dengan baik dan tidak ada ketakutan kepada pemain lawan hari ini," ucapnya menambahkan.


2. Tampak Akur, Fans Timnas Indonesia Kian Jatuh Hati pada Shin Tae-yong dan Luis Milla

Pelatih Persib, Luis Milla.

Jelang duel timnas Indonesia vs Cucaracao, Shin Tae-yong mendapat sanjungan juga dukungan moral dari pendahulunya yakni Luis Milla.

Pelatih Tim Garuda asal Korea Selatan itu pun merasa senang dengan gestur apik ini dan balik memuji sang kolega.

"Terkait Luis Milla jujur saya tidak kenal dia. Begitu menjadi pelatih timnas Indonesia banyak sekali yang cerita soal dirinya," ungkap Shin Tae-yong.

"Tapi saya melihat dia sebagai pribadi yang gentle dan baik. Karena itu juga dia bisa menilai saya dengan baik," tambah pria berusia 51 tahun itu lagi.

Luis Milla hendak menyaksikan langsung pertandingan timnas Indonesia kontra Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/22).

Baca selengkapnya: Tampak Akur, Fans Timnas Indonesia Kian Jatuh Hati pada Shin Tae-yong dan Luis Milla

Dimas DrajadTimnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional Curacao

Berita Terkini