x

Jelang Lawan Curacao, Media Vietnam Puji Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong Mematikan

Sabtu, 24 September 2022 15:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

INDOSPORT.COM - Jelang laga melawan Timnas Curacao, media Vietnam sebut Timnas Indonesia era Shin Tae-yong begitu mematikan.

Timnas Indonesia akan melakoni laga yang bertajuk FIFA Matchday pada Sabtu (24/09/22) malam nanti melawan Timnas Curacao.

Baca Juga

Gelaran FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao tersebut sedianya akan dilaksanakan sebanyak dua kali, pertama pada hari ini dan yang kedua pada Selasa (27/09/22).

Mengetahui laga kali ini merupakan laga yang berpotensi mendongkrak posisi timnas Indonesia di ranking FIFA, Shin Tae-yong berusaha untuk meramu skuadnya sebaik mungkin.

Terlebih lagi, skuad Shin Tae-yong telah berhasil membuktikan diri dengan berhasil lolos ke Piala Asia 2023.

Baca Juga

Kondisi tersebut diprediksi akan membuat peta pertandingan antara Timnas Indonesia dan Curacao menjadi seru dan menarik.

Terbaru, atas torehan yang telah ditunjukkan oleh Timnas Indonesia, terkhusus era Shin Tae-yong, media Vietnam, Pha Pluat bahkan sampai memberikan pujian.

Media Vietnam tersebut turut menyatakan bahwa Timnas Indonesia era Shin Tae-yong saat ini terbilang kuat dan tanpa kompromi.

Baca Juga

"Indonesia sangat berbahaya di bawah pelatih Shin Tae-yong," tulis Pha Pluat dalam judul beritanya.

“Kualitas pemain Indonesia cepat, kuat, tanpa kompromi tetapi juga teknis. Ini memiliki kesamaan dengan pemain Korea, dan ini merupakan keuntungan bagi Tuan Shin,” tambah media asal Vietnam tersebut.


1. Curacao Waspadai Timnas Indonesia

Latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

Mendapat pujian dari media Vietnam jika Timnas Indonesia memiliki kekuatan yang mengerikan, sepertinya membuat Curacao sedikit berkeringat dingin.

Bahkan, kesulitan dan kewaspadaan tersebut diutarakan langsung oleh sang pelatih Curacai, Remko Bicentini, saat konferensi pers menjelang pertandingan.

Baca Juga

Timnas Curacao sendiri menyebut laga melawan Timnas Indonesia bakal sulit, lantaran mereka menempuh jarak yang jauh.

"Bagi kami akan sulit karena baru berada di sini dan ada jarak yang jauh antara Indonesia dengan Eropa," kata Remko Bicentini.

Meski begitu, Remko Bicentini merasa senang pasalnya Timnas Curacao bisa mendapatkan pengalaman baru dengan bertanding menghadapi Indonesia.

Baca Juga

"Tapi kami sangat senang bisa berada dan bermain di sini, karena ini menjadi pengalaman baru bagi saya dan Curacao," jelasnya.

Remko Bicentini juga menambahkan bahwa dirinya dan tim akan turut mewaspadai pemain Indonesia yang kini bermain di Tokyo Verdy, Pratama Arhan.

"Semua pemain, 23 pemain. Jika melihat tim nasional, saya melihat ada banyak pemain yang bagus seperti Arhan yang bermain sebagai bek kiri, saya rasa dia merupakan full back yang sangat bagus," kata Remko Bicentini.

Baca Juga

Selain itu, Remko Bicentini, menilai skuat Garuda diperkuat oleh beberapa pemain yang bermain di klub Eropa. Namun, dia tetap optimistis untuk menghadapi FIFA Matchday yang akan digelar dua kali ini.

"Indonesia dihuni beberapa pemain yang bermain di klub Eropa. Tapi Curacao juga mempunyai kompetisi lokal yang bagus dan punya pengalaman. Pemain bisa berkembang di sana," ucapnya.


2. Fachrudin Aryanto Beri Keoptimisan Siap Hadapi Curacao

Bek Timnas Indonesia, Fahcrudin Aryanto.

Fachrudin Aryanto mewakili pemain Timnas Indonesia, memastikan sudah siap untuk menghadapi Curacao pada FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

Menurut bek senior ini, sebelumnya menghadapi Curacao, Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong sudah menggelar persiapan dengan berlatih di Stadion Persib dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Skuat Garuda, sudah memulai program latihan untuk persiapan menghadapi Curacao pada Senin (19/09/22) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Selain itu, bek Madura United ini menegaskan dia bersama rekan-rekannya memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya, pada pertandingan menghadapi Curacao agar skuat Garuda bisa mendapatkan kemenangan.

"Saya pemain, kita lihat persiapan kita sangat bagus, beberapa kali latihan kemarin, dan semangat teman-teman bagus untuk laga besok, dan mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik buat besok, dan lancar," ucap palang pintu Timnas Indonesia, Fachrudin.

Baca Selengkapnya: Bek 'Kesayangan' Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Siap Hadapi Curacao

FIFAVietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional CuracaoBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini