x

Bek 'Kesayangan' Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Siap Hadapi Curacao

Jumat, 23 September 2022 20:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Shin Tae-yong bersama kapten Fachrudin Aryanto (kanan) pada jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22).

INDOSPORT.COM - Fachrudin Aryanto mewakili pemain Timnas Indonesia, memastikan sudah siap untuk menghadapi Curacao pada FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

Menurut bek senior ini, sebelumnya menghadapi Curacao, Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong sudah menggelar persiapan dengan berlatih di Stadion Persib dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Baca Juga

Skuat Garuda, sudah memulai program latihan untuk persiapan menghadapi Curacao pada Senin (19/09/22) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Selain itu, bek Madura United ini menegaskan dia bersama rekan-rekannya memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya, pada pertandingan menghadapi Curacao agar skuat Garuda bisa mendapatkan kemenangan.

"Saya pemain, kita lihat persiapan kita sangat bagus, beberapa kali latihan kemarin, dan semangat teman-teman bagus untuk laga besok, dan mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik buat besok, dan lancar," ucap Fachrudin.

Baca Juga

Fachrudin menambahkan, pada masa persiapan untuk menghadapi Curacao sendiri pemain bisa menyatu satu sama lain, meskipun di skuat Garuda ada beberapa pemain muda.

Menurut Fachrudin, dia bersama pemain lainnya yang sudah lebih dulu bersama-sama di Timnas Indonesia sangat menerima kehadiran pemain muda, karena semuanya memiliki tujuan yang sama ingin mengharumkan nama bangsa.

Baca Juga

"Mungkin bukan hanya saya, sebagian besar pemain jugga selalu welcome kepada pemain muda, Ferrari, Marselino," ungkap pemain berusia 33 tahun ini.

"Kita juga sering bercanda, di waktu latihan juga sering ngobrol, apalagi Ferarri dengan saya selalu ngobrol masalah posisi, jadi kita jarak antar pemain muda dan senior itu nggak ada, kita harus berbaur semuanya," tegasnya.


1. Lawan Kuat

Pelatih Shin Tae-yong bersama kapten Fachrudin Aryanto (kanan) pada jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22).

Diluar itu, mengenai kekuatan tim Curacao yang akan dihadapi pada FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/09/22), Fachruddin menilai secara kekuatan mereka cukup bagus.

Pasalnya, beberapa pemainnya bermain di Eropa, ditambah lagi secara ranking FIFA Curacao berada di atas Indonesia yakni posisi 84, sedangkan skuat Garuda 155 dunia.

Baca Juga

"Lita tahu bahwa lawan adalah tim yang baik, karena banyak pemain Eropa," ucapnya.

Meski demikian, sebagai pemain sepak bola profesional dia bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya pada FIFA Match Day yang bakal berlangsung dua kali ini.

"Kita sebagai pemain belakang bekerja secara tim, apa yang sudah disiapkan sama pelatih, kita fokus dengan itu, jadi kekuatan," ujarnya.

Baca Juga

Selain itu, tim pelatih menurutnya sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi Curacao, agar pada laga nanti skuat Garuda bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

"Terus juga dari tim pelatih sudah menganalisa bagaimana harus menyerang dan bertahan, mudah-mudahan besok berjalan baik," tegasnya.


2. Mohon Dukungan

Latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap pada pertandingan nanti skuat Garuda bisa meraih kemenangan, agar ranking FIFA timnas Indonesia bisa semakin meningkat.

"Mudah-mudahan mereka melakukan yang terbaik untuk menaikkan rangking FIFA, yang tadinya 179 sekarang 155, kalau menang nantinya FIFA yang hitung, nantinya akan naik lagi," ujar Iriawan.

Baca Juga

Timnas Indonesia sudah empat hari berlatih di Bandung, untuk persiapan menghadapi Curacao. Sesi latihan perdana digelar di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (19/09/22).

Tim besutan pelatih Shin Tae-yong tinggal memilih waktu satu hari lagi, untuk mematangkan persiapan sebelum menghadapi Curacao di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

Baca Juga

Iriawan meminta doa dan dukungan kepada masyarakat dan pecinta sepak bola tanah air, agar pada FIFA Match Day nanti skuat Garuda bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

"Saya mohon doanya dari masyarakat Bandung, Jabar, dan Indonesia, supaya tim bermain baik," ungkap Iriawan.

Timnas IndonesiaBola InternasionalFachrudin AryantoTim Nasional CuracaoShin Tae-yong

Berita Terkini