x

Jelang Derby Jatim, Gelandang Arema FC Enggan Terkecoh Tren Buruk Persebaya Surabaya

Minggu, 25 September 2022 11:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Adam Alis dalam perebutan bola dengan pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Arema FC akan tetap menganggap Persebaya Surabaya datang dengan motivasi tinggi, jelang Derby Jatim dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (01/10/22) mendatang.

Ya, situasi kedua tim memang tengah berbanding terbalik jelang pertemuan sarat gengsi pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1 nanti.

Baca Juga

Arema FC tengah dalam performa menanjak seusai menyudahi Derby Jatim menghadapi Persik Kediri 1-0 di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/09/22) lalu.

Hasil itu menyudahi tren tak pernah menang tim berjulukan Singo Edan dalam 3 laga terakhir, plus kemenangan pertama bagi sang pelatih, Javier Roca.

Baca Juga

Sementara Persebaya Surabaya berada dalam tekanan tinggi akibat kekalahan 1-2 yang dialami saat menjamu Rans Nusantara FC, Kamis (15/09/22) lalu.

Hasil yang membuat tim berjulukan Green Force itu mengalami kekalahan 3 kali beruntun, sekaligus membuat suporternya kecewa hingga meletus kerusuhan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Baca Juga

"Yang pasti, kami tidak bisa meremehkan mereka. Karena laga nanti adalah derby," ucap gelandang andalan Arema FC, Adam Alis Setyano.


1. Momen Jeda Kompetisi

Adam Alis dalam perebutan bola dengan pemain PSIS Semarang.

Perbandingan hasil di 3 laga terakhir, jelas membuat Arema FC berada dalam unggulan untuk mengamankan poin penuh. 
Terlebih, derby melawan Persebaya juga berlangsung di hadapan suporter sendiri, Aremania di Stadion Kanjuruhan.

"Tapi ini laga derby. Pastinya mereka tidak akan mau kalah, tidak ingin mengecewakan suporter juga," eks gelandang Persija dan Bhayangkara FC itu menambahkan.

Baca Juga

Justru, Adam Alis mengajak rekan setimnya di Arema FC untuk menaruh fokus tinggi dengan kekuatan Persebaya Surabaya jelang derby nanti.

Baca Juga

Karena bisa jadi, anak asuh Aji Santoso akan bangkit seusai menggelar evaluasi total selama jeda kompetisi karena agenda FIFA Matchday pekan ini.

Baca Juga

"Mungkin bagi mereka, jeda kompetisi ini menjadi momentum untuk bangkit," ujar pemain yang turut mempersembahkan Medali Perak di Sea Games 2015 Singapura itu.


2. Posisi Arema FC dan Persebaya Surabaya di Klasemen Liga 1

Tackle bek Persebaya, Rizky Ridho pada Winger Bali United, Irfan Jaya. Gara-gara tackle ini, Irfan Jaya mengalami cedera retak tulang fibula. Foto: Bali United

Perbandingan hasil yang diraih kedua tim juga berefek besar pada perbedaan posisi mereka di klasemen sementara Liga 1.

Arema FC berposisi lebih baik di urutan ke-9 setelah mengantongi 14 poin, sedangkan Persebaya dua strip di atas zona degradasi dengan masih mengumpulkan 9 angka.
 

Persebaya SurabayaAdam Alis SetyanoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini