x

Liga 1: Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta, Michael Krmencik Sudah Kirim Psywar

Minggu, 25 September 2022 04:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ilham Oktafian
Penyerang asing Persija Jakarta, Michael Krmencik kirim psywar jelang laga perdana derby di Liga 1 2022-2023 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Penyerang asing Persija Jakarta, Michael Krmencik kirim psywar jelang laga perdana derby di Liga 1 2022-2023 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung, Sabtu (24/09/22).

Persija Jakarta memang bakal menantang Persib Bandung di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Pasukan Macan Kemayoran dijadwalkan bertandang ke markas Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada 2 Oktober mendatang.

Baca Juga


Laga antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung memang menjadi satu laga panas di Liga 1. Bahkan laga ini disebut laga El Clasico karena memang kerap menimbulkan tensi tinggi antar kedua suporter.

Laga ini pun bakal menjadi pengalaman perdana Michael Krmencik. Untuk mendapatkan hasil maksimal saat bertandang ke markas Persib, Michael Krmencik dan kawan-kawan berlatih secara intens di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Mereka tidak bisa bersantai meski saat ini kompetisi sedang diliburkan dalam rangka FIFA Matchday bulan September 2022. Salah satu yang menjadi fokus utama pasukan Thomas Doll adalah terkait penyelesaian akhir.

Baca Juga

Dalam dua laga terakhir Persija Jakarta memang kurang tajam karena hanya bisa mencetak satu gol saat menang 0-1 di markas Barito Putera.

"Semua tahu kami harus latihan ekstra untuk melawan Persib," ucap Krmencik.

"Kami ingin memenangkan pertandingan itu," kata Michael Krmencik.

Baca Juga

Ini memang menjadi kesan perdana Michael Krmencik yang baru saja menapakkan kaki di kancah sepak bola Indonesia.

Meski baru merasakan musim perdana di Liga 1, Krmencik sudah menunjukkan ketajamannya. Setidaknya pemain asal Republik Ceko ini sudah mencetak lima gol di Persija Jakarta.


1. Jadwal Terancam Diundur

Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib vs Persija

Sementara itu, derby panas yang mempertemukan Persib Bandung vs Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 terancam tak sesuai jadwal.

Direktur PT Liga Indonesia baru, Ahmad Hadian Lukita tak menutup peluang bahwa laga tersebut bisa dimajukan lebih cepat.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya, jika Persib Bandung memang dijadwalkan menjamu Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Pasukan Maung Bandung bakal meladeni permainan Macan Kemayoran di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 2 Oktober mendatang.

Namun jadwal ini sepertinya ada kemungkinan berubah dan dimajukan. Bila pada jadwal awal laga ini berlangsung pada pukul 20:00 WIB, direkomendasikan maju ke pukul 15:30 WIB.

Baca Juga

Kemungkinan perubahan jadwal Persib Bandung vs Persija Jakarta berdasarkan rekomendasi Polda Jawa Barat.

Terkait hal ini, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengaku sudah mengetahui dan bakal menindaklanjuti dan berkomunikasi dengan pihak terkait termasuk dengan broadcaster.

"Soal pertandingan tersebut, saat ini PT LIB sedang berkomunikasi dengan berbagai pihak," ucap Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi pewarta.

Baca Juga

Lukita menjelaskan, perubahan jam kick off laga Persib vs Persija Jakarta menjadi sore hari bisa saja terjadi. Apalagi jika rekomendasi tersebut datang dari kepolisian.

"Iya. Masih terbuka (untuk dimajukan)," ujarnya.


2. Liga 1: Demi Menang Kontra Persija, Luis Milla Buat Program Latihan Khusus ke Skuat Persib

Pelatih Persib, Luis Milla.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan program latihan yang disiapkan olehnya untuk persiapan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Pada pekan ke-11, skuat Maung Bandung dijadwalkan akan berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 2 Oktober mendatang.

Menurut Luis Milla, Persib Bandung memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan untuk menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran di laga kandang Liga 1 2022-2023.

Pada masa persiapan tersebut, pelatih asal Spanyol ini sudah mempersiapkan program bagi anak asuhnya, dalam pekan pertama Luis Milla akan meningkatkan fisik dan ball feeling Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

"Latihan hari ini dan pekan ini untuk meningkatkan ball feeling, kepercayaan diri dan meningkatkan kondisi fisik," ucap Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/09/22).

Baca selengkapnya: Liga 1: Demi Menang Kontra Persija, Luis Milla Buat Program Latihan Khusus ke Skuat Persib

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Michael Krmencik

Berita Terkini