x

Daftar Pemain Top Eropa Sejauh Ini yang Terjangkit 'Virus FIFA': Ronaldo Luka Berat

Senin, 26 September 2022 15:33 WIB
Editor: Juni Adi
FIFA.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain bintang top Eropa harus mengalami nasib sial karena terkena virus FIFA atau cedera saat membela negaranya di pertandingan internasional FIFA Matchday.

Liga-liga top Eropa seperti Liga Spanyol, Liga Italia dan Liga Inggris saat ini tengah mengalami masa jeda lantaran adanya agenda pertandingan internasional resmi FIFA atau FIFA Matchday.

Baca Juga

Para pemain biasanya dipulangkan ke negaranya untuk memperkuat tim nasionalnya masing-masing, baik di laga uji coba maupun melakoni pertandingan bersifat kompetisi seperti UEFA Nations League.

Sementara itu masa jeda internasional ini dimanfaatkan oleh sejumlah klub terutama pelatihnya mengevaluasi kekurangan timnya, guna menghindari rentetan hasil buruk.

Di sisi lain, bagi klub melepas pemainnya tampil bersama timnasnya menjadi sebuah dilema, karena sang pemain bisa kembali dengan kondisi cedera.

Baca Juga

Hal itu tentu menjadi kerugian, lantaran klub sangat membutuhkan jasa pemain dalam perburuan gelar.

Biasanya pemain yang mengalami cedera di pertandingan internasional biasanya disebut dengan virus FIFA.

Baca Juga

Pada kali ini, pemain mengalami cedera kembali terjadi salah satunya adalah pemain megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.  Berikut daftarnya:


1. Cristiano Ronaldo

Selebrasi gol Diogo Dalot bersama Cristiano Ronaldo di laga Ceko vs Portugal.

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain yang masih di andalkan oleh timnas Portugal meski usianya sudah tidak lagi muda.

Konsistensi dan pengalamannya mungkin sangat dibutuhkan untuk memimpin para pemain muda Portugal di lapangan.

Baca Juga

Sayangnya umur yang sudah menginjak 37 tahun membuat ia tidak bisa selalu fit saat bermain di klub maupun negaranya.

Ia pun kini rentan cedera, seperti yang dialaminya baru-baru ini saat membela Portugal di ajang UEFA Nations League melawan Republik Ceko.

Ronaldo mengalami luka pada bagian wajah dekat hidungnya di menit ke-13. Darah yang keluar cukup banyak, membuatnya harus mendapat perawatan medis.

Baca Juga

Luka itu dialami Ronaldo usai benturan dengan kiper Republik Ceko, Tomas Vaclik karena berduel di udara. Kendati demikian, pemain Manchester United itu masih tampil dalam 90 menit, dan Portugal menang 4-0 atas Rep Ceko.

Jules Kounde

Kesialan juga harus menimpa raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Salah satu pemain belakangnya, Jules Kounde harus mengalami cedera saat memperkuat timnas Prancis di UEFA Nations League.

Baca Juga

Diturunkan sejak menit awal, ia tampil cukup baik di awal-awal pertandingan sebagai bek tengah kiri dalam formasi 3-4-3 melawan Denmark.

Sayang, Kounde harus ditarik keluar di menit ke-23 karena mengalami cedera. Dilansir dari Daily Mail, ia mengalami masalah otot kaki.

Willian Saliba masuk menggantikannya. Saat ini pihak Barcelona masih menunggu kondisi Jules Kounde. 
 


2. Frenkie de Jong

Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions.

Tidak hanya satu pemain yang cedera, Barcelona kembali mendapat kabar kalau salah satu pemain andalannya Frenkie de Jong juga mengalami cedera.

Ia dipulangkan ke klub oleh timnas Belanda karena kondisinya yang tidak memungkinkan untuk bermain alias cedera.

Kabar buruk ini tentu menjadi kerugian bagi Barcelona yang tengah berusaha tampil bagus di semua kompetisi termasuk perebutan gelar Liga Spanyol dan Liga Champions.

Frenkie De Jong sudah beberapa kali dicadangkan awal musim ini, situasinya bisa lebih buruk karena cedera.

“Frenkie de Jong, yang tidak kembali ke lapangan setelah jeda dalam duel dengan Polandia, juga pulang. Dia juga memiliki masalah dengan pahanya," dilansir dari Barca universal, Sabtu (24/9/22).

Fabio Miretti

Juventus tak ketinggalan mendapat masalah dari jeda internasional kali ini. Gelandang muda mereka, Fabio Miretti mengalami cedera saat membela Italia U-21.

Cedera ini terjadi kala Miretti bermain dalam laga menghadapi Inggris U-21, Jumat (23/9/2022) kemarin. Miretti pun kini sudah kembali ke Turin dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Cedera ini jelas menjadi pukulan telak bagi Juventus. Pasalnya, Miretti merupakan salah satu pemain muda yang sukses mendapatkan menit bermain reguler di awal musim ini.

Cristiano RonaldoBelandaPortugalFIFABarcelonaBola InternasionalUEFA Nations LeagueTRIVIA

Berita Terkini