x

Liga 1: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Borneo FC Mendadak Pecat Pelatih Milomir Seslija

Senin, 26 September 2022 00:02 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Klub Liga 1, Borneo FC, membuat keputusan mengejutkan dengan mendepak Milomir Seslija dari kursi kepelatihannya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Borneo FC, membuat keputusan mengejutkan dengan mendepak Milomir Seslija dari kursi kepelatihannya.

Kabar tersebut bak petir di siang bolong. Pasalnya, di bawah tangan dingin Seslija, Pesut Etam mampu bersaing di papan atas untuk berebut gelar juara.

Baca Juga

Borneo FC saat ini menempati urutan kelima dalam daftar klasemen Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 20 poin hasil dari 20 pertandingan.

Jika dikalkulasi, Matheus Pato dkk hanya berjarak tiga angka dari Madura United selaku pemuncak klasemen.

Kendati demikian, Borneo FC malah membuat keputusan berani dengan melepas Seslija. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Pesut Etam pada Minggu (25/09/22).

Baca Juga

Melalui pernyataan resmi klub, Borneo FC mengonfirmasi jika pelatih berusia 58 tahun tersebut tak akan menukangi Pesut Etam.

Nantinya, posisi yang ditinggalkan Seslija diisi oleh Miftahudin Mukson yang akan memimpin tim sebagai caretaker, didampingi oleh Akhyar Ilyas. 

Keduanya pun mendapat tugas berat lantaran usai FIFA Matchday, Borneo FC menjamu Madura United di Stadion Segiri Samarinda pada 1 Oktober mendatang.

Baca Juga

"Kami resmi mengistirahatkan pelatih kepala Milomir Seslija untuk lanjutan kompetisi musim 2022/2023." bunyi pernyataan resmi klub.

"Sementara ini kepelatihan akan diserahkan ke asisten pelatih Miftahudin Mukson dan Akhyar Ilyas dalam sesi latihan tim jelang laga lawan Madura United," terang Ponaryo Astaman, COO Borneo FC.


1. Borneo FC Lepas Milomir Seslija

Milomir Seslija

Lebih lanjut, Borneo FC mengucapkan terima kasih pada dedikasi dan kerja keras Milomir Seslija selama membesut skuat Pesut Etam.

Terlebih, Seslija mencatatkan beberapa prestasi cukup mentereng. Di antaranya mengantarkan timnya mencapai runner-up Piala Presiden dan membawa tim menempati peringkat kelima di liga.

Baca Juga

Pesut Etam menganggap jika capaian tersebut didapat berkat usaha yang tak mudah. Di samping itu, imbuh Borneo FC, Seslija juga memberi warna tersendiri bagi permainan Pesut Etam.

Di mana musim ini Diego Michiels dkk bermain dengan filosofi menyerang dan spartan. Tim berharap yang terbaik untuk karier Milomir Seslija ke depannya.

Baca Juga

Perpisahan dengan Seslija,  lanjut Borneo FC sama sekali tidak menurunkan ambisi klub meriah prestasi musim ini. 

"Terima kasih untuk Milo dan kita akan terus fight dalam mengejar target kita di musim ini," pungkas Ponaryo Astaman.

Adapun tak sampai seminggu sebelum melepas Seslija, Pesut Etam lebih dulu mendepak manager tim, Dandri Dauri. 

Baca Juga

Dalam pernyataan resmi, posisi yang diemban Dandri Dauri akan digantikan oleh Mayjen (purn) Rudi Yulianto.

Bos Pesut Etam, Nabil Husein Amin tak membeberkan secara gamblang alasan membebas tugaskan Dandri Dauri.


2. Ditunggu 4 Klub Papan Atas di Putaran Pertama Liga 1, Borneo FC Bergidik?

Pemain muda Borneo FC, Muhammad Sihran.

Gelandang sayap Borneo FC, Muhammad Sihran, mengatakan tujuh laga sisa putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 tidak akan mudah. Pesut Etam sudah ditunggu empat papan atas kandidat juara. 

Mereka adalah Madura United, Persija Jakarta, Bali United, dan PSM Makassar. Poin di antara klub-klub tersebut hanya berjarak maksimal tiga dan semuanya berada di atas Borneo FC. 

Sedangkan tiga klub lain yang menjadi lawan Pesut Etam di sisa putaran pertama Liga 1 2022-2023 antara lain PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Rans Nusantara FC.

Menurut Sihran, lawan-lawan tersebut akan menyulitkan jadi mereka wajib fokus dan konsentrasi. Borneo FC harus segera bangkit setelah hanya raih dua poin dari tiga laga terakhir Liga 1. 

“Sekarang kami sudah mulai sangat fokus untuk melanjutkan pertandingan berikutnya. Kami ingin terus berada di trek yang benar," kata Sihran, Jumat (23/9/22). 

Baca selengkapnya: Ditunggu 4 Klub Papan Atas di Putaran Pertama Liga 1, Borneo FC Bergidik?

Borneo FCMilomir SeslijaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini