x

Liga Inggris: Tidak Lagi Berduet dengan Maguire, Varane Akhinya Bahagia Main di Man United

Senin, 26 September 2022 07:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Raphael Varane sebut jika saat ini kebersamaannya dengan Manchester United di Liga Inggris lebih banyak membawakan kebahagiaan. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Tidak lagi berduet dengan Harry Maguire, Raphael Varane mulai bisa menikmati kariernya di Liga Inggris (Premier League) bersama Manchester United.

Mulai akrabnya Manchester United dengan kemenangan, plus masa adaptasi di kompetisi baru selama semusim penuh membuat Raphael Varane merasa sudah nyetel.

Baca Juga

Bek andalan Timnas Prancis tersebut didatangkan Setan Merah dari Real Madrid seharga 40 juta Euro pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Ia diharapkan bisa menjadi sosok yang mengakhiri paceklik trofi klub yang sudah berlangsung sejak 2017 dengan memperkuat lini pertahanan.

Baca Juga

Hanya saja Manchester United malah tampil berantakan pada musim 2021/22. Mereka hanya mampu finis di urutan keenam Liga Inggris dan berujung pada gagal lolos ke fase grup Liga Champions 2022/2023.

Keputusan Varane untuk meninggalkan Real Madrid semakin terlihat konyol usai di dua pekan pertama Liga Inggris musim ini Manchester United menelan dua kekalahan memaluka dari Brighton and Hove Albion dan Brentford.

Baca Juga

Beruntung kini semua mulai membaik. Empat kemenangan beruntun di kancah domestik bisa didapatkan termasuk atas dua sesama tim enam besar yakni Liverpool dan Arsenal.

Andai jadwal Liga Inggris mereka tidak mengalami penundaan, Raphael Varane dan Manchester United bisa mengoleksi lebih banyak kemenangan.


1. Terbantu Martinez

Duel perebutan bola antaran Lisandro Martinez dengan James Milner di laga MU vs Liverpool di Liga Inggris.

"Saya sangat senang. Saya sangat menikmati (bermain untuk Manchester United). Musim lalu tidak bagus bagi saya,” ucap Varane.

“Awal musim ini, kami meraih hasil yang bagus dan menunjukkan semangat bertarung bersama,”

Baca Juga

"Tujuan saya datang ke Inggris untuk meraskaan emosi seperti itu, dan setiap pertandingan adalah tantangan dan perjuangan. Saya menyukainya,”

“Apa rahasinya? Tampil reguler dan menjalani pramusim penuh membuat saya merasa nyaman di lapangan,” tambahnya jebolan akademi Lens tersebut.

Baca Juga

Salah satu resep kembalinya performa puncak Raphael Varane musim ini bersama Manchester United mungkin adalah kedatangan Lisandro Martinez yang menggusur Harry Maguire dari line-up.

Keduanya dalam waktu singkat bisa membentuk duet padu yang bisa membuat gawang David de Gea lebih aman dari gol-gol lawan.

Baca Juga

Dalam lima kali kesempatan bermain bersama, Varane dan Martinez menjaga 100% rekor kemenangan dan hanya kemasukan dua kali.

Jika bisa tetap fit sampai akhir musim, bukan tidak mungkin Raphael Varane bisa mengantarkan trofi Liga Inggris ataupun kompetisi lain untuk Manchester United.


2. Man United Buru Wonderkid 15 Tahun Milik Arsenal

Pemain muda Arsenal, Ethan Nwaneri. Foto: REUTERS/David Klein.

Baru sekali memainkan Ethan Nwaneri di Liga Inggris (Premier League), Arsenal justru sudah terancam kehilangan sang talenta muda gara-gara Manchester United.

Pasalnya Manchester United dikabarkan menyimpan minat pada remaja berusia 15 tahun tersebut dan ingin merekrutnya di bursa transfer musim dingin 2023.

Ethan Nwaneri adalah salah satu produk akademi The Gunners yang diprediksi akan memiliki masa depan cerah. Jika tidak demikian, maka ia mustahil memecahkan rekor debutan termuda sepanjang sejarah Liga Inggris.

Saat Arsenal mengalahkan Brentford 0-3 pada Minggu (18/09/22) lalu, Nwaneri diberi kesempatan menjadi cameo di penghujung laga.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Gelap Mata! Manchester United Ingin Rebut Wonderkid 15 Tahun Arsenal

Manchester UnitedRaphael VaraneLiga Primer InggrisLiga InggrisHarry Maguire

Berita Terkini