x

Man United Belum Solid, Erik ten Hag Disarankan Cadangkan Pemain-pemain Bandel

Sabtu, 24 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Mario Melchiot, menyarankan kepada pelatih Manchester United, Erik ten Hag, untuk mencadangkan pemain bandelnya.

Manchester United kini masih masih terus berusaha menemukan ramuan tepat untuk membuat mereka konsisten sepanjang musim ini.

Baca Juga

Kepastian dan kesolidan skuad adalah salah satu hal yang sedang diramu oleh Manchester United, terkhusus sang pelatih, Erik ten Hag.

Hal tersebut bahkan turut disoroti oleh mantan bek Chelsea, Mario Melchiot. Dirinya bahkan turut mengapresiasi ketegasan Ten Hag yang berani mencadangkan Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo.

Melchiot bahkan percaya dengan keputusan Erik ten Hag mencadangkan pemain-pemain 'bandelnya' tersebut, Manchester United akan menemukan sisi terbaiknya.

Baca Juga

Melchiot turut memberikan saran kepada Erik ten Hag agar dirinya juga segera menemukan delapan pemain yang mampu tampil konsisten.

Ia beralasan untuk menyaingi superioritas Manchester City, United setidaknya harus melakukan apa yang dilakukan oleh Pep Guardiola.

Melchiot menambahkan bahwa dirinya telah melihat dua pemain yang mampu untuk terus diturunkan oleh Erik ten Hag, yakni Antony dan Jadon Sancho.

Baca Juga

“Ketika Anda melihat tim sekarang, Anda melihat [Man] City, delapan atau tujuh pemain selalu bermain,” kata Melchiot kepada ESPN.

“Man United jelas harus melakukan hal yang sama jika dia (Ten Hag) memiliki tim yang cukup kuat, seperti dia membawa Antony-nya menutupi sisi kanan, dan Jadon Sancho di sisi kirinya,” lanjut Melchiot.


1. Erik ten Hag Adu Otot dengan Manajemen Manchester United

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Menjalani musim perdananya sebagai pelatih Manchester United, Erik ten Hag setidaknya masih butuh dukungan besar dari pihak manajemen.

Pelatih asal Belanda itu merasa kalau komposisi skuat Man United yang ada sekarang, belumlah benar-benar berkualitas top untuk bersaing meraih prestasi menawan.

Baca Juga

Melansir laporan Manchester Evening News, Ten Hag pun belum lama ini mengajak manajemen Man United untuk menggelar rapat khusus.

Isi pembahasan dalam rapat membicarakan tentang rencana Ten Hag mendatangkan pemain berlabel bintang lagi pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.

Ten Hag disebut-sebut sudah mengajukan beberapa nama pemain incaran, dan meminta manajemen membantu mengucurkan dana pembelian.

Baca Juga

Bukannya mendapat persetujuan, rencana Ten Hag tadi malah ditolak mentah-mentah karena tidak sesuai dengan visi manajemen.

Bagi manajemen MU, skuat yang ada sekarang mau tak mau harus bisa dimaksimalkan oleh Ten Hag sampai musim 2022/23 berakhir.

Lebih lanjut, manajemen hanya akan mau mengeluarkan dana besar belanja pemain bintang pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Baca Juga

Menurut mereka, mendatangkan pemain bintang di musim dingin justru mengandung risiko besar yang berpotensi merugikan tim.


2. Erik Ten Hag Beri Janji Kepada Van De Beek

Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan akan memberikan waktu bagi Donny van de Beek di Liga Inggris (Premier League), selepas jeda internasional.

Berdasarkan jadwal Liga Inggris, Manchester United langsung melakoni laga berat melawan Manchester City setelah jeda internasional.

Bahkan setelah pertandingan melawan rival sekota nanti, Erik ten Hag bakal dijadwalkan dengan aktivitas tanpa henti.

Pasalnya, penundaan laga melawan Leeds United membuat Manchester United harus bermain sebanyak sembilan kali dalam waktu kurang dari 30 hari.

Pertandingan yang begitu padat, diyakini bakal menjadi hari melelahkan bagi setiap pemain, sehingga mereka harus siap baik dalam kemampuan fisik ataupun mental.

Baca Selengkapnya: Usai Jeda International, Erik ten Hag Janjikan Menit Bermain Van de Beek di Manchester United

Manchester UnitedChelseaLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini