x

Bursa Transfer: Gelap Mata! Manchester United Ingin Rebut Wonderkid 15 Tahun Arsenal

Kamis, 22 September 2022 05:34 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tidak lama setelah melakukan debutnya di Liga Inggris, bakat 15 tahun milik Arsenal langsung digosipkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Baru sekali memainkan Ethan Nwaneri di Liga Inggris (Premier League), Arsenal justru sudah terancam kehilangan sang talenta muda gara-gara Manchester United.

Pasalnya Manchester United dikabarkan menyimpan minat pada remaja berusia 15 tahun tersebut dan ingin merekrutnya di bursa transfer musim dingin 2023.

Baca Juga

Ethan Nwaneri adalah salah satu produk akademi The Gunners yang diprediksi akan memiliki masa depan cerah. Jika tidak demikian, maka ia mustahil memecahkan rekor debutan termuda sepanjang sejarah Liga Inggris.

Saat Arsenal mengalahkan Brentford 0-3 pada Minggu (18/09/22) lalu, Nwaneri diberi kesempatan menjadi cameo di penghujung laga.

Baca Juga

Penampilan historis tersebut adalah bentuk hadiah dari manajer Mikel Arteta pada sang wonderkid yang sejak usia 14 tahun sudah menembus tim U-18 Meriam London.

Tidak heran jika kemudian segunung perhatian tertuju pada Ethan Nwaneri dalam waktu singkat. Tidak hanya Manchester United, Manchester City sebagai tim terbaik Liga Inggris saat ini pun sepertinya tertarik padanya.

Baca Juga

Belum diketahui apakah yang bersangkutan punya niatan untuk hengkang dari Emirates Stadium mengingat ia belum punya ikatan profesional dengan Arsenal.

Sebelum usia 18 tahun sang gelandang serang Inggris berdarah Nigeria tersebut berhak pindah kemana saja tanpa biaya transfer melainkan hanya uang kompensasi untuk akademi.


1. Arsenal Haram Ulangi Blunder

Ethan Nwaneri, pemain muda Arsenal. Foto: REUTERS/David Klein

Arsenal sebaiknya mempertahankan dengan gigih talenta Ethan Nwaneri terutama agar tidak menyebrang ke sesama raksasa Liga Inggris.

Mereka memang punya sejarah panjang melepas begitu banyak bibit unggul yang dibina sejak dini dan melihat mereka berkembang menjadi pemain top.

Baca Juga

Sebut saja Ismael Bennacer, Donyell Malen, Serge Gnabry, dan Yunus Musah. Kini keempatnya sudah mapan menjadi bintang di liga top Eropa.

Kesalahan serupa tidak boleh samoai terulang dengan Nwaneri. Terutama karena saat ini Arsenal sedang membangun tim dengan banyak pemain muda sebagai pilar.

Baca Juga

Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka yang juga merupakan pemain lokal sudah berhasil dipromosikan sepenuhnya ke tim senior dan bahkan menjadi tulang punggung terkini.

Begitu juga dengan Gabriel Martinelli yang didatangkan dari Brasil saat masih begitu belia namun kini menjelma menjadi starter permanen.

Baca Juga

Ethan Nwaneri pun sebaiknya sadar jika pindah ke Manchester United atau Manchester City belum tentu bisa membuahkan suses bagi dirinya meski kedua klub tersebut lebih mapan ketimbang Arsenal.

Fokusnya sekarang hanya terus berkembang di tim junior sembari menanti kesempatan selanjutnya untuk unjuk gigi di Liga Inggris.


2. Arteta Tengah 'Iseng' Saat Beri Debut Wonderkid Remaja Arsenal

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Pada laga menghadapi Brentford, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menurunkan pemain muda dan memecahkan rekor di Liga Inggris (Premier League).

Seperti yang diketahui, Arsenal berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Brentford dengan skor 0-3 dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris 2022-2023.

Bermain di Gtech Community Stadium pada Minggu (18/09/22), Arsenal berhasil membuka keunggulan berkat gol yang dicetak oleh William Saliba pada menit ke -17.

Kemudian, Gabriel Jesus berhasil menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 0-2 atas Brentford setelah berhasil menyambut umpan matang yang diberikan oleh Granit Xhaka.

Tak mau terus berada dalam tekanan, Ivan Toney cs berupaya untuk tampil menyerang. Namun sayang, kokohnya tembok pertahanan Arsenal masih belum mampu ditembus oleh Brentford.

Baca selengkapnya: Dalih Arteta Masukkan Pemain Muda Arsenal Saat Kalahkan Brighton: Cuma Feeling Aja

Bursa TransferManchester UnitedArsenalLiga InggrisEthan Nwaneri

Berita Terkini