x

Gara-gara 2 Pemain Ini, Manchester United Buat Sir Alex Ferguson Pensiun

Sabtu, 24 September 2022 01:38 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale dikabarkan turut membuat Sir Alex Ferguson pensiun, dari kursi pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale dikabarkan turut membuat Sir Alex Ferguson pensiun dari kursi pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United.

Sebagaimana diketahui, akhir-akhir Manchester United tengah dalam performa terbaiknya setelah mampu mencatatkan empat kemenangan secara beruntun.

Baca Juga

Padahal pada dua pertandingan sebelumnya, tim dengan julukan Setan Merah itu tampak terseok-seok karena harus menelan kekalahan.

Tapi, pelatih mereka yang baru, Erik ten Hag, sukses menjawab keraguan dari pendukungnya. Bahkan, jawaban itu justru melebihi ekspektasi.

Moncernya penampilan MU bermula ketika pasukan Erik ten Hag mampu memenangkan pertandingan melawan Liverpool, Selasa (23/09/22) dengan skor 2-1.

Baca Juga

Sejak saat itu, The Red Devils kemudian bisa menunjukkan adanya kemajuan, dengan mengalahkan Southampton dan Leicester City.

Kemenangan itu masih berlanjut, bahkan ketika melakoni laga melawan pemuncak klasemen Liga Inggris 2022/2023, Arsenal.

Pada waktu itu, Manchester United sebagai tim yang kurang diunggulkan, justru mampu melibas Arsenal dengan hasil akhir 3-1.

Baca Juga

Bahkan, kemenangan itu turut membuat Arsenal gagal mengamankan kemenangan beruntun yang telah susah payah mereka capai.

Sementara itu, hasil positif yang telah didapakan Manchester United di beberapa pertandingan terakhir, kembali mengingatkan kepada pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.


1. Manchester United Sebabkan Sir Alex Ferguson Pensiun

Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Melansir dari Daily Star, mereka mengungkapkan bahwa Patrice Evra sebagai legenda Manchester United mengklaim jika Sir Alex Ferguson pensiun karena keinginannya tidak terpenuhi.

Lebih lanjut, Patrice Evra, menyebutkan jika pada waktu itu Sir Alex Ferguson sejatinya berkeinginan untuk membawa pulang Cristiano Ronaldo dan mendatangkan Gareth Bale.

Baca Juga

Tapi, keinginan tersebut justru tak dipenuhi oleh Manchester United sehingga membuat pelatih yang telah mengabdi selama 27 tahun itu memilih pensiun.

Dua gelar Liga Champions, empat Piala Liga Inggris, Lima Piala FA, Piala Dunia Antar Klub, dan 13 kali gelar Liga Inggris berhasil ia sumbangkan kepada Manchester United.

Beberapa waktu lalu, Patrice Evra mengungkapkan jika Sir Alex Ferguson masih akan bertahan di Old Trafford hingga 10 tahun lagi.

Baca Juga

“Dia berkata: Patrice, saya berkata kepada pers jika saya akan pergi. Tapi, percayalah saya akan bertahan di sini dalam 10 tahun lagi,” ungkap Evra dikutip dari Daily Star.

“Kemudian dia melanjutkan: kami perlu memenangkan Liga Champions dan membutuhkan dua pemain,” sambung Evra.

“Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Saya pikir saat itu klub harus mengeluarkan uang sekitar 200 juta pounds untuk dua pemain tersebut,” tambahnya.

Baca Juga

Sayangnya, Manchester United tidak sepakat dengan ide itu. Padahal saat ini, beberapa pemain justru didatangkan dengan harga yang cukup fantastis.

Bahkan, penolakan itu telah membuat Sir Alex Ferguson pensiun, meskipun pada akhirnya Cristiano Ronaldo telah kembali ke Manchester United.


2. MU Inginkan Bellingham Sebagai Pengganti Scholes

Jude Bellingham, Erling Haaland melakukan selebrasi dan logo Man United

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan telah mengungguli Liverpool dalam mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Sebagaimana diketahui, Jude Bellingham menjadi komoditas panas menyusul kepindahannya ke Borussia Dortmund di usia 16 tahun.

Sejak saat itu, namanya langsung menyeruak di media sosial. Kini, Bellingham menjadi lebih terkenal lagi setelah menjadi salah satu pemain berpengaruh di skuad Edin Terzic.

Pada musim ini, pemain yang kini berusia 19 tahun itu telah tampil di tujuh pertandingan Liga Jerman bersama Borussia Dortmund.

Bahkan ia mampu mencetak dua gol dari dua pertandingan di Liga Champions pada musim ini, meski bermain sebagai gelandang.

Baca selengkapnya: Ingin Jadikan Penerus Scholes, Manchester United Ungguli Liverpool Gaet Jude Bellingham

Manchester UnitedCristiano RonaldoGareth BaleSir Alex FergusonLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini