x

Cari Penyerang Baru, Juventus Tertarik Datangkan Eks Incaran Tak Masuk Akal Manchester United

Selasa, 27 September 2022 21:53 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Marko Arnautović, pemain Bologna. Foto: Instagram@#markoarnautovic

INDOSPORT. COM - Klub Liga Italia, Juventus, dikabarkan tertarik untuk menambah penyerang baru dan berniat mendekati eks incaran tak masuk akal Manchester United.

Manajemen Juventus sepertinya masih belum puas dengan kinerja para pemain yang mengisi lini depan tim pada musim ini.

Meski sudah memiliki Dusan Vlahovic, Arkadiusz Milik, Moise Kean, serta Kaio Jorge, Si Nyonya Tua tetap tampak kurang gahar di mulut gawang lawan.

Baca Juga

Perasaan demikian sejatinya dapat dimaklumi, data berbicara kalau lini depan Juve kalah kualitas dibanding tim-tim besar Liga Italia lainnya.

Tujuh pekan Liga Italia 2022/23 sudah berjalan, daya gedor Juventus baru bisa menghasilkan total sembilan gol saja.

Angka ini menjadi yang paling sedikit di antara torehan Napoli, Atalanta, Lazio, AC Milan, AS Roma, dan tim rival sekota, Inter Milan.

Bahkan tim kuda hitam yang kini menduduki peringkat tiga klasemen, Udinese, produktivitas golnya jauh mengungguli Juventus.

Klub besutan pelatih Andrea Sottil sukses mencetak 15 gol dari tujuh laga, sekaligus catatan tertajam di Liga Italia 2022/23 bersama Napoli.

Demi mengatasi permasalahan tumpulnya lini depan, manajemen Juve lantas berencana mendatangkan satu penyerang anyar lagi pada bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang.

Sosok bomber yang sejauh ini masuk radar Juve ternyata merupakan eks incaran tak masuk akal Manchester United, Marko Arnautovic.


1. Buka Pembicaraan dengan Klub Pemilik Arnautovic

Marko Arnautovic, saat berseragam Inter Milan.

Kembali ke periode bursa transfer musim panas 2022 kemarin, Manchester United sempat santer diberitakan tertarik memboyong Marko Arnautovic dari Bologna.

Isu demikian langsung menimbulkan kontroversi dari banyak pihak, terutama kalangan para pendukung setia Man United.

Mayoritas suara berpendapat kalau MU seperti sudah kehilangan akal sampai mengincar Arnautovic, pemain yang kualitasnya di bawah standar klub.

Baca Juga

Pada akhirnya, isu Arnautovic hijrah ke Old Trafford mereda sendirinya, seiring dengan keberhasilan Setan Merah mendapatkan penyerang sayap Ajax Amsterdam, Antony.

Sosok Arnautovic pun hingga sekarang masih bermain untuk Bologna, membantu timnya menjalani Liga Italia musim 2022/23.

Performa pemain asal Austria tersebut di awal musim ini ternyata lumayan mentereng lewat produktivitasnya membobol gawang lawan.

Tujuh laga Liga Italia 2022/23 yang sudah dimainkannya bersama Bologna, Arnautovic mampu mencetak tujuh gol sekaligus memuncaki daftar top skor sementara.

Tak heran bila sekarang Juventus naksir berat kepadanya, dan ingin mengajaknya bergabung pada bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang.

Melansir Calciomercato, perwakilan Juve sudah coba menjalin komunikasi langsung dengan pihak manajemen Bologna.

Namun, Juve untuk saat ini diketahui mendapat respon buruk, karena manajemen Bologna menolak melepas Arnautovic ke Turin.

"Bologna tidak pernah ingin membicarakannya. Saya pikir mereka akan menjaga Arnautovic secara ketat," ucap agen sang pemain, Marco Busiello.


2. Jan Oblak dan Jordan Pickford Dilirik Man United, David De Gea Bakal Ditendang ke Juventus?

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

Kiper asal Spanyol, David de Gea dikabarkan dalam posisi rawan di klub Liga Inggris, (Premier League) Manchester United, usai tiga calon kiper baru masuk daftar belanja klub.

Manchester United dikabarkan segera melepas kiper asal Spanyol, David de Gea di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Seperti diketahui, De Gea merupakan kiper andalan Manchester United yang didatangkan dari klub Liga Spanyol, Atletico Madrid pada 2011 lalu.

Baca Juga

Kini, De Gea menjadi pilihan utama, termasuk kala The Red Devils ditangani oleh pelatih asal Belanda, Erik ten Hag mulai musim panas 2022 ini.

Sebagai catatan, kiper 31 tahun ini sudah bermain dalam 495 pertandingan dan masuk dalam 10 pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang masa untuk Manchester United.

Baca Selengkapnya: Jan Oblak dan Jordan Pickford Dilirik Man United, David De Gea Bakal Ditendang ke Juventus?

Manchester UnitedJuventusBolognaMarko ArnautovicLiga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler