x

AC Milan Auto Keringat Dingin! Rafael Leao Kini Dilirik 2 Raksasa Liga Inggris

Selasa, 27 September 2022 21:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan ketar ketir sebab bintang mudanya, Rafael Leao, dilaporkan tengah dilirik oleh dua raksasa Liga Inggris sekaligus, Manchester City dan Chelsea. (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – AC Milan ketar ketir sebab bintang mudanya, Rafael Leao, dilaporkan tengah dilirik oleh dua raksasa Liga Inggris (Premier League) sekaligus, Manchester City dan Chelsea.

Sebelumnya, AC Milan mendatangkan Rafael Leao dari Lille pada tahun 2019 dengan mahar 29,5 juta euro atau Rp512 miliar dan terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Baca Juga

Sejak pindah ke Rossoneri, Rafael Leao menjadi bagian penting skuad Merah-Hitam sebab ia selalu dipercaya oleh Stefano Pioli di pos sayap kiri.

Memang pada awal kedatangannya, penampilan pria asal Portugal itu masih belum stabil. Akan tetapi, sekarang pria berusia 23 tahun itu telah menemukan performa terbaiknya.

Melansir dari Football Italia, hal tersebut nyatanya tak lepas dari peran tiga sosok yang begitu berpengaruh bagi pemain kelahiran Almada pada 10 Juni 1999 ini.

Baca Juga

“Dua tahun pertama di Milan sulit (bagi saya) sebab saya datang dari Prancis yang mana semuanya lebih kecil dan hidup sangat berbeda,” ungkap pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Dalam periode ini keluarga saya, pelatih (Pioli), dan Ibra yang selalu dekat dengan saya setiap hari, sangat penting (bagi saya),” tambah sang pemain.

“Contohnya adalah Zlatan, dia mengajari saya pentingnya bertanya, selalu fokus, bahkan di luar lapangan. Kami berbicara kapan pun kami bisa, sebagai (sesama) pria.”

Baca Juga

Kini AC Milan dibuat keringat dingin sebab dua raksasa Liga Inggris, Manchester City dan Chelsea, dikabarkan tertarik dengan Rafael Leao.


1. AC Milan Siap Pagari Leao dengan Kontrak Baru

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Dilansir dari Sempre Milan, ada sebuah laporan yang mengatakan AC Milan menghadapi pertempuran untuk mengamankan perpanjangan kontrak Rafael Leao karena Manchester City dan Chelsea sama-sama tertarik untuk mendatangkannya.

Selaras dengan yang diberitakan Corriere dello Sport, Rafael Leao menarik minat dua raksasa tersebut buntut performa ciamiknya dari musim lalu yang terus berlanjut hingga sekarang.

Baca Juga

Pada musim panas lalu, Chelsea menginginkan Leao, tetapi sebenarnya Milan tidak pernah menerima proposal resmi sehingga direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara hanya mengetahui minat klub London melalui pihak sang pemain.

Kini giliran Manchester City yang menyatakan minatnya pada pemain asal Portugal itu karena Pep Guardiola sangat mengagumi pemain tersebut.

Akan tetapi, layaknya The Blues, The Citizens juga belum memberikan penawaran resmi ke meja AC Milan atas minatnya pada Leao.

Baca Juga

Terlepas dari bayang-bayang klub Inggris dan kekuatan finansial mereka, Rossoneri sebenarnya yakin bahwa mereka akan mengamankan perpanjangan kontrak Leao, yang akan berakhir pada 2024.

Sang pemain turut bersyukur bahwa Tim Merah Hitam bersabar dengannya dengan cara memperbolehkan sang pemain untuk meraba-raba kekuatan dirinya dan meledak dengan tampil ciamik.

Rossoneri beroperasi di bawah batas gaji 4,5 juta euro bersih per musim (per pemain), tetapi ada laporan yang menyatakan bahwa mereka bersedia menawarkan 6 juta euro untuk Leao lantaran mereka tahu pemain tingkat tinggi harus dibayar lebih.

Baca Juga

Hingga saat ini, kesepakatan untuk perpanjangan kontrak Leao dengan Milan belum ditemukan karena tuntutan pihaknya telah berubah dan permintaannya kini mencapai 7 juta euro.

Ada juga ikatan yang harus dilepaskan mengenai denda sebesar 19 juta euro atau sekitar 277,5 miliar rupiah yang harus dibayarkan kepada mantan klubnya, Sporting CP.

Gagasan perwakilan Leao juga tidak selalu menemukan titik temu sehingga dalam beberapa bulan terakhir ada saat-saat kebingungan.

Namun, AC Milan tahu bahwa mantan pemain Lille itu ingin bertahan dan mereka sekarang mempercepat upaya pembaruan kontrak sebelum Piala Dunia di Qatar.


2. AC Milan Incar Striker Pentolan Ajax

Mohammed Kudus di laga Liga Champions Liverpool vs Ajax 13 September 2022. Foto: Action Images via Reuters/Ed Sykes.

Klub pesaing Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan siap untuk merekrut striker milik Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus, sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic.

Mohammed Kudus akhir-akhir ini tengah menjadi sorotan lantaran performa apiknya saat berhasil mencetak gol saat Ajax Amsterdam dikalahkan oleh Liverpool pada laga beberapa waktu lalu. 

Perlahan namun pasti, Mohammed Kudus menjelma menjadi salah satu pemain andalan yang sering merepotkan lini pertahanan lawan.

Hal inilah yang lantas membuat Mohammed Kudus menjadi incaran baru AC Milan yang akan didatangkan dalam waktu dekat.

Dilansir dari Tuttosport, AC Milan ingin datangkan Mohammed Kudus guna gantikan peran Ibrahimovic yang dikabarkan akan segera hengkang akhir musim ini.

Baca selengkapnya: Kejutan! Cari Pengganti Ibrahimovic, AC Milan Siap Datangkan Striker Mematikan Milik Ajax

Bursa TransferChelseaManchester CityAC MilanRafael Leao

Berita Terkini